Latest News

Contoh Soal Essay Sejarah Kelas Xi Semester 1 Beserta Jawabannyakurikulum 2013 Part-7 - Foldersoal.Com - Soal Dan Pembahasan Un | Uambn Uasbn Unbk

Melanjutkan Contoh Soal Essay Sejarah Kelas XI Semester 1 Beserta Jawabannya Kurikulum potongan ke-6 (soal nomor 26-30) , yaitu Bab tentang Pergerakan Nasional Indonesia dalam upaya membangun Jati diri Keindonesiaan , soal-soal essai/uraian sejarah kelas 11 semester satu potongan ketujuh berisikan potongan yang sama dengan sub potongan atau pokok bahasan yang berbeda dengan sebelumnya dimana potongan ke-7 goresan pena ini berisikan perihal "Sumpah Pemuda".

Berikut , pola soal essay sejarah dengan kunci balasan untuk siswa SMA/SMK/MA/MAK/Sederajat dimulai dari soal nomor 31.

31. Kapan Kongres Pemuda I diadakan? Apa tujuannya?
Jawaban: Kongres Pemuda I dilaksanakan di Jakarta pada 30 April hingga 2 Mei 1926. Kongres Pemuda I ini bertujuan untuk mendirikan campuran perkumpulan cowok sebagai wujud impian kesatuan bangsa Indonesia.

32. Apa isi Petisi Soetardjo pada siding Volksradd bulan Juli 1936?
Jawaban: Isi petisi itu setrik garis besar ialah perihal permohonan agar diadakan suatu musyawarah antara wakil-wakil Indonesia dan Negeri Belanda di mana anggota-anggotanya mempunyai hak yang sama. Tujuanya ialah untuk menyusun suatu rencana yang isinya ialah derma kepada Indonesia suatu pemerintahan yang berdiri sendiri dalam batas pasal 1 UUD Kerajaan Belanda.

33. Kapan lagu Indonesia Raya pertama kali didengarkan kepada umum?
Jawaban: dalam bencana Sumpah Pemuda yang bersejarah tersebut , diperdengarkan untuk pertama kalinya lagu kebangsaan Indonesia yang diciptakan oleh W.R. Soepratman , yaitu Indonesia Raya.

34. Apa yang dimaksud nasionalisme?
Jawaban: Nasionalisme ialah semangat mempunyai atau sifat dari keinginan untuk berusaha mempertahankan identitas kelompok dengan melembagakan dalam bentuk sebuah negara.

35. Apa tujuan dari Gabungan Politik Indonesia (GAPI)?
Jawaban: tujuan GAPI ialah memperjuangkan hak untuk memilih nasib sendiri dan persatuan nasional. Kemudian tujuan itu dirumuskan dalam semboyan “Indonesia Berparlemen”.

Lanjut ke soal nomor 36-40 => Contoh Soal Essay Sejarah Kelas XI Semester 1 Beserta Jawabannya Kurikulum 2013 Part-8
Berbagai Sumber

0 Response to "Contoh Soal Essay Sejarah Kelas Xi Semester 1 Beserta Jawabannyakurikulum 2013 Part-7 - Foldersoal.Com - Soal Dan Pembahasan Un | Uambn Uasbn Unbk"

Total Pageviews