Latest News

Trik Supaya Anak Hebat Matematika, Begini Cara Mengajarinya!

Trik Agar Anak Jago Matematika, Begini Cara Mengajarinya!




Anak-anak kini mencar ilmu angka dan abjad lebih cepat dibanding zaman dulu. Ada banyak cara mengajarkan balita untuk mengenal angka dengan cara menyenangkan semoga kelak menjadi matematikawan yang efektif. 

Ada banyak hal yang dapat dilakukan dan permainan yang dapat dijalankan para orangtua dalam mengajari mencar ilmu bilangan dan menghitung.

Agar proses mencar ilmu itu menyenangkan dan menarik, laman Boldsky, Kamis (7/11/2013), menyebarkan tips untuk memulai hal yang menyenangkan:

1. Buatlah gambar

Ini yaitu cara paling umum yang dapat dilakukan orangtua ketika mengajarkan angka ke balita. Di rumah Anda dapat menciptakan gambar angka dan membantu anak terbiasa dengan angka-angka.

Anda dapat melakukannya dengan aneka macam cara. Anda dapat menuliskan nomor satu dan menggambarkan lagi yang bentuknya sama. Ini dapat membantu si kecil mengenal angka dalam cara berbeda.

2. Pasangkan angka

Cara sederhana ini dapat membantu balita Anda mempunyai kekerabatan alami dengan angka dan mencocokkan angka yang mempunyai tampilan yang serupa.

3. Melompat

Anda dapat melibatkan permainan melompat. Anda dapat meminta si kecil melompat dari satu nomor ke nomor yang lain. Ini benar-benar permainan balita yang sangat seru dalam mengajarkan angka. Anak Anda dapat dengan gampang melompat dari angka satu ke lainnya.

4. Berburu angka

Berburu angka merupakan cara anak mencar ilmu bagaimana mengenali angka dan mencari angka menyerupai yang diminta. Anda dapat memakai penggalan kertas dan menuliskan angka di sana. Kemudian Anda menyembunyikan kertas di bab rumah dan meminta anak mencari nomor tertentu.

5. Tarian nomor

Anda dapat mengenalkan angka ke si kecil dengan menari. Misalnya, Anda mengajarkan anak gerakan tertentu dan lalu ketika Anda menyampaikan empat ke si kecil, ia akan mengulangi gerakan sebanyak empat kali.

6. Tabak nomor

Permainan ini menarik perhatian belum dewasa Anda. Anda dapat menciptakan anak menebak nomor dengan menawarkan pentunjuk.


Misalnya, Anda dapat menggambar rumah dan menyebutnya sebagai angka 5. Kemudian Anda dapat menggambarkan pohon sebelum menanyakannya. Ini akan membantu anak menebak bahwa pohon yaitu nomor empat. Ini akan membantu mengembangkan intelektual anak.



Sumber: http://health.liputan6.com/read/739810/agar-anak-jago-matematika-begini-cara-mengajarinya

0 Response to "Trik Supaya Anak Hebat Matematika, Begini Cara Mengajarinya!"

Total Pageviews