Latest News

Cpns 2019 Jambi : Isu Lowongan Dan Jadwal Registrasi Cpns Pemprov Jambi

CPNS Jambi 2019. Info Penerimaan Pendaftaran dan Formasi CPNS PEPMPROV Provinsi Jambi tahun 2019.

Info Tentang Provinsi Jambi


Jambi merupakan sebuah provinsi Indonesia yang terletak di pesisir timur di bab tengah Pulau Sumatera. Jambi yaitu satu dari tiga provinsi di Indonesia yang ibukotanya berjulukan sama dengan nama provinsinya, selain Bengkulu dan Gorontalo. Jambi merupakan tempat berasalnya Bangsa Melayu yaitu dari Kerajaan Malayu di Batang Hari Jambi.

       Informasi mengenai Jadwal Penerimaan Cara Pendaftaran Lowongan Pengadaan Rekrutmen  CPNS 2019 Jambi : inFormasi Lowongan dan Jadwal registrasi CPNS PEMPROV JambiProvinsi Riau, sebelah Timur dengan Selat Berhala, sebelah Selatan berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan dan sebelah Barat dengan Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Bengkulu.

Kondisi geografis yang cukup strategis di antara kota-kota lain di provinsi sekitarnya membuat tugas provinsi ini cukup penting terlebih lagi dengan santunan sumber daya alam yang melimpah. Kebutuhan industri dan masyarakat di kota-kota sekelilingnya didukung suplai materi baku dan materi kebutuhan dari provinsi ini.

Potensi Ekonomi

Minyak bumi
Cadangan minyak bumi Provinsi Jambi sebesar 1.270,96 juta m3. Cadangan minyak bumi antara lain terdapat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, struktur Kenali Asam, Kecamatan Jambi Luar Kota dan Kabupaten Batanghari.
Gas bumi
Cadangan gas bumi Provinsi Jambi sebesar 3.572,44 milyar m3. Cadangan tersebut sebagian besar terdapat di Struktur Muara Bulian, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Muara Jambi dengan jumlah cadangan 2.185,73 milyar m3.
Batu bara
Cadangan batubara Provinsi Jambi sebesar 18 juta ton, yang merupakan batubara kelas kalori sedang yang cocok dipakai sebagai pembangkit tenaga listrik. Cadangan terbesar dijumpai di Kabupaten Muara Bungo.
Perkebunan
Komoditas perkebunan yang sangat setrik umum dikuasai yaitu Karet dan Kelapa Sawit. Hal ini didukung dengan kegiatan Pemerintah Derah Provinsi Jambi yaitu “Pengembangan Kelapa Sawit Sejuta Hektar” serta “Replanting Karet”. Selain itu, casiavera juga banyak dibudidayakan terutama di kawasan Kerinci.


Lowongan CPNS Provinsi (PEMPROV) Jambi 2019


Lowongan CPNS 2019 Provinsi (PEMPROV) Jambi. Pembukaan Lowongan CPNS Provinsi (PEMPROV) Jambi bertujuan untuk mengisi beberapa kebutuhan tenaga PNS di Provinsi (PEMPROV) Jambi, baik alasannya yaitu pensiunnya beberapa tenaga PNS maupun alasannya yaitu masih dibutuhkannya penambahan tenaga PNS di Provinsi (PEMPROV) Jambi.

Pemerintah rencananya bakal membuka kembali Lowongan CPNS tahun 2019 ini. dengan demikian, PEMPROV Jambi berpeluang untuk mendapat kuota gugusan CPNS 2019 sehingga sanggup membuka Lowongan CPNS 2019 di Lingkup PEMPROV Jambi.


Formasi CPNS Provinsi (PEMPROV) Jambi 2019


Formasi CPNS Provinsi (PEMPROV) Jambi 2019 disesuaikan dengan kebutuhan tenaga ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkup PEMPROV Jambi. Formasi yang lebih diprorioritaskan yaitu tenaga guru, kesehatan, penyuluh dan tenaga teknis.

Formasi CPNS PEMPROV Jambi sanggup dilihat pada pengumuman penerimaan CPNS nanti melalui web resmi penerimaan CPNS PEMPROV Jambi. baca poin : Web Resmi Penerimaan CPNS PEMPROV Jambi


Syarat Pendaftaran CPNS Provinsi (PEMPROV) Jambi 2019


Syarat Pendaftaran CPNS Provinsi (PEMPROV) Jambi 2019. Berikut ini yaitu beberapa syarat umum yang harus dipenuhi:


  • Umur Minimal 18 tahun dan Maksimal 35 tahun
  • Pendidikan minimal S1 (Kecuali untuk gugusan tertentu)
  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara menurut putusan pengadilan yang sudah memiliki kekuatan aturan tetap alasannya yaitu melaksanakan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas ajakan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia;
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai atau terlibat politik praktis;
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan Jabatan;
  • Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan Jabatan yang dilamar;
  • Syarat perhiasan menyusul / diumumkan kemudian


Berkas Pendaftaran CPNS Provinsi (PEMPROV) Jambi 2019


Berkas Pendaftaran CPNS Provinsi (PEMPROV) Jambi 2019. Berikut ini yaitu berkas yang harus disiapkan untuk mengikuti registrasi CPNS PEMPROV Jambi 2019:

Pendaftaran Online:

  • Untuk Pendaftaran Online KTP elektronik yang sudah terdata di DUKCAPIL


Berkas Pendaftaran:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Ijazah dan transkrip Nilai yang sudah dilegalisir
  • Fotokopi Akreditasi Universitas / Jurusan
  • Berkas lainnya ......


Jadwal Penerimaan CPNS Provinsi (PEMPROV) Jambi 2019


Banyak yang bertanya tanya, kapan penerimaan CPNS 2019 Jambi dibuka? atau Bulan berapa penerimaan CPNS Jambi dibuka? Jadwal Penerimaan CPNS Provinsi (PEMPROV) Jambi 2019 bakal disesuaikan dengan jadwal penerimaan CPNS 2019 setrik Nasional yang diatur oleh BKN segimana Jadwal pelaksanaan cpns tahun 2018 lalu.

Pelaksanaan penerimaan CPNS Jambi tahun 2019 kemungkinan besar dilaksanakan serempak dengan penerimaan CPNS tahun 2019 oleh semua PEMDA (Pemerintah Daerah) yang mendapat alokasi kuota cpns 2019.

Pelaksanaan penerimaan CPNS Jambi 2019 rencananya dilaksanakan sehabis PEMILU 2019 (April), besar kemungkinan bakal dilaksanakan menyerupai tahun kemudian yaitu bulan September.


Pendaftaran Online CPNS Provinsi (PEMPROV) Jambi 2019


Pendaftaran Online CPNS Provinsi (PEMPROV) Jambi 2019 seperti tahun sebelumnya yaitu bakal dilaksanakan melalui web resmi registrasi CPNS 2019 bersama dengan registrasi online cpns 2019 oleh semua instansi. Pendaftaran online cpns 2019 dilakukan melalui 1 web khusus oleh BKN yaitu sscn.bkn.go.id


    Pelaksanaan Tes CPNS Provinsi (PEMPROV) Jambi Tahun 2019


    Pelaksanaan Tes CPNS Provinsi (PEMPROV) Jambi Tahun 2019 dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk Seleksi Kompetisi Dasar (SKB) dan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB).

    Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) Terdiri atas Tes Intelegensi Umum (TIU), Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Kepribadian (TK). Seleksi Kompetisi Bidang terdiri atas tes wacana wawasan sesuai jabatan gugusan yang didaftar.

    Tes sistem CAT merupakan tes dengan menggunakan Aplikasi tes di komputer. Tes CAT ini terbukti lebih efisien, lebih efektif dan lebih terpercaya. Hal ini alasannya yaitu sehabis pelaksanaan tes, Nilai sendiri dan Keseluruhan peserta yang telah mengikuti tes sanggup dilihat langsung.

    Bagi yang ingin lebih jago melaksanakan tes CPNS dengan sistem CAT, dapatkan Aplikasinya yang sanggup dibuka di Laptop maupun di HP Android. Aplikasi latihan soal CAT CPNS sanggup didapatkan DISINI : Aplikasi Software CAT CPNS


    Web Resmi Penerimaan CPNS Provinsi (PEMPROV) Jambi Tahun 2019


    Web resmi Penerimaan CPNS Provinsi (PEMPROV) Jambi Tahun 2019. Berikut ini yaitu web resmi Penerimaan CPNS Jambi tahun 2019.

    Web resmi : https://sscn.bkn.go.id/

    Informasi Jadwal pendaftaran, gugusan dan Syarat serta pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, Hasil SKD dan SKB serta Pengumuman Kelulusan bakal diumumkan di web resmi BKD Jambihttp://bkd.jambiprov.go.id


    Hal yang Perlu Diwaspadai pada Penerimaan CPNS Tahun 2019


    Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan diwaspadai dikala penerimaan CPNS 2019 antara lain :

    1. Hati - Hati CALO
    Katakan Tidak pada Calo, Jangan percaya pada Calo. Pelaksanaan CPNS transparan dan bebas biaya

    2. Hati - hati modus Rubah Nilai
    Untuk mengantisipasi adanya perubahan nilai dikala pengumuman nanti, berikut ini yang perlu dilakukan: Setelah Selesai Tes CAT, usahakan Tulis Nilai yang didapat (TWK, TIU dan TK),
    Rekam / Foto papan daftar Nilai Peserta di luar ruangan yang biasanya ditampilkan.


    Tempat Melaporkan Kecurangan Penerimaan CPNS


    Jika anda mengalami kecurangan pada pelaksanaan penerimaan CPNS, anda sanggup melaporkan hal tersebut ke:

    • Instansi Penyelenggara, cek di : https://sscn.bkn.go.id/kontak
    • Kantor Ombudsman RI atau melalui e-mail timwascpns@ombudsman.go.id
    • Melalui situs lapor.go.id (dikelola oleh Staf Kepresidenan RI)
    • Melalui Twitter: @Lapor1708

    Biar Laporannya diterima sertakan Bukti ya


    Sambil menunggu CPNS 2019 ini, anda sanggup menentukan atau mencari Lowongan Kerja lainnya di Jambi atau di seluruh wilayah Indonesia yang sesuai dengan Minat dan Bidang anda masing masing.

    0 Response to "Cpns 2019 Jambi : Isu Lowongan Dan Jadwal Registrasi Cpns Pemprov Jambi"

    Total Pageviews