Latest News

Cpns 2019 Jateng : Isu Lowongan Dan Jadwal Registrasi Cpns Pemprov Jateng (Jawa Tengah)

CPNS JATENG 2019. Info Penerimaan Pendaftaran dan Formasi CPNS PEPMPROV Provinsi Jawa Tengah (JATENGAH) tahun 2019.


Info Provinsi Jawa Tengah (JATENG)


Jawa Tengah yaitu sebuah provinsi Indonesia yang terletak di bab tengah Pulau Jawa. Provinsi ini berbatasan dengan Provinsi Jawa Barat di sebelah barat, Samudra Hindia dan Daerah spesial Yogyakarta di sebelah selatan, Jawa Timur di sebelah timur, dan Laut Jawa di sebelah utara. Luas daerahnya 34.548 km², atau sekitar 28,94% dari luas pulau Jawa. Provinsi Jawa Tengah juga meliputi Pulau Nusakambangan di sebelah selatan (dekat dengan perbatasan Jawa Barat), serta Kepulauan Karimun Jawa di Laut Jawa.

Pengertian Jawa Tengah setrik geografis dan budaya kadang juga meliputi wilayah Daerah spesial Yogyakarta. Jawa Tengah dikenal sebagai "jantung" budaya Jawa. Meskipun demikian di provinsi ini ada pula suku bangsa lain yang memiliki budaya yang berbeda dengan suku Jawa menyerupai suku Sunda di kawasan perbatasan dengan Jawa Barat. Selain ada pula warga Tionghoa-Indonesia, Arab-Indonesia dan India-Indonesia yang tersebar di seluruh provinsi ini.
  Informasi mengenai Jadwal Penerimaan Cara Pendaftaran Lowongan  Pengadaan Rekrutmen dan  CPNS 2019 JATENG : inFormasi Lowongan dan Jadwal registrasi CPNS PEMPROV JATENG (Jawa Tengah)

Menyusul kemerdekaan Indonesia, pada tahun 1945 Pemerintah membentuk kawasan swapraja Kasunanan dan Mangkunegaran; dan dijadikan karesidenan. Pada tahun 1950 melalui Undang-undang ditetapkan pembentukan kabupaten dan kotamadya di Jawa Tengah yang meliputi 29 kabupaten dan 6 kotamadya. Penetapan Undang-undang tersebut sampai sekarang diperingati sebagai Hari Makara Provinsi Jawa Tengah, yakni tanggal 15 Agustus 1950.

Mayoritas penduduk Jawa Tengah yaitu Suku Jawa. Jawa Tengah dikenal sebagai sentra budaya Jawa, di mana di kota Surakarta dan Yogyakarta terdapat sentra istana kerajaan Jawa yang masih bangun sampai kini.

Pertanian merupakan sektor utama perekonomian Jawa Tengah, dimana mata pencaharian di bidang ini digeluti hampir separuh dari angkatan kerja terserap.


Lowongan CPNS Provinsi (PEMPROV) JATENG 2019


Lowongan CPNS 2019 Provinsi (PEMPROV) JATENG. Pembukaan Lowongan CPNS Provinsi (PEMPROV) JATENG bertujuan untuk mengisi beberapa kebutuhan tenaga PNS di Provinsi (PEMPROV) JATENG, baik alasannya yaitu pensiunnya beberapa tenaga PNS maupun alasannya yaitu masih dibutuhkannya penambahan tenaga PNS di Provinsi (PEMPROV) JATENG.

Pemerintah rencananya bakal membuka kembali Lowongan CPNS tahun 2019 ini. dengan demikian, PEMPROV JATENG berpeluang untuk mendapat kuota deretan CPNS 2019 sehingga sanggup membuka Lowongan CPNS 2019 di Lingkup PEMPROV JATENG.


Jadwal Penerimaan CPNS Provinsi (PEMPROV) JATENG 2019



Banyak yang bertanya tanya, kapan penerimaan CPNS 2019 JATENG dibuka? atau Bulan berapa penerimaan CPNS JATENG dibuka? Jadwal Penerimaan CPNS Provinsi (PEMPROV) JATENG 2019 bakal disesuaikan dengan agenda penerimaan CPNS 2019 setrik Nasional yang diatur oleh BKN segimana Jadwal pelaksanaan cpns tahun 2018 lalu.

Pelaksanaan penerimaan CPNS JATENG tahun 2019 kemungkinan besar dilaksanakan serempak dengan penerimaan CPNS tahun 2019 oleh semua PEMDA (Pemerintah Daerah) yang mendapat alokasi kuota cpns 2019.

Pelaksanaan penerimaan CPNS JATENG 2019 rencananya dilaksanakan sesudah PEMILU 2019 (April), besar kemungkinan bakal dilaksanakan menyerupai tahun kemudian yaitu bulan September.


Pendaftaran Online CPNS Provinsi (PEMPROV) JATENG 2019


Pendaftaran Online CPNS Provinsi (PEMPROV) JATENG 2019 seperti tahun sebelumnya yaitu bakal dilaksanakan melalui web resmi registrasi CPNS 2019 bersama dengan registrasi online cpns 2019 oleh semua instansi. Pendaftaran online cpns 2019 dilakukan melalui 1 web khusus oleh BKN yaitu sscn.bkn.go.id


Formasi CPNS Provinsi (PEMPROV) JATENG 2019


Formasi CPNS Provinsi (PEMPROV) JATENG 2019 diadaptasi dengan kebutuhan tenaga ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkup PEMPROV JATENG. Formasi yang lebih diprorioritaskan yaitu tenaga guru, kesehatan, penyuluh dan tenaga teknis.


Syarat Pendaftaran CPNS Provinsi (PEMPROV) JATENG 2019


Syarat Pendaftaran CPNS Provinsi (PEMPROV) JATENG 2019. Berikut ini yaitu beberapa syarat umum yang harus dipenuhi:

  • Umur Minimal 18 tahun dan Maksimal 35 tahun
  • Pendidikan minimal S1 (Kecuali untuk deretan tertentu)
  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara menurut putusan pengadilan yang sudah memiliki kekuatan aturan tetap alasannya yaitu melaksanakan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas ajakan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia;
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai atau terlibat politik praktis;
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan Jabatan;
  • Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan Jabatan yang dilamar;
  • Syarat pemanis menyusul / diumumkan kemudian


Berkas Pendaftaran CPNS Provinsi (PEMPROV) JATENG 2019


Berkas Pendaftaran CPNS Provinsi (PEMPROV) JATENG 2019. Berikut ini yaitu berkas yang harus disiapkan untuk mengikuti registrasi CPNS PEMPROV JATENG 2019:

Pendaftaran Online:

  • Untuk Pendaftaran Online KTP elektronik yang sudah terdata di DUKCAPIL


Berkas Pendaftaran:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Ijazah dan transkrip Nilai yang sudah dilegalisir
  • Fotokopi Akreditasi Universitas / Jurusan
  • Berkas lainnya ......


Pelaksanaan Tes CPNS Provinsi (PEMPROV) JATENG Tahun 2019


Pelaksanaan Tes CPNS Provinsi (PEMPROV) JATENG Tahun 2019 dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk Seleksi Kompetisi Dasar (SKB) dan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB).

Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) Terdiri atas Tes Intelegensi Umum (TIU), Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Kepribadian (TK). Seleksi Kompetisi Bidang terdiri atas tes wacana wawasan sesuai jabatan deretan yang didaftar.

Tes sistem CAT merupakan tes dengan menggunakan Aplikasi tes di komputer. Tes CAT ini terbukti lebih efisien, lebih efektif dan lebih terpercaya. Hal ini alasannya yaitu sesudah pelaksanaan tes, Nilai sendiri dan Keseluruhan peserta yang telah mengikuti tes sanggup dilihat langsung.

Bagi yang ingin lebih hebat melaksanakan tes CPNS dengan sistem CAT, dapatkan Aplikasinya yang sanggup dibuka di Laptop maupun di HP Android. Aplikasi latihan soal CAT CPNS sanggup didapatkan DISINI : Aplikasi Software CAT CPNS


Web Resmi Penerimaan CPNS Provinsi (PEMPROV) JATENG Tahun 2019


Web resmi Penerimaan CPNS Provinsi (PEMPROV) JATENG Tahun 2019. Berikut ini yaitu web resmi Penerimaan CPNS JATENG tahun 2019.

Web resmi : https://sscn.bkn.go.id/

Informasi Jadwal pendaftaran, deretan dan Syarat serta pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, Hasil SKD dan SKB serta Pengumuman Kelulusan bakal diumumkan di web resmi BKD JATENGhttp://bkd.jatengprov.go.id/


Hal yang Perlu Diwaspadai pada Penerimaan CPNS Tahun 2019


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan diwaspadai dikala penerimaan CPNS 2019 antara lain :

1. Hati - Hati CALO
Katakan TIDAK pada Calo. Jangan percaya pada Calo. Pelaksanaan CPNS transparan dan bebas biaya

2. Hati - hati modus Rubah Nilai
Untuk mengantisipasi adanya perubahan nilai dikala pengumuman nanti, berikut ini yang perlu dilakukan: Setelah Selesai Tes CAT, usahakan Tulis Nilai yang didapat (TWK, TIU dan TK),
Rekam / Foto papan daftar Nilai Peserta di luar ruangan yang biasanya ditampilkan.


Tempat Melaporkan Kecurangan Penerimaan CPNS


Jika anda mengalami kecurangan pada pelaksanaan penerimaan CPNS, anda sanggup melaporkan hal tersebut ke:

  • Instansi Penyelenggara, cek di : https://sscn.bkn.go.id/kontak
  • Kantor Ombudsman RI atau melalui e-mail timwascpns@ombudsman.go.id
  • Melalui situs lapor.go.id (dikelola oleh Staf Kepresidenan RI)
  • Melalui Twitter: @Lapor1708

Biar Laporannya diterima sertakan Bukti ya


Sambil menunggu CPNS 2019 ini, anda sanggup menentukan atau mencari Lowongan Kerja lainnya di Jawa Tengah (JATENG) atau di seluruh wilayah Indonesia yang sesuai dengan Minat dan Bidang anda masing masing.

0 Response to "Cpns 2019 Jateng : Isu Lowongan Dan Jadwal Registrasi Cpns Pemprov Jateng (Jawa Tengah)"

Total Pageviews