Latest News

Pendamping Desa 2019 Kalteng : Isu Lowowngan Penerimaan Dan Kegiatan Pendaftaran

Pendamping Desa Kalimantan Tengah (KALTENG) 2019. Pada kesempatan ini saya bakal share informasi mengenai lowongan, penerimaan / rekrutmen, jadwal, syarat dan kegiatan Pendaftaran Pendamping Kalimantan Tengah (KALTENG). Semoga gosip ini bakal bermanfaat bagi kita semua.


Jenis Penerimaan / Rekrutmen Pendamping Desa

Jenis rekrutmen / penerimaan tenaga pendamping desa 2019 saya kategorikan dalam 2 jenis antara lain Rekrutmen Nasional dan Rekrutmen Regional.

Rekrutmen Nasional yakni rekrutmen / penerimaan pendamping desa yang dilakukan pribadi oleh KEMENDESA untuk tenaga Pendamping Desa di semua provinsi di Indonesia.

Rekrutmen Regional yakni rekrutmen yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat tingkat Provinsi.
 syarat  dan kegiatan Pendaftaran Pendamping Kalimantan Tengah  Pendamping Desa 2019 KALTENG : Info Lowowngan Penerimaan dan Jadwal Pendaftaran


Tujuan Rekrutmen / Penerimaan Pendamping Desa di Kalimantan Tengah (KALTENG)

Tujuan diadakannya rekrutmen / penerimaan pendamping desa yakni untuk mengisi kebutuhan tenaga pendamping di wilayah kerja pendampingan desa baik untuk wilayah gres maupun untuk mengisi kekosongan tenaga pendamping di suatu wilayah. Kekososngan tenaga pendamping disebabkan lantaran tenaga pendamping yang mengundurkan diri atau dikeluarkan.


Lowongan Pendamping Kalimantan Tengah (KALTENG)

Setrik umum, Lowongan pendamping desa ditujukan untuk mengisi beberapa Posisi antara lain :

  • Pendamping Lokal Desa (PLD)
  • Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP)
  • Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI)
  • Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA-PMD)
  • Tenaga Ahli Infrastruktur Desa (TA-ID)
  • Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif (TA-PP)
  • Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA-PED)
  • Tenaga Ahli Pengembangan Teknologi Tepat Guna (TA-TTG)
  • Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TA-PSD)

Lowongan Pendamping Desa KALTENG mencakup ; Info Lowongan Penerimaan Pendamping Desa Kabupaten Barito Selatan, Penerimaan Pendamping Desa Kabupaten Barito Timur, Penerimaan Pendamping Desa Kabupaten Barito Utara, Penerimaan Pendamping Desa Kabupaten Gunung Mas, Penerimaan Pendamping Desa Kabupaten Kapuas, Penerimaan Pendamping Desa Kabupaten Katingan, Penerimaan Pendamping Desa Kabupaten Kotawaringin Barat, Penerimaan Pendamping Desa Kabupaten Kotawaringin Timur, Penerimaan Pendamping Desa Kabupaten Lamandau, Penerimaan Pendamping Desa Kabupaten Murung Raya, Penerimaan Pendamping Desa Kabupaten Pulang Pisau, Penerimaan Pendamping Desa Kabupaten Sukamara, Penerimaan Pendamping Desa Kabupaten Seruyan.


Syarat Pendaftaran Pendamping Kalimantan Tengah (KALTENG)

Syarat menjadi pendamping desa
. Untuk mengikuti registrasi pada rekrutmen tenaga pendamping desa ada beberapa syarat yang harus dipenuhi tergantung Posisi yang lowong dan yang bakal dituju.

Syarat pendaftaran; Pendamping Lokal Desa (PLD), Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI), Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA-PMD), Tenaga Ahli Infrastruktur Desa (TA-ID), Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif (TA-PP), Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA-PED), Tenaga Ahli Pengembangan Teknologi Tepat Guna (TA-TTG), Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TA-PSD)sebagai tumpuan sanggup dilihat pada goresan pena wacana Syarat Pendaftaran Pendamping Desa.

Tes Pendamping Kalimantan Tengah (KALTENG)

Ujian tes seleksi penerimaan Pendamping Desa umumnya dilakukan dalam 2 (dua) tahap yaitu tes tertulis dan Tes Wawantrik + Tes Komputer.

Tes Tertulis itu mengisi tanggapan soal menggunakan lembar tanggapan Komputer (LJK) jadi harus menyiapkan pensil 2B serta penghapus dan kerokan. *Jika butuh Contoh soal Pendamping Desa

Tes Wawantrik untuk melihat sejauhmana wawasan wacana pendampingan desa dan untuk tes computer untuk mengetahui penguasaan wacana pengoperasian komputer utamanya MS. Office.

Jadwal Pendaftaran Pendamping Desa 2019 Kalimantan Tengah (KALTENG)

Kapan Pendaftaran Pendamping Desa 2019 Kalimantan Tengah (KALTENG) dibuka? Jadwal registrasi Pendamping desa di Kalimantan Tengah (KALTENG) tahun 2019 bakal dibuka kemungkinan sama menyerupai tahun sebelumnya.

  • Pendaftaran tahun 2016 dibuka awal Bulan Mei 2016 (Rekrutmen Nasional)
  • Pendaftaran tahun 2017 dibuka pada Bulan Agustus 2017 (Rekrutmen Nasional)
  • Pendaftaran tahun 2018 dibuka pada Bulan Oktober (Rekrutmen Regional)

Dari jadwal registrasi pendamping Kalimantan Tengah (KALTENG) 2019 yang perlu diantisipasi yakni Pada Bulan Mei, Agustus dan Oktober, dan tidak tertutup kemungkinan pada bulan lain menyerupai awal tahun, pertengahan tahun dan simpulan tahun 2019.

Pembukaan Pendaftaran tenaga pendamping biasanya memiliki durasi yang cepat / singkat, sehingga harus cepat cepatan.

Pengumuman pembukaan rekrutmen / penerimaan registrasi tenaga pendamping desa biasanya dilakukan melalui media cetak, media elektronik, media umum dan media online yaitu web resmi Dinas Pemberdayaan masyarakat provinsi Kalimantan Tengah (KALTENG) biasa juga melalui web khusus registrasi tenaga pendamping yang dibentuk oleh tim kerja rekrutmen tenaga pendamping.


Tempat Pendaftaran Pendamping desa di Kalimantan Tengah (KALTENG)

Bagi anda yang berminat untuk menjadi pendamping desa KALTENG, registrasi dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kalimantan Tengah (KALTENG).


Alamat Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) KALTENG yakni di "

Jl. Taurus, Menteng, Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah 74874



Tips :

Berikut yakni tips-tips semoga tidak terlewatkan pendaftarannya :

  • Rajin rajin cek ke website resmi DPMD KALTENG
  • Cek juga ke web registrasi lainnya siapa tau informasi pendaftarannya diumumkan melalui web khusus
  • Follow akun medsos DPMD
  • Menelpon ke Kantor Dinas Pemberdayaan untuk menanyakan kalau ada registrasi dibuka,
  • Berteman dengan pendamping desa minimal berteman di media umum semoga cepat sanggup infonya.

Semoga gosip wacana Penerimaan Pendamping desa 2019 Kalimantan Tengah (KALTENG) ini bermanfaat untuk kita semua ya. Salam dan Sukses Selalu…..

NB: Sambil menunggu penerimaan / rekrutmen tenaga Pendamping Desa di Provinsi Kalimantan Tengah (KALTENG), ada baiknya anda juga melihat informasi Lowongan Kerja sesuai minat dan bidang anda.

Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Onlin

0 Response to "Pendamping Desa 2019 Kalteng : Isu Lowowngan Penerimaan Dan Kegiatan Pendaftaran"

Total Pageviews