Latest News

Cpns 2019 Maluku Utara : Isu Lowongan Dan Aktivitas Registrasi Cpns Pemprov Malut

CPNS Maluku Utara. Info Penerimaan CPNS 2019 Provinsi Maluku Utara: Informasi mengenai Lowongan, Jadwal Penerimaan Cara Pendaftaran Pengadaan Rekrutmen dan Formasi CPNS Provinsi (PEMPROV) Maluku Utara 2019 setrik Online.  /search?q=informasi-penerimaan-pendaftaran-formasi-lowongan-cpns-pemprovinsi-malukuutara-tahun" target="_blank">Info Penerimaan Pendaftaran dan Formasi CPNS Provinsi Maluku Utara tahun 2019.

Info Provinsi Maluku Utara (MALUT)


 Jadwal Penerimaan Cara Pendaftaran Pengadaan Rekrutmen dan Formasi CPNS Provinsi  CPNS 2019 Maluku Utara : inFormasi Lowongan dan Jadwal registrasi CPNS PEMPROV MALUTMaluku Utara merupakan salah satu provinsi di Indonesia. Provinsi yang biasa disingkat sebagai "Maluku. Ibukota terletak di Sofifi, Kecamatan Oba Utara, semenjak 4 Agustus 2010 menggantikan kota terbesarnya, Ternate yang berfungsi sebagai ibukota sementara selama 11 tahun untuk menunggu kesiapan infrastruktur Sofifi.

Luas total wilayah Provinsi Maluku Utara mencapai 140.255,32 km². Sebagian besar merupakan wilayah perairan laut, yaitu seluas 106.977,32 km² (76,27%). Sisanya seluas 33.278 km² (23,73%) yaitu daratan. Perekonomian kawasan sebagian besar bersumber dari perekonomian rakyat yang bertumpu pada sektor pertanian, perikanan dan jenis hasil bahari lainnya.


Lowongan CPNS Provinsi (PEMPROV) Maluku Utara 2019


Lowongan CPNS 2019 Provinsi (PEMPROV) Maluku Utara. Pembukaan Lowongan CPNS Provinsi (PEMPROV) Maluku Utara bertujuan untuk mengisi beberapa kebutuhan tenaga PNS di Provinsi (PEMPROV) Maluku Utara, baik sebab pensiunnya beberapa tenaga PNS maupun sebab masih dibutuhkannya penambahan tenaga PNS di Provinsi (PEMPROV) Maluku Utara.

Pemerintah rencananya bakal membuka kembali Lowongan CPNS tahun 2019 ini. dengan demikian, PEMPROV Maluku Utara berpeluang untuk mendapat kuota gugusan CPNS 2019 sehingga sanggup membuka Lowongan CPNS 2019 di Lingkup PEMPROV Maluku Utara.


Jadwal Penerimaan CPNS Provinsi (PEMPROV) Maluku Utara 2019


Jadwal Penerimaan CPNS Provinsi (PEMPROV) Maluku Utara 2019 bakal diubahsuaikan dengan jadwal penerimaan CPNS 2019 setrik Nasional yang diatur oleh BKN segimana Jadwal pelaksanaan cpns tahun 2018 lalu.

Pelaksanaan penerimaan CPNS Maluku Utara tahun 2019 kemungkinan besar dilaksanakan serempak dengan penerimaan CPNS tahun 2019 oleh semua PEMDA (Pemerintah Daerah) yang mendapat alokasi kuota cpns 2019.

Pelaksanaan penerimaan CPNS Maluku Utara 2019 rencananya dilaksanakan sehabis PEMILU 2019 (April), besar kemungkinan bakal dilaksanakan menyerupai tahun kemudian yaitu bulan September.


Pendaftaran Online CPNS Provinsi (PEMPROV) Maluku Utara 2019


Pendaftaran Online CPNS Provinsi (PEMPROV) Maluku Utara 2019 seperti tahun sebelumnya yaitu bakal dilaksanakan melalui web resmi registrasi CPNS 2019 bersama dengan registrasi online cpns 2019 oleh semua instansi. Pendaftaran online cpns 2019 dilakukan melalui 1 web khusus oleh BKN yaitu sscn.bkn.go.id


Formasi CPNS Provinsi (PEMPROV) Maluku Utara 2019


Formasi CPNS Provinsi (PEMPROV) Maluku Utara 2019 diubahsuaikan dengan kebutuhan tenaga ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkup PEMPROV Maluku Utara. Formasi yang lebih diprorioritaskan yaitu tenaga guru, kesehatan, penyuluh dan tenaga teknis.


Syarat Pendaftaran CPNS Provinsi (PEMPROV) Maluku Utara 2019


Syarat Pendaftaran CPNS Provinsi (PEMPROV) Maluku Utara 2019. Berikut ini yaitu beberapa syarat umum yang harus dipenuhi:


  • Umur Minimal 18 tahun dan Maksimal 35 tahun
  • Pendidikan minimal S1 (Kecuali untuk gugusan tertentu)
  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara menurut putusan pengadilan yang sudah memiliki kekuatan aturan tetap sebab melaksanakan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas usul sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia;
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai atau terlibat politik praktis;
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan Jabatan;
  • Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan Jabatan yang dilamar;
  • Syarat perhiasan menyusul / diumumkan kemudian


Berkas Pendaftaran CPNS Provinsi (PEMPROV) Maluku Utara 2019


Berkas Pendaftaran CPNS Provinsi (PEMPROV) Maluku Utara 2019. Berikut ini yaitu berkas yang harus disiapkan untuk mengikuti registrasi CPNS PEMPROV Maluku Utara 2019:

Pendaftaran Online:

  • Untuk Pendaftaran Online KTP elektronik yang sudah terdata di DUKCAPIL


Berkas Pendaftaran:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Ijazah dan transkrip Nilai yang sudah dilegalisir
  • Fotokopi Akreditasi Universitas / Jurusan
  • Berkas lainnya ......


Pelaksanaan Tes CPNS Provinsi (PEMPROV) Maluku Utara Tahun 2019


Pelaksanaan Tes CPNS Provinsi (PEMPROV) Maluku Utara Tahun 2019 dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk Seleksi Kompetisi Dasar (SKB) dan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB).

Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) Terdiri atas Tes Intelegensi Umum (TIU), Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Kepribadian (TK). Seleksi Kompetisi Bidang terdiri atas tes ihwal wawasan sesuai jabatan gugusan yang didaftar.

Tes sistem CAT merupakan tes dengan menggunakan Aplikasi tes di komputer. Tes CAT ini terbukti lebih efisien, lebih efektif dan lebih terpercaya. Hal ini sebab sehabis pelaksanaan tes, Nilai sendiri dan Keseluruhan peserta yang telah mengikuti tes sanggup dilihat langsung.

Bagi yang ingin lebih ahli melaksanakan tes CPNS dengan sistem CAT, dapatkan Aplikasinya yang sanggup dibuka di Laptop maupun di HP Android. Aplikasi latihan soal CAT CPNS sanggup didapatkan DISINI : Aplikasi Software CAT CPNS


Web Resmi Penerimaan CPNS Provinsi (PEMPROV) Maluku Utara Tahun 2019


Web resmi Penerimaan CPNS Provinsi (PEMPROV) Maluku Utara Tahun 2019. Berikut ini yaitu web resmi Penerimaan CPNS Maluku Utara tahun 2019.

Web resmi : https://sscn.bkn.go.id/

Informasi Jadwal pendaftaran, gugusan dan Syarat serta pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, Hasil SKD dan SKB serta Pengumuman Kelulusan bakal diumumkan di web resmi BKD MALUKU UTARA: http://bkd.malutprov.go.id/


Hal yang Perlu Diwaspadai pada Penerimaan CPNS Tahun 2019


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan diwaspadai ketika penerimaan CPNS 2019 antara lain :

1. Hati - Hati CALO
Tidak ada Calo, Jangan percaya pada Calo. Pelaksanaan CPNS transparan dan bebas biaya

2. Hati - hati modus Rubah Nilai
Untuk mengantisipasi adanya perubahan nilai ketika pengumuman nanti, berikut ini yang perlu dilakukan: Setelah Selesai Tes CAT, usahakan Tulis Nilai yang didapat (TWK, TIU dan TK),
Rekam / Foto papan daftar Nilai Peserta di luar ruangan yang biasanya ditampilkan.


Tempat Melaporkan Kecurangan Penerimaan CPNS


Jika anda mengalami kecurangan pada pelaksanaan penerimaan CPNS, anda sanggup melaporkan hal tersebut ke:

Instansi Penyelenggara, cek di : https://sscn.bkn.go.id/kontak
Kantor Ombudsman RI atau melalui e-mail timwascpns@ombudsman.go.id
Melalui situs lapor.go.id (dikelola oleh Staf Kepresidenan RI)
Melalui Twitter: @Lapor1708

Biar Laporannya diterima, sertakan Bukti ya


Sambil menunggu CPNS 2019 ini, anda sanggup menentukan atau mencari Lowongan Kerja lainnya di Maluku Utara atau di seluruh wilayah Indonesia yang sesuai dengan Minat dan Bidang anda masing masing.

0 Response to "Cpns 2019 Maluku Utara : Isu Lowongan Dan Aktivitas Registrasi Cpns Pemprov Malut"

Total Pageviews