Latest News

Cpns 2019 Riau : Gosip Lowongan Dan Aktivitas Registrasi Cpns Pemprov Riau

CPNS RIAU 2019Info Penerimaan Pendaftaran dan Formasi CPNS PEPMPROV Provinsi Riau tahun 2019.


Info Sekilas Tentang Provinsi Riau


Riau yaitu sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bab tengah pulau Sumatera. Provinsi ini terletak di bab tengah pantai timur Pulau Sumatera, yaitu di sepanjang pesisir Selat Melaka. Hingga tahun 2004, provinsi ini juga mencakup Kepulauan Riau, sekelompok besar pulau-pulau kecil (pulau-pulau utamanya antara lain Pulau Batam dan Pulau Bintan) yang terletak di sebelah timur Sumatera dan sebelah selatan Singapura. Kepulauan ini dimekarkan menjadi provinsi tersendiri pada Juli 2004. Ibu kota dan kota terbesar Riau yaitu Pekanbaru. Kota besar lainnya antara lain Dumai, Selat Panjang, Bagansiapiapi, Bengkalis, Bangkinang dan Rengat.

 Informasi mengenai Jadwal Penerimaan Cara Pendaftaran Lowongan Pengadaan Rekrutmen dan Fo CPNS 2019 Riau : inFormasi Lowongan dan Jadwal registrasi CPNS PEMPROV RiauRiau ketika ini merupakan salah satu provinsi terkaya di Indonesia, dan sumber dayanya didominasi oleh sumber alam, terutama minyak bumi, gas alam, karet, kelapa sawit dan perkebunan serat. Tetapi, penebangan hutan yang merajalela telah mengurangi luas hutan setrik signifikan, dari 78% pada 1982 menjadi hanya 33% pada 2005. Rata-rata 160,000 hektar hutan habis ditebang setiap tahun, meninggalkan 22%, atau 2,45 juta hektar pada tahun 2009. Deforestasi dengan tujuan pembukaan kebun-kebun kelapa sawit dan produksi kertas telah mengakibatkan kabut asap yang sangat mengganggu di provinsi ini selama bertahun-tahun, dan menjalar ke negara-negara tetangga menyerupai Malaysia dan Singapura.

Ada tiga kemungkinan asal kata riau yang menjadi nama provinsi ini. Pertama, dari kata Portugis, rio berarti sungai. Pada tahun 1514, terdapat sebuah ekspedisi militer Portugis yang menelusuri Sungai Siak, dengan tujuan mencari lokasi sebuah kerajaan yang diyakini mereka ada pada daerah tersebut, dan sekaligus mengejar pengikut Sultan Mahmud Syah yang melarikan diri sehabis kejatuhan Kesultanan Malaka.

Versi kedua menyebutkan bahwa riau berasal dari kata riahi yang berarti air laut. Kata ini diduga berasal dari tokoh Sinbad al-Bahar dalam kitab Seribu Satu Malam, dan versi ketiga menyebutkan bahwa kata ini berasal dari penuturan masyarakat setempat, diangkat dari kata rioh atau riuh, yang berarti ramai, hiruk pikuk orang bekerja. Besar kemungkinan nama ini memang berasal dari penamaan rakyat setempat, yaitu orang Melayu yang hidup di daerah Bintan, yang sekarang masuk wilayah Kepulauan Riau. Nama itu kemungkinan telah mulai populer sejak Raja Kecik memindahkan sentra kerajaan Melayu dari Johor ke Ulu Riau pada tahun 1719.


Lowongan CPNS Provinsi (PEMPROV) Riau 2019


Lowongan CPNS 2019 Provinsi (PEMPROV) Riau. Pembukaan Lowongan CPNS Provinsi (PEMPROV) Riau bertujuan untuk mengisi beberapa kebutuhan tenaga PNS di Provinsi (PEMPROV) Riau, baik alasannya yaitu pensiunnya beberapa tenaga PNS maupun alasannya yaitu masih dibutuhkannya penambahan tenaga PNS di Provinsi (PEMPROV) Riau.

Pemerintah rencananya bakal membuka kembali Lowongan CPNS tahun 2019 ini. dengan demikian, PEMPROV Riau berpeluang untuk mendapat kuota deretan CPNS 2019 sehingga sanggup membuka Lowongan CPNS 2019 di Lingkup PEMPROV Riau.


Formasi CPNS Provinsi (PEMPROV) Riau 2019


Formasi CPNS Provinsi (PEMPROV) Riau 2019 disesuaikan dengan kebutuhan tenaga ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkup PEMPROV Riau. Formasi yang lebih diprorioritaskan yaitu tenaga guru, kesehatan, penyuluh dan tenaga teknis.

Formasi CPNS PEMPROV Riau sanggup dilihat pada pengumuman penerimaan CPNS nanti melalui web resmi penerimaan CPNS PEMPROV Riau. baca poin : Web Resmi Penerimaan CPNS PEMPROV Riau


Syarat Pendaftaran CPNS Provinsi (PEMPROV) Riau 2019


Syarat Pendaftaran CPNS Provinsi (PEMPROV) Riau 2019. Berikut ini yaitu beberapa syarat umum yang harus dipenuhi:


  • Umur Minimal 18 tahun dan Maksimal 35 tahun
  • Pendidikan minimal S1 (Kecuali untuk deretan tertentu)
  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara menurut putusan pengadilan yang sudah memiliki kekuatan aturan tetap alasannya yaitu melaksanakan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas seruan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia;
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai atau terlibat politik praktis;
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan Jabatan;
  • Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan Jabatan yang dilamar;
  • Syarat pemanis menyusul / diumumkan kemudian


Berkas Pendaftaran CPNS Provinsi (PEMPROV) Riau 2019


Berkas Pendaftaran CPNS Provinsi (PEMPROV) Riau 2019. Berikut ini yaitu berkas yang harus disiapkan untuk mengikuti registrasi CPNS PEMPROV Riau 2019:

Pendaftaran Online:

  • Untuk Pendaftaran Online KTP elektronik yang sudah terdata di DUKCAPIL


Berkas Pendaftaran:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Ijazah dan transkrip Nilai yang sudah dilegalisir
  • Fotokopi Akreditasi Universitas / Jurusan
  • Berkas lainnya ......


Jadwal Penerimaan CPNS Provinsi (PEMPROV) Riau 2019


Banyak yang bertanya tanya, kapan penerimaan CPNS 2019 Riau dibuka? atau Bulan berapa penerimaan CPNS Riau dibuka? Jadwal Penerimaan CPNS Provinsi (PEMPROV) Riau 2019 bakal disesuaikan dengan agenda penerimaan CPNS 2019 setrik Nasional yang diatur oleh BKN segimana Jadwal pelaksanaan cpns tahun 2018 lalu.

Pelaksanaan penerimaan CPNS Riau tahun 2019 kemungkinan besar dilaksanakan serempak dengan penerimaan CPNS tahun 2019 oleh semua PEMDA (Pemerintah Daerah) yang mendapat alokasi kuota cpns 2019.

Pelaksanaan penerimaan CPNS Riau 2019 rencananya dilaksanakan sehabis PEMILU 2019 (April), besar kemungkinan bakal dilaksanakan menyerupai tahun kemudian yaitu bulan September.


Pendaftaran Online CPNS Provinsi (PEMPROV) Riau 2019


Pendaftaran Online CPNS Provinsi (PEMPROV) Riau 2019 seperti tahun sebelumnya yaitu bakal dilaksanakan melalui web resmi registrasi CPNS 2019 bersama dengan registrasi online cpns 2019 oleh semua instansi. Pendaftaran online cpns 2019 dilakukan melalui 1 web khusus oleh BKN yaitu sscn.bkn.go.id


    Pelaksanaan Tes CPNS Provinsi (PEMPROV) Riau Tahun 2019


    Pelaksanaan Tes CPNS Provinsi (PEMPROV) Riau Tahun 2019 dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk Seleksi Kompetisi Dasar (SKB) dan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB).

    Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) Terdiri atas Tes Intelegensi Umum (TIU), Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Kepribadian (TK). Seleksi Kompetisi Bidang terdiri atas tes wacana wawasan sesuai jabatan deretan yang didaftar.

    Tes sistem CAT merupakan tes dengan menggunakan Aplikasi tes di komputer. Tes CAT ini terbukti lebih efisien, lebih efektif dan lebih terpercaya. Hal ini alasannya yaitu sehabis pelaksanaan tes, Nilai sendiri dan Keseluruhan peserta yang telah mengikuti tes sanggup dilihat langsung.

    Bagi yang ingin lebih andal melaksanakan tes CPNS dengan sistem CAT, dapatkan Aplikasinya yang sanggup dibuka di Laptop maupun di HP Android. Aplikasi latihan soal CAT CPNS sanggup didapatkan DISINI : Aplikasi Software CAT CPNS


    Web Resmi Penerimaan CPNS Provinsi (PEMPROV) Riau Tahun 2019


    Web resmi Penerimaan CPNS Provinsi (PEMPROV) Riau Tahun 2019. Berikut ini yaitu web resmi Penerimaan CPNS Riau tahun 2019.

    Web resmi : https://sscn.bkn.go.id/

    Informasi Jadwal pendaftaran, deretan dan Syarat serta pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, Hasil SKD dan SKB serta Pengumuman Kelulusan bakal diumumkan di web resmi BKD Riauhttps://bkd.riau.go.id


    Hal yang Perlu Diwaspadai pada Penerimaan CPNS Tahun 2019


    Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan diwaspadai ketika penerimaan CPNS 2019 antara lain :

    1. Hati - Hati CALO
    Katakan Tidak pada Calo, Jangan percaya pada Calo. Pelaksanaan CPNS transparan dan bebas biaya

    2. Hati - hati modus Rubah Nilai
    Untuk mengantisipasi adanya perubahan nilai ketika pengumuman nanti, berikut ini yang perlu dilakukan: Setelah Selesai Tes CAT, usahakan Tulis Nilai yang didapat (TWK, TIU dan TK),
    Rekam / Foto papan daftar Nilai Peserta di luar ruangan yang biasanya ditampilkan.


    Tempat Melaporkan Kecurangan Penerimaan CPNS


    Jika anda mengalami kecurangan pada pelaksanaan penerimaan CPNS, anda sanggup melaporkan hal tersebut ke:

    • Instansi Penyelenggara, cek di : https://sscn.bkn.go.id/kontak
    • Kantor Ombudsman RI atau melalui e-mail timwascpns@ombudsman.go.id
    • Melalui situs lapor.go.id (dikelola oleh Staf Kepresidenan RI)
    • Melalui Twitter: @Lapor1708

    Biar Laporannya diterima sertakan Bukti ya


    Sambil menunggu CPNS 2019 ini, anda sanggup menentukan atau mencari Lowongan Kerja lainnya di Riau atau di seluruh wilayah Indonesia yang sesuai dengan Minat dan Bidang anda masing masing.

    0 Response to "Cpns 2019 Riau : Gosip Lowongan Dan Aktivitas Registrasi Cpns Pemprov Riau"

    Total Pageviews