Latest News

Cpns 2019 Kaltim : Info Lowongan Dan Aktivitas Registrasi Cpns Pemprov Kaltim (Kalimantan Timur)

CPNS KALTIM 2019. Info Penerimaan Pendaftaran dan Formasi CPNS PEPMPROV Provinsi Kalimantan Timur (KALTIM) tahun 2019.


Info Provinsi Kalimantan Timur (KALTIM)


Kalimantan Timur atau biasa disingkat Kaltim merupakan sebuah provinsi Indonesia di Pulau Kalimantan bab ujung timur yang berbatasan dengan Malaysia, Kalimantan Tengah (KALTENG), Kalimantan Selatan (KALSEL) dan Sulawesi. Luas total Kaltim yaitu 129.066,64 km² dan populasi sebesar 3.6 juta. Kaltim merupakan wilayah dengan kepadatan penduduk terendah keempat di nusantara. Ibukotanya yaitu Samarinda.

Sebelum pemekaran Provinsi Kalimantan Utara (KALTARA), Kaltim merupakan provinsi terluas kedua di Indonesia, dengan luas sekitar satu setengah kali Pulau Jawa dan Madura atau 11% dari total luas wilayah Indonesia.

 Informasi mengenai Jadwal Penerimaan Cara Pendaftaran Lowongan  Pengadaan Rekrutmen dan F CPNS 2019 KALTIM : inFormasi Lowongan dan Jadwal registrasi CPNS PEMPROV KALTIM (Kalimantan Timur)Provinsi Kalimantan Timur selain sebagai kesatuan administrasi, juga sebagai kesatuan ekologis dan historis. Kalimantan Timur sebagai wilayah manajemen dibuat menurut Undang-undang Nomor 25 Tahun 1956

Kalimantan Timur memiliki kekayaan tumbuhan dan fauna. Di Kalimantan Timur kira-kira tumbuh sekitar 1000-189.000 jenis tumbuhan. Hasil utama provinsi ini yaitu hasil tambang menyerupai minyak, gas alam dan kerikil bara. Sektor lain yang sekarang sedang berkembang yaitu agrikultur, pariwisata dan industri pengolahan.

Beberapa daerah menyerupai Balikpapan dan Bontang mulai menyebarkan tempat industri banyak sekali bidang demi mempercepat pertumbuhan perekonomian. Sementara kabupaten-kabupaten di Kaltim sekarang mulai membuka daerahnya untuk dibuat perkebunan menyerupai kelapa sawit dan lain-lain.


Lowongan CPNS Provinsi (PEMPROV) KALTIM 2019


Lowongan CPNS 2019 Provinsi (PEMPROV) KALTIM. Pembukaan Lowongan CPNS Provinsi (PEMPROV) KALTIM bertujuan untuk mengisi beberapa kebutuhan tenaga PNS di Provinsi (PEMPROV) KALTIM, baik alasannya yaitu pensiunnya beberapa tenaga PNS maupun alasannya yaitu masih dibutuhkannya penambahan tenaga PNS di Provinsi (PEMPROV) KALTIM.

Pemerintah rencananya bakal membuka kembali Lowongan CPNS tahun 2019 ini. dengan demikian, PEMPROV KALTIM berpeluang untuk mendapat kuota deretan CPNS 2019 sehingga sanggup membuka Lowongan CPNS 2019 di Lingkup PEMPROV KALTIM.


Jadwal Penerimaan CPNS Provinsi (PEMPROV) KALTIM 2019



Banyak yang bertanya tanya, kapan penerimaan CPNS 2019 KALTIM dibuka? atau Bulan berapa penerimaan CPNS KALTIM dibuka? Jadwal Penerimaan CPNS Provinsi (PEMPROV) KALTIM 2019 bakal disesuaikan dengan jadwal penerimaan CPNS 2019 setrik Nasional yang diatur oleh BKN segimana Jadwal pelaksanaan cpns tahun 2018 lalu.

Pelaksanaan penerimaan CPNS KALTIM tahun 2019 kemungkinan besar dilaksanakan serempak dengan penerimaan CPNS tahun 2019 oleh semua PEMDA (Pemerintah Daerah) yang mendapat alokasi kuota cpns 2019.

Pelaksanaan penerimaan CPNS KALTIM 2019 rencananya dilaksanakan sesudah PEMILU 2019 (April), besar kemungkinan bakal dilaksanakan menyerupai tahun kemudian yaitu bulan September.


Pendaftaran Online CPNS Provinsi (PEMPROV) KALTIM 2019


Pendaftaran Online CPNS Provinsi (PEMPROV) KALTIM 2019 seperti tahun sebelumnya yaitu bakal dilaksanakan melalui web resmi registrasi CPNS 2019 bersama dengan registrasi online cpns 2019 oleh semua instansi. Pendaftaran online cpns 2019 dilakukan melalui 1 web khusus oleh BKN yaitu sscn.bkn.go.id


Formasi CPNS Provinsi (PEMPROV) KALTIM 2019


Formasi CPNS Provinsi (PEMPROV) KALTIM 2019 diadaptasi dengan kebutuhan tenaga ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkup PEMPROV KALTIM. Formasi yang lebih diprorioritaskan yaitu tenaga guru, kesehatan, penyuluh dan tenaga teknis.


Syarat Pendaftaran CPNS Provinsi (PEMPROV) KALTIM 2019


Syarat Pendaftaran CPNS Provinsi (PEMPROV) KALTIM 2019. Berikut ini yaitu beberapa syarat umum yang harus dipenuhi:


  • Umur Minimal 18 tahun dan Maksimal 35 tahun
  • Pendidikan minimal S1 (Kecuali untuk deretan tertentu)
  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara menurut putusan pengadilan yang sudah memiliki kekuatan aturan tetap alasannya yaitu melaksanakan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas undangan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia;
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai atau terlibat politik praktis;
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan Jabatan;
  • Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan Jabatan yang dilamar;
  • Syarat komplemen menyusul / diumumkan kemudian


Berkas Pendaftaran CPNS Provinsi (PEMPROV) KALTIM 2019


Berkas Pendaftaran CPNS Provinsi (PEMPROV) KALTIM 2019. Berikut ini yaitu berkas yang harus disiapkan untuk mengikuti registrasi CPNS PEMPROV KALTIM 2019:

Pendaftaran Online:

  • Untuk Pendaftaran Online KTP elektronik yang sudah terdata di DUKCAPIL


Berkas Pendaftaran:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Ijazah dan transkrip Nilai yang sudah dilegalisir
  • Fotokopi Akreditasi Universitas / Jurusan
  • Berkas lainnya ......


Pelaksanaan Tes CPNS Provinsi (PEMPROV) KALTIM Tahun 2019


Pelaksanaan Tes CPNS Provinsi (PEMPROV) KALTIM Tahun 2019 dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk Seleksi Kompetisi Dasar (SKB) dan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB).

Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) Terdiri atas Tes Intelegensi Umum (TIU), Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Kepribadian (TK). Seleksi Kompetisi Bidang terdiri atas tes perihal wawasan sesuai jabatan deretan yang didaftar.

Tes sistem CAT merupakan tes dengan menggunakan Aplikasi tes di komputer. Tes CAT ini terbukti lebih efisien, lebih efektif dan lebih terpercaya. Hal ini alasannya yaitu sesudah pelaksanaan tes, Nilai sendiri dan Keseluruhan peserta yang telah mengikuti tes sanggup dilihat langsung.

Bagi yang ingin lebih jago melaksanakan tes CPNS dengan sistem CAT, dapatkan Aplikasinya yang sanggup dibuka di Laptop maupun di HP Android. Aplikasi latihan soal CAT CPNS sanggup didapatkan DISINI : Aplikasi Software CAT CPNS


Web Resmi Penerimaan CPNS Provinsi (PEMPROV) KALTIM Tahun 2019


Web resmi Penerimaan CPNS Provinsi (PEMPROV) KALTIM Tahun 2019. Berikut ini yaitu web resmi Penerimaan CPNS KALTIM tahun 2019.

Web resmi : https://sscn.bkn.go.id/

Informasi Jadwal pendaftaran, deretan dan Syarat serta pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, Hasil SKD dan SKB serta Pengumuman Kelulusan bakal diumumkan di web resmi BKD KALTIMhttp://bkd.kaltimprov.go.id/


Hal yang Perlu Diwaspadai pada Penerimaan CPNS Tahun 2019


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan diwaspadai ketika penerimaan CPNS 2019 antara lain :

1. Hati - Hati CALO
Katakan TIDAK pada Calo. Jangan percaya pada Calo. Pelaksanaan CPNS transparan dan bebas biaya

2. Hati - hati modus Rubah Nilai
Untuk mengantisipasi adanya perubahan nilai ketika pengumuman nanti, berikut ini yang perlu dilakukan: Setelah Selesai Tes CAT, usahakan Tulis Nilai yang didapat (TWK, TIU dan TK),
Rekam / Foto papan daftar Nilai Peserta di luar ruangan yang biasanya ditampilkan.


Tempat Melaporkan Kecurangan Penerimaan CPNS


Jika anda mengalami kecurangan pada pelaksanaan penerimaan CPNS, anda sanggup melaporkan hal tersebut ke:

  • Instansi Penyelenggara, cek di : https://sscn.bkn.go.id/kontak
  • Kantor Ombudsman RI atau melalui e-mail timwascpns@ombudsman.go.id
  • Melalui situs lapor.go.id (dikelola oleh Staf Kepresidenan RI)
  • Melalui Twitter: @Lapor1708

Biar Laporannya diterima sertakan Bukti ya


Sambil menunggu CPNS 2019 ini, anda sanggup menentukan atau mencari Lowongan Kerja lainnya di KALTIM atau di seluruh wilayah Indonesia yang sesuai dengan Minat dan Bidang anda masing masing.

0 Response to "Cpns 2019 Kaltim : Info Lowongan Dan Aktivitas Registrasi Cpns Pemprov Kaltim (Kalimantan Timur)"

Total Pageviews