Latest News

Sistematika Penyusunan Jadwal Kesiswaan Yang Benar | Smp Pilpay

Dalam artikel berikut ini kami akan mengulas perihal sistematika penyusunan acara kesiswaan yang benar untuk semua jenjang pendidikan formal pada naungan di Dinas Pendidikan (seperti SD , SMP dan SMA/SMK) , dan pendidikan formal di bawah naungan Kemenag (seperti MI , MTs dan MA/MAK).

Seperti judul di atas , kami menulis artikel ini untuk guru yang mendapatkan peran pelengkap sebagai PKS/Waka Kesiswaan.

Kami "mengadopsi" sistematika penulisan/penyusunan acara yang dimaksud ini dari pustaka yang mampu dipertanggungjawabkan , adalah dari buku panduan kerja kepala sekolah yang disusun oleh tim Kemdikbud RI.

Bagaimana sistematika-nya?

Sistematika penyusunan acara kesiswaan yang benar sesuai tumpuan yang dianjurkan dalam buku yang disebutkan di atas meliputi:

  • Halaman Judul/ Ckelewat / over
  • Kata Pengantar
  • Daftar Isi
  • BAB I Pendahuluan (memuat perihal latar belakang acara , landasan hukum dan tujuan penyusunannya)
  • BAB II Perencanaan (memuat perihal penerimaan peserta didik gres & pindahan , MOPDB kepanjangan dari masa orientasi peserta didik gres , pelayanan bimbingan dan konseling , kegiatan ekstrakurikuler , pembinaan prestasi siswa , penghargaan terhadap peserta didik berprestasi , penelusuran dan pendayagunaan alumni)
  • BAB III Pelaksanaan
  • BAB IV Pengawasan dan Evaluasi Program
  • BAB V Penutup.
Bapak/Ibu juga mampu melihatnya melalui gambar berikut.

Dalam artikel berikut ini kami akan mengulas perihal sistematika penyusunan acara kesisw Sistematika Penyusunan Program Kesiswaan yang Benar
Gambar merupakan screen shot dari lampiran dokumen sebagaimana tertulis pada daftar pustaka

Itulah susunan acara yang mesti diikuti oleh para kesiswaan.

Demikian artikel singkat yang mampu kami sampaikan. Meski demikian , biar ini mampu dijadikan tumpuan bagi Waka/PKS kesiswaan di SMP , SMA dan SMK pada khususnya , dan umumnya bagi kesiswaan di Madrasah.

Jika berminat , Bapak/Ibu mampu membaca artikel berikut:


Sekian dan terima kasih...
Mudah-mudahan tetap bermanfaat dan memperlihatkan faedah bagi kita semua. Aamiin.


Daftar Pustaka:

Kemdikbud Republik Indonesia. 2017. Panduan Kerja Kepala Sekolah (Lampiran 15 , Halaman 187) . Jakarta: Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah (Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sistematika Penyusunan Jadwal Kesiswaan Yang Benar | Smp Pilpay"

Total Pageviews