Sahabat Edukasi yang berbahagia…
Sebagai seorang guru, kita dituntut mempunyai prestasi, bukan semata untuk diri kita sendiri, namun juga sebagai bukti dari teori-teori yang telah kita berikan kepada akseptor didik kita.
Selain itu, dengan adanya bukti tabrakan prestasi yang telah diraih seorang guru, tentu saja akan sanggup menjadi motivasi tersendiri bagi akseptor didiknya untuk cenderung meningkatkan kemauan belajarnya sehingga Anda termasuk dalam kategori guru yang inspiratif bagi siswa-siswi Anda.
Selain itu, dengan adanya bukti tabrakan prestasi yang telah diraih seorang guru, tentu saja akan sanggup menjadi motivasi tersendiri bagi akseptor didiknya untuk cenderung meningkatkan kemauan belajarnya sehingga Anda termasuk dalam kategori guru yang inspiratif bagi siswa-siswi Anda.
Seperti halnya keteladanan akan mengalahkan seribu nasehat, tentu saja ini ada benarnya.
Di mana seorang siswa akan cenderung melihat dan menghormati guru-gurunya yang benar-benar berprestasi bukan hanya dalam kinerjanya akan tetapi juga berprestasi dalam bidang-bidang pendidikan lainnya.
Di mana seorang siswa akan cenderung melihat dan menghormati guru-gurunya yang benar-benar berprestasi bukan hanya dalam kinerjanya akan tetapi juga berprestasi dalam bidang-bidang pendidikan lainnya.
Tentu saja ini juga sebagai konsekwensi dari profesi guru itu sendiri, di mana ditemukan sebagian anak akan cenderung berdasarkan kepada gurunya ketimbang pada kedua orang tuannya. Karena memang guru merupakan ujung tombak dari pembelajaran / pendidikan itu sendiri.
Baca juga : Rasa Bangga Menjadi Guru Itu Penting, Guru Sebagai Agen Perubahan dan Perbaikan Bangsa
Baca juga : Rasa Bangga Menjadi Guru Itu Penting, Guru Sebagai Agen Perubahan dan Perbaikan Bangsa
Banyak sekali even-even pendidikan yang sanggup diikuti oleh guru, mulai dari adanya pemilihan guru berprestasi (guru favorit), lomba kreatifitas guru, lomba pembuatan karya ilmiah guru, lomba TIK bagi guru, dan lain-lain. Dan keikutsertaan dalam banyak sekali ajang kompetisi antar guru ini tentu saja akan memperlihatkan pengalaman-pengalaman berharga untuk ke depannya.
Sehingga dari goresan pena singkat aku pagi ini sanggup disimpulkan bahwasannya untuk memotivasi siswa, guru sanggup memperlihatkan nasehat-nasehat yang berisi motivasi bagi mereka, namun untuk menggerakkan mereka, guru harus memperlihatkan bukti prestasi. Selamat berkarya Rekan-rekan guru… …!
0 Response to "Guru Ide Tak Hanya Memotivasi Tapi Juga Berprestasi"