Latest News

Pentingnya Memperhatikan Kualitas Pada Setiap Aktivitas

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Apapun kegiatan ataupun aktifitas yang sedang dilakukan hendaknya merupakan sesuatu yang tidak sia-sia belaka. Hal ini amat sangat penting sekali kita perhatikan, alasannya yakni dalam setiap kegiatan tentu saya menyita waktu, energi, maupun sumber daya yang lainnya.

Walaupun memang tidak ada insan yang tepat dalam kenyataannya. Namun, justru alasannya yakni insan memang jauh dari kesempurnaan inilah, maka perjuangan kita untuk menghasilkan sesuatu hasil kinerja ataupun karya harus seoptimal ataupun semaksimal mungkin.

Berikut beberapa tips semoga setiap acara yang dilakukan benar-benar mempunyai kualitas :

1.  Lakukan sesuatu pekerjaan yang sanggup diselesaikan ketika itu, maka tuntaskan pada ketika itu juga alasannya yakni sehabis pekerjaan tersebut sanggup dipastikan akan ada pekerjaan yang gres lagi.

2.   Jika sanggup dipelajari segera, cepat ambil tindakan dalam memahami sistem dan prosedur dari sesuatu yang menjadi materi pembelajaran yang sudah tersedia. Dengan begitu pengembangan diri akan lebih cepat dan lebih baik.

3.   Tidak menunda-nunda apapun yang sanggup dilakukan pada suatu waktu.

4. Orientasi pada hasil bukan untuk sementara akan tetapi hasil yang berkelanjutan.

5.  Berpikir lebih terbuka dan siaplah untuk terus berguru dalam rangka meningkatkan SDM diri baik dalam pelaksanaan kiprah maupun pekerjaan, sampai dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial. Dengan begitu kualitas hasil dari setiap hal yang kita lakukan akan terus mengalami peningkatan kualitas ke depannya.

6.  Selalu positif dalam berpikir dan merasa, menyerupai halnya memandang sebuah kegagalan bukan sebagai alasan untuk berputus asa, namun justru dari kegagalan inilah berarti kesempatan untuk menghasilkan sesuatu yang lebih berkualitas sedang terbuka.

Selanjutnya apapun yang kita lakukan jikalau tidak dibarengi dengan keseriusan, maka tak akan menghasilkan suatu kinerja ataupun karya yang berkualitas. Jangankan kita, seseorang yang berprofesi sebagai pelawak / pelawak pun serius dalam setiap penampilannya, dan performa tersebut tampil juga dengan sebuah persiapan yang matang tentunya bukan…?

Pada akhirnya, sebagai apapun kita, selama orientasinya yakni dalam kebaikan, kemanfaatan, serta dedikasi insya Allaah suatu kelak kita akan mencicipi hasil akhirnya. Hal ini penting dikarenakan sumber daya yang sama sekali tidak sanggup kita kendalikan yakni waktu, bahkan waktu (kesempatan) yakni sumber daya yang paling langka, alasannya yakni ia terus berjalan dan tentunya tak sanggup dikembalikan. 

Oleh alasannya yakni itu, pilihan yang terbaik yakni mengisi seluruh kegiatan dari waktu ke waktu itu tidak sia-sia, ada hasilnya, ada pelajarannya, dan tentunya menguntungkan.

Terlebih lagi di kurun globalisasi di mana konsekuensinya yakni adanya persaingan hampir di setiap bidang kehidupan yang semakin terbuka sampai pada skala dunia / internasional, maka menjadi pribadi-pribadi yang berkualitas tak sanggup ditawar lagi jikalau ingin mendapat sesuatu yang lebih berarti.

Maka seberapa besar fokus dan perhatian kita dalam melaksanakan suatu aktivitas, maka sebesar itu pula raihan kualitas yang akan di sanggup dan pada jadinya akan secara otomatis membentuk gambaran diri, kompetensi, sampai kebiasaan tersebut akan membentuk manusia-manusia yang benar-benar berkualitas. …!

0 Response to "Pentingnya Memperhatikan Kualitas Pada Setiap Aktivitas"

Total Pageviews