Latest News

Contoh Acara Remedial Dan Pengayaan Format Kurikulum 2013 | Smp Pilpay

Selamat datang Bapak/Ibu Guru.
Program remedial dan pengayaan format kurikulum 2013 merupakan kegiatan pembelajaran yang termasuk administrasi guru kelas atau guru mapel.

Program remedial disusun untuk siswa biar mampu mengikuti perbaikan. Manfaatnya bagi siswa yaitu sebagai suatu kegiatan untuk memperbaiki nilai yang kurang dari KKM. Adapun bagi guru itu sendiri manfaatnya yaitu sebagai aksesori administrasi yang berkaitan dengan proses pembelajaran dan penilaian.

Program pengayaan disusun oleh guru bagi siswa biar mereka mampu lebih mengoptimalkan pengetahuannya pada kompetensi yang ditentukan.

Adapun dua kegiatan tersebut (remedial dan pengayaan) dilaksanakan di luar jam pelajaran efektif.

Program remedial berupa tabel dengan beberapa kolom. Setiap kolom terdiri dari keterangan nomor , nama siswa , kompetensi dasar , indikator , KKM , bentuk remedial , hasil sebelum dan setelah melaksanakan kegiatan , dan keterangan tambahan.

Contohnya mampu dilihat pada gambar berikut.

 Program remedial dan pengayaan format kurikulum  Contoh Program Remedial dan Pengayaan Format Kurikulum 2013


Program pengayaan juga masih berupa tabel. Masing-masing keterangannya meliputi nomor , nama siswa , KKM , nilai ulangan dan bentuk pengayaan.

Contohnya mampu dilihat pada gambar di bawah ini.

 Program remedial dan pengayaan format kurikulum  Contoh Program Remedial dan Pengayaan Format Kurikulum 2013


Mudah-mudahan pembahasan yang kami sampaikan tentang program remedial & pengayaan kurikulum 2013 mampu bermanfaat bagi guru (khususnya guru SD & SMP).

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Contoh Acara Remedial Dan Pengayaan Format Kurikulum 2013 | Smp Pilpay"

  1. You may be permitted to blog post details, though not back-links, with regard to they are really sanctioned and even at area. Concrete Cancer

    ReplyDelete

Total Pageviews