Latest News

Surat Cuti Kerja Dari Guru Ke Kepala Sekolah | Smp Pilpay

Salam . Di dalam artikel ini kami mengulas apa itu surat cuti kerja , mengapa harus membuatnya , apa manfaat surat tersebut , dan contoh surat cuti kerja dari guru ke kepala sekolah.

Surat cuti kerja merupakan sebuah surat permohonan yang diajukan oleh pegawai kepada pimpinannya dengan maksud meminta izin untuk beberapa waktu tidak mampu bekerja alasannya ialah alasan tertentu. Misalnya alasannya ialah akan melahirkan , atau sakit cukup parah sehingga tidak memungkinkan melaksanakan pekerjaan.

Mengapa harus menciptakan surat cuti? Karena kita sebagai pegawai harus memegang teguh komitmen kerja. Umumnya di tempat kerja berlaku peraturan yang mengharuskan pegawai untuk menciptakan surat cuti apabila ada halangan (tidak mampu masuk kerja) untuk waktu yang cukup lama. Misalnya satu minggu , dua , atau bahkan satu bulan.

Manfaat surat cuti kerja yaitu:
  • Sebagai pemberitahuan dan permohonan tertulis yang sah
  • Sebagai dokumentasi bagi sekolah
  • Sebagai bentuk/wujud kepatuhan pegawai (dalam hal ini ialah guru) terhadap aturan kerja yang berlaku.
Jika yang dibitrikkan ialah surat cuti dari sekolah , dan yang ingin cuti itu ialah guru , kepada siapa surat itu ditujukan?

Seperti judul di atas , surat tersebut harus diberikan kepada Kepala sekolah.

Kepala ialah struktural tertinggi yang ada di sekolah dan berperan sebagai "pemangku" kebijakan. Jadi sudah  seharusnya surat cuti ditujukan kepada kepala sekolah di tempat kerjanya masing-masing.

Bagaimana trik membuatnya?

Untuk menciptakan surat itu , Bapak/Ibu guru sebaiknya menulisnya langsung dengan tangan (tidak diperkenankan di tik).

Berikut ini contoh suratnya , biar memperlihatkan gambaran bagaimana format surat cuti guru dari sekolah.

 Di dalam artikel ini kami mengulas apa itu surat cuti kerja Surat Cuti Kerja dari Guru ke Kepala Sekolah


Format 1: Surat Cuti Kerja alasannya ialah Melahirkan (Khusus untuk Ibu Guru)

Bandung , .. November 2017
Kepada Yth.
Bapak Kepala Sekolah
di Kantor
Dengan hormat ,
Saya yang bertandatangan dibawah ini
Nama : ................
NUPTK : ....................
Jabatan: Guru ..............

Dengan surat ini saya bermaksud mengajukan cuti kerja selama …. hari kedepan , dikarenakan beberapa hari lagi saya akan melahirkan. Bersama ini saya lampirkan pula surat keterangan dari bidan/dokter sebagai bukti.
Demikian surat cuti kerja ini saya buat dengan sebenarnya. Atas perhatian Bapak , saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya ,


(……………….)


Format 2: Surat Cuti Kerja dari Guru alasannya ialah Sakit Cukup Parah

Garut , .. Januari 2017
Kepada Yth.
Bapak Kepala Sekolah
di Kantor
Dengan hormat ,
Saya yang bertandatangan dibawah ini
Nama : ................
NUPTK : ....................
Jabatan: Guru ..............

Dengan surat ini saya bermaksud mengajukan cuti kerja untuk tiga minggu ke depan , dikarenakan saya telah menjalani operasi dan dokter menganjurkan untuk istirahat total selama 3 minggu. Sebagai bukti , bersama ini saya melampirkan surat keterangan dari dokter.
Demikian surat cuti kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian Bapak , saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya ,


(……………….)

Hanya itu yang mampu kami sampaikan untuk pembahasan di artikel ini.
Semoga informasi terkait surat cuti kerja yang dibagikan mampu bermanfaat untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Surat Cuti Kerja Dari Guru Ke Kepala Sekolah | Smp Pilpay"

Total Pageviews