Latest News

Surat Permohonan Berhenti Kerja Sebagai Guru (Pengunduran Diri) | Smp Pilpay

Surat permohonan berhenti kerja sebagai guru merupakan pola surat pengunduran diri yang dibuat oleh seorang guru yang ingin keluar dari sekolah tempat-nya bekerja dengan alasan pindah kawasan tinggal (pindah ke kawasan lain) , ingin beralih profesi dan sebagainya.

Surat pengunduran diri ini kami bagikan untuk guru honorer/sukarelawan/guru tidak tetap yang bekerja di sekolah swasta (yang dikelola oleh yayasan) , atau di sekolah negeri pada jenjang SD-SMP-SMA-SMK.

Surat pengunduran tersebut bermanfaat atau mempunyai fungsi sebagai:
  • Permohonan resmi di mana guru mengajukan berhenti kerja kepada kepala sekolah yang telah mempekerjakan/mengangkat-nya sebagai tenaga pendidik
  • Cara yang baik bagi guru jikalau ingin keluar dari sekolah
  • Kode etik
  • Arsip bukti keluarnya pegawai (guru) dari sekolah.
Bapak/Ibu yang mencari pola surat tersebut tentunya dalam waktu akrab ini ingin mengundurkan diri?

Sebelumnya , kami ucapkan terima kasih , berarti Bapak/Ibu ialah orang yang bertanggungjawab atas profesi-nya sebagai guru.

Pembahasan di atas saya pikir cukup.

Selanjutnya , Bapak/Ibu Guru mampu melihat pola surat permohonan berhenti kerja sebagai guru pada format berikut.

Format surat:


Garut , ... Desember 2017

Kepada YTH. ,
Bapak Kepala SD/SMP/SMA/SMK ...
di Sekolah


Assalamu alaikum Wr. Wb. ,

Dengan Hormat ,

saya yang bertanda tangan di bawah ini.

Nama: ...
NUPTK: ...
Jabatan: Guru Kelas/Guru mata pelajaran ...

dengan ini mengundurkan diri dari SD/SMP/SMA/SMK ... yang Bapak pimpin dengan alasan ... .

Untuk itu , saya memohon maaf karena tidak mampu mengajar lagi di sekolah ini dikarenakan alasan tersebut.

Sebelum itu , saya ucapkan terima kasih banyak atas kebaikan Bapak yang telah memperlihatkan kesempatan kepada saya untuk bekerja , sehingga saya pernah menjalani profesi sebagai pendidik di sekolah ini.

Dari sekian lama waktu pengabdian saya sebagai guru , mungkin saya sering melakukan kehilafan dalam menjalankan kiprah , atau mungkin pernah bersikap kurang berkenan di hati Bapak. Oleh karena itu , sekali lagi saya mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Semoga sekolah ini semakin maju dalam pembangunannya , dan mampu terus berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. Amin.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa paksaan dari pihak mana pun.

Terima kasih atas perhatian Bapak yang telah rela meluangkan waktu untuk membaca surat ini.

Wassalamu alaikum Wr. Wb. ,

Hormat saya ,


........................


Itu lah pola surat pengunduran diri dari guru untuk kepala sekolah-nya.

Anda mampu menjadikannya sebagai contoh. Kemudian , silakan catat (menulis tangan langsung) jikalau menganggap surat di atas sebagai pola surat yang baik dan benar untuk mengundurkan diri.
Mudah-mudahan pembahasan dalam artikel ini bermanfaat bagi semua guru di Indonesia yang saat ini sedang mencari contoh untuk pembuatan surat pengunduran diri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Surat Permohonan Berhenti Kerja Sebagai Guru (Pengunduran Diri) | Smp Pilpay"

Total Pageviews