Latest News

Contoh Agenda Komite Sekolah Tahun Pelajaran 2017-2018 | Smp Pilpay

Contoh kegiatan komite sekolah - Setiap pekerjaan yang bersifat formal tentunya harus direncanakan dengan baik (terprogram). Begitu juga dengan pekerjaan yang dijalani oleh komite sekolah. Untuk menghasilkan kinerja yang maksimal , sebuah kegiatan tentunya harus dibuat dengan sebaik mungkin biar apa yang dikerjakan kesudahannya mampu memuaskan.

Terkait dengan hal tersebut , dalam artikel ini guru loyal membagikan sebuah file dengan tipe doc , yaitu pola kegiatan kerja komite sekolah. Sekolah yang dimaksud yaitu SMP. Ini merupakan format kegiatan kerja tahun aliran 2017/2018.

Sebelum membagikan file , ada baiknya apabila menyimak terlebih dahulu pembahasan ihwal apa itu komite sekolah , garis besar kiprah dan fungsi komite.

Komite sekolah merupakan tim yang ditunjuk untuk melakukan penggalangan dana dengan upaya kreatif & inovatif. Selain itu , komite juga mempunyai kiprah lain yaitu mengontrol dan memastikan bahwa suatu sekolah mempunyai mutu yang baik.

Dengan kata lain , komite mempunyai kiprah sebagai distributor controlling yaitu mengawasi pelayanan sekolah. Lain dari itu , tim ini juga mampu mempertimbangkan pelaksanaan kebijakan di suatu sekolah terkait kegiatan sekolah , RAPBS atau RKAS , kriteria kinerja dan fasilitas pendidikan di suatu sekolah , serta kerjasama antara sekolah dengan pihak luar.

Untuk lebih meningkatkan wawasan kita mengenai ilmu ke-komite-an , Bapak/Ibu mampu membaca buku yang mengulas ihwal komite sekolah setrik lengkap.

Kembali lagi ke topik utama kita ihwal kegiatan kerja.
Itu disusun oleh tim dengan maksud mampu menjalankan kiprah dan fungsinya sebagai komite. Adapun manfaat kegiatan itu sendiri yaitu sebagai pedoman kerja dalam melakukan tugas.

Kaitannya dengan kegiatan komite sekolah yang kami bagikan , tujuannya sama , yaitu memperlihatkan pola kegiatan biar mampu menyusunnya sehingga kiprah sebagai komite mampu terlaksana dengan baik.

Berikut ini susunan dari kegiatan komite tersebut.
Susunan program:
  • Pendahuluan - terdiri dari: dasar aturan , maksud dan tujuan , serta sasaran
  • Program komite - terdiri dari: klasifikasi ihwal tujuan , kiprah dan fungsi komite , jadwal , kegiatan kerja jangka pendek-menengah-jangka panjang
  • Teknik pelaksanaan kegiatan - terdiri dari: organisasi (perangkat , kepengurusan , struktur organisasi , job description , AD/ART , fasilitas penunjang
  • Teknik membangun komite yang efektif
  • Pelaksanaan kegiatan komite sekolah berdasarkan temuan (masalah yang ditemukan)
  • Penutup.
Itu lah susunan atau urutan kegiatan kerjanya.

 Setiap pekerjaan yang bersifat formal tentunya harus direncanakan dengan baik  Contoh Program Komite Sekolah Tahun Pelajaran 2017-2018


Bagi Bapak/Ibu yang bertugas sebagai komite di SMP mampu mendownload nya.
Semoga pembahasan mengenai apa itu komite dan tugasnya; serta pola kegiatan kerjanya mampu bermanfaat bagi kita semua , khususnya untuk komite sekolah yang ingin menyusun kegiatan tersebut demi menunjang tugasnya.

Mungkin Anda ingin membaca: contoh SK komite sekolah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Agenda Komite Sekolah Tahun Pelajaran 2017-2018 | Smp Pilpay"

Total Pageviews