Latest News

Strategi Dan Trik Ujian Nasional


Lagi-lagi kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan sobat di blogs kami, alasannya kunjungan sobat merupakan motivasi kami untuk terus menulis dan menawarkan informasi yang penting. Oke.... untuk kali ini kami ingin menyebarkan perihal tips sukses Ujian Nasional (UN) 2013 Non-materi. Artinya disini kita mau menyebarkan perihal teknis ketika berlangsungnya UN. Mari kita simak satu per satu...... 

Gunakan Pensil 2B yang terpecaya 
Ciri pensil Asli dan KW
Ciri pensil Asli dan KW
Pensil merupakan senjata utama dalam ujian nasional, pastikan pensil yang kalian pakai merupakan pensil 2B dari produsen pensil terpecaya (Kami tidak sanggup nulis mereknya, untuk lebih lanjut tanyakan ke guru masing-masing). Hati-hati dengan barang tiruan, pensil 2B yang baik mempunya ciri-ciri Batang karbonnya kuat, tidak gampang patah & hitam gelap. Kayunya kuat, tidak rapuh.

Gunakan penghapus khusus pensil 2B 
Penghapus yang baik untuk UN

Penghapus juga merupakan barang yang sangat penting waktu pelaksaan Ujian nasional. Pastikan penghaspus pengsil kalian merupakan penghapus yang baik. Ciri penghapus yang baik, tidak gampang patah ketika di lipat dan ketika melaksanakan peniadaan tidak meninggalkan bekas.

Gunakan ganjal tulis (Papan dada) yang baik 
Alas tulis atau yang sering masyarakat sebut papan dada merupakan hal penting juga di perhatikan (tapi jikalau sekolah kalian sudah mempunyai meja yang baik untuk LKJ tidak perlu papan dada ini). Alas dada ini berfungsi untuk menghindari tembus atau menjadikan bercak timbul di belakang kertas LJK (kalau terjadi tanggapan sanggup tidak terbaca oleh Komputer). Alas yang paling baik yakni materi yang terbuat dari kaca, makanya sangat di anjurkan memakai beling frame photo (Tapi jangan ada photo doi-nya ya, takut gak konsentrasi :-) ). Jika tidak ada sanggup membeli papan dada yang terjual di toko buku. 

Pastikan semua indentitas terisi dengan benar 
Jika kalian salah atau lupa mengisi indentitas ini sangat fatal, alasannya jerih payah kalian sia-sia atau dengan kata yang sadis. Lupa mengisi indentitas sama dengan TIDAK LULUS . Pastikan semua terisi dengan baik dan benar.

Pastikan semua terisi dengan baik, tebal dan tidak keluar dari kotak/ lingkaran 
Pastikan semua kotak (untuk SD) atau bundar (untuk Sekolah Menengah Pertama dan SMA) terisi dengan baik, hitam, tebal dan ttidak keluar dari kawasan yang disediakan.

Jaga kebersihan tangan dan meja kawasan Ujian 
Untuk sobat yang tangannya sering keringatan harus bawa tisu atau sapu tangan untuk mengeringkan tangan. Tetap jaga tangan dan meja kawasan mengerjakan soal bersih. Karena jikalau LJK kotor atau berair tidak sanggup terbaca baik oleh komputer.

Sekian 6 tips sukses UN dalam hal teknis dari Inan kito, jikalau ada sobat yang ingin menambahkan silakan komen di bawah ini. Selamat ujian nasional, kami doakan biar sahabat yang ujian nasional lulus dengan nilai yang baik. Aamiin.

0 Response to "Strategi Dan Trik Ujian Nasional"

Total Pageviews