Latest News

Cara Mempromosikan Konten Blog Secara Efektif Untuk Mendatangkan Pengunjung

Cara Mempromosikan Konten Blog Secara Efektif Untuk Mendatangkan Pengunjung - Promosi konten ya, yuk bahas. Sebuah blog yang mempunyai konten berkualitas tidaklah cukup. Konten yang cantik yaitu disertai dengan promosi blog semoga setiap orang sanggup mengetahui dan membaca artikel Kita.

Cara Mempromosikan Konten Blog Secara Efektif Untuk Mendatangkan Pengunjung Cara Mempromosikan Konten Blog Secara Efektif Untuk Mendatangkan Pengunjung


Mungkin saja mereka tidak mengetahui jikalau Kita mempunyai artikel yang mereka cari atau ada artikel gres di blog Kita. Bisa saja kan? Memang sih sanggup melaksanakan promosi gratis jikalau artikel Kita terdapat di halaman pertama google. Tetapi apa salahnya jikalau Kita melaksanakan langkah-langkah promosi lebih semoga sanggup mendapat pengunjung lebih. Visitor organik dapat, visitor dari perjuangan promosi juga dapat. 


Apa bergotong-royong promosi konten blog?


Promosi konten blog yaitu langkah yang ditempuh untuk memberitahukan ke khalayak umum jikalau terdapat konten atau artikel gres semoga mendapat pengunjung lebih sehingga diperlukan adanya peningkatan visitor. Di satu sisi juga semoga lebih banyak orang yang mengenal atau melirik blog Kita sehingga mereka akan mengklik blog Kita dengan konten-konten yang berkualitas.

Sebelum mengulik bagaimana cara promosi konten blog yang terbilang efektif, di sini Saya akan katakan bahwa cara ini mungkin sudah banyak orang yang memakainya dan juga ini tidak seratus persen murni aliran dari Saya, alasannya yaitu Saya juga mencar ilmu dari aneka macam blogger di luar sana sebagai rujukan terpercaya, dan berikut ini yang sanggup Saya simpulkan mengenai diam-diam mempromosikan konten blog yang dilakukan blogger expert dan juga Saya aplikasikan pada blog Saya sendiri.


1. Share ke sosial media



Berbicara mengenai sosial media, memang cakupannya sangat luas dan banyak macamnya di luar sana.Nah, apakah Kita lantas harus share ke semua sosial media? Saya katakan tidak juga. Tergantung konten dan isi dari website mu sendiri. Untuk mengefektifkan cara kerjanya mari Kita cari tahu terlebih dahulu sosial media apa saja yang cocok untuk dijadikan daerah promosi konten blog.

Dari data (APJII) Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia mengumumkan hasil survei media umum yang paling banyak dikunjungi pada tahun 2016 kemudian yaitu Facebook, Instagram, dan Youtube. Dari tiga media umum tersebut terdapat dua yang sanggup dikatakan efektif untuk promosi konten. Selain itu terdapat sosial media lain yang cukup efektif berdasarkan Saya, menyerupai Whatsapp, Google Plus, Twitter, Line, Linkedin, dan Pinterest. Mari Kita bahas satu-satu.

Cara Mempromosikan Konten Blog Secara Efektif Untuk Mendatangkan Pengunjung Cara Mempromosikan Konten Blog Secara Efektif Untuk Mendatangkan Pengunjung



Facebook

Menurut Country Director Facebook Indonesia, pengguna aktif Facebook di Indonesia pada tahun 2017 sebesar 115 juta pengguna atau naik 40% dari tahun sebelumnya yang hanya 82 pengguna saja. Bukan tidak mungkin lagi jikalau nantinya akan terus bertambah. Nah ini yang sanggup dijadikan daerah cantik sebagai promosi alasannya yaitu sanggup menjangkau jutaan orang. Bagaimana caranya semoga yang dibagikan tertarget? Berikut yang sanggup dilakukan.


  • Buat fanspage
Fanspage menjadi salah satu alternatif untuk mendapat pengunjung terutama lewat facebook. Menurut Saya lebih baik buat fanspage dari awal Kita menciptakan blog. Dan usahakan like yang didapat benar-benar real bukan hasil membeli atau cara instan lain, sehingga mereka memang benar-benar tertarik apa yang ada di fanspage. Apakah semua artikel Kita yang gres dipublish eksklusif di share ke fp? Tidak, jangan stagnan, jikalau semua isi fanspage hanya berupa link dari blog mu saja, mereka akan kabur. 
Usahakan diselingi postingan goresan pena atau gambar dan sanggup juga share artikel blog lain yang berkaitan dengan tema. Berikanlah klarifikasi beberapa puluh kata di atas link yang di share sehingga orang akan mengetahui cuplikan isi artikel tersebut. Jika postingan menarik entah itu berupa link atau hanya goresan pena niscaya ada saja yang share kembali di facebook. Ketika semua itu sudah teralisasi dan jumlah like semakin banyak, mulailah meningkatkan intensitas postingan di facebook dan jangan segan-segan untuk membalas komentar mereka.

  • Share ke beranda sendiri
Share ke beranda sendiri bukanlah hal yang buruk, banyak teman facebook yang akan melihat apalagi jikalau artikel mengundang daya tarik. Jika ingin menjangkau lebih banyak pengguna, usahakan beri tag yang sesuai dengan judul tetapi tidak berlebihan.

  • Share ke grup facebook
Bergabung dengan grup yang mempunyai ketertarikan sama antara satu dengan membicarakan konten yang sama, ini memberi kesempatan kepada Kamu untuk memberitahu kepada mereka jikalau Kamu mempunyai hal yang serupa untuk dijadikan informasi.


Whatsapp dan Line

Sebagai salah satu medsos yang banyak dipakai terutama oleh usia produktif menciptakan ini menjadi daerah promosi terbaik. Bergabung dalam sebuah grup diskusi mengenai konten tertentu sanggup dijadikan sebagai materi untuk share artikel yang terkait dengan yang dibahas ataupun ada yang menanyakan.


Twitter dan Google Plus

Biasanya sehabis tamat posting artikel baru, share ke google plus yaitu tindakan yang wajib. Keuntungan share ke google plus yaitu biasanya saat Kita mencari kata kunci atau judul di google akan muncul artikel yang Kita share di google plus sebelumnya. Untuk twitter Kamu sanggup menggunakan direct messagee atau pun eksklusif twit mengenai share artikel sanggup juga dengan menambahkan tag semoga muncul saat di cari di search box.


Pinterst

Membuat board atau pin sangatlah mempunyai kegunaan untuk bisnis bahkan blog Kamu di Pinterest. Misalkan Kamu terfokus pada dunia gadget, maka Kamu sanggup memposting mengenai perkembangan gadget terbaru. Dan juga fitur pin untuk menambahkan gambar dengan keterangan yang berkaitan dengan produk Kamu.


2. Membangun relasi dengan menciptakan Konten Review atau berkaitan dengan merk lain


Membuat artikel mengenai merk lain yaitu cara yang patut dicoba. Ketika Kamu mencoba menulis artikel mengenai Mereka atau review perihal produk yang dimilikinya niscaya merekea sangat senang. Misalnya Kamu menciptakan artikel mengenai beauty blogger Indonesia atau Traveller blogger Indonesia. Setelah posting, beritahukan kepada mereka mengenai postinganmu itu. Tentu mereka sangat bahagia nama atau brandnya masuk dalam artikel, terlebih jikalau rasa sangat menarik, tidak tidak mungkin jikalau mereka share artikel tersebut kepada yang lain lagi. 

Menulis konten tema yang sama dengan blog lain juga sanggup dijadikan ajang promosi. Terlebih kepada blogger yang sudah mempunyai nama-nama besar. Jika beruntung, sanggup juga diajak kolaborasi untuk menaikkan reputasi satu sama lain. Ajak juga para pembacamu atau yang berkomentar di blogmu untuk ikut share artikel tersebut, maka dari itu jangan lupa pasang tombol share di blog.

Kunci dari cara mempromosikan konten blog yaitu kepercayaan. Ketika sudah menjalin relasi yang baik dan mendapat reputasi, maka promosi blog Kamu berhasil. Jika sudah mendapat reputasi, secara alami web atau blog Kamu akan semakin dikenal dan meningkatkan banyak pengunjung. Dalam keadaan ini, promosi blog pun sanggup dihentikan, alasannya yaitu visitor akan tiba dengan sendirinya. Intinya promosi dilakukan untuk membangun brand.

0 Response to "Cara Mempromosikan Konten Blog Secara Efektif Untuk Mendatangkan Pengunjung"

Total Pageviews