Latest News

Teknik Seo Yang Seharusnya Ditinggalkan Di Tahun 2018

Teknik SEO yang Seharusnya Ditinggalkan di Tahun 2018 - Sudah memasuki tahun 2018 dan tentunya SEO akan terus berkembang. Bagaimana prediksi SEO tahun 2018? Seharusnya Kamu tidak sepenuhnya berpatokan pada aturan-aturan yang sudah kadaluarsa. Tetapi bila Kamu masih saja menerapkan cara lama di waktu sekarang, maka sanggup dibilang tidak mengikuti perkembangan yang ada. Karena google akan selalu memperbarui algoritmanya setiap waktu, apa Kamu akan melaksanakan hal yang sama dengan algoritma yang baru? Yang ada Kamu akan kalah dalam persaingan mendapat kawasan peringkat pertama mesin pencarian.

Teknik SEO yang Seharusnya Ditinggalkan di Tahun  Teknik SEO yang Seharusnya Ditinggalkan di Tahun 2018


Maka dari itu pintar-pintarlah mencari teknik SEO terbaru di internet, alasannya yakni barang kali cara tersebut sudah lama dan Kamu tidak tahu hal tersebut dan terus menggunakannya padahal salah. Yang ada malahan seni administrasi tersebut tidak bekerja di blogmu atau mungkin memiliki imbas tetapi tidak terlalu signifikan. Untuk itu perlu diketahui cara apa saja yang cukup terkenal di kalangan blogger pemula tetapi apa yang dilakukannya sudah ketinggalan zaman.


Tinggalkan teknik SEO ini di tahun 2018



1. Keyword Stuffing


Teknik SEO ini masih saja banyak dipakai oleh para blogger, bahkan seseorang ynag sudah terjun lama di dunia blogging pun tak jarang masih terindikasi stuffing keyword di artikelnya. Memang tanpa disadari sanggup saja kita termasuk orang yang menerapkan spam kata kunci di dalam artikel kita. Cara memperbanyak kata kunci utama yakni model kuno yang banyak diterapkan kala itu. Dan kini google telah melaksanakan banyak pembaruan algoritma dan tentunya bila Kamu masih memakai teknik ini, maka jangan berharap sanggup menjadi nomor satu. 

Bagaimana menghindari kepadatan kata kunci yang berlebihan? Beberapa blogger saat menciptakan sebuah artikel terlalu terfokus pada kata kunci utama saja. Tanpa disadari Dia memasukkan keyword utama tersebut berlebihan dalam satu kata. Belum lagi satu paragraf atau satu artikel penuh. Untuk mengakalinya, gunakanlah kata atau kalimat turunan untuk mendukungnya. 

Ya, turunan  (long tail keywords) dari kata yang akan ditargetkan atau yang bekerjasama dengan hal tersebut. Sekarang ini, orang cenderung mencari sesuatu di mesin pencarian secara spesifik dan ini LSI menjadi sasaran utama. Ini juga akan menciptakan presentase density atau pengulangan katanya tidak terlalu besar. Keyword density yang ideal yaitu sekitar 3 hingga 5% dari keseluruhan isi. Maka dari itu, sebelum publish, baca dulu artikelnya dan teliti apakah memang benar-benar sudah siap posting atau belum. 


2. Backlink


Memang masih menjadi perdebatan antar blogger, apakah backlink masih kuat atau tidak. Tapi berdasarkan Saya sebuah backlink tetap berpengaruh, hanya saja nilainya akan kalah dengan konten yang berkualitas dan relevan. Oke, bila umpan balik menghipnotis sebuah situs, maka setiap orang akan berlomba-lomba mendapat backlink sebanyak-banyaknya. Nyatanya backlink yang berlebihan tidak lebih dari spamming.

 Seharusnya itu tidak dicari tetapi didapatkan secara alami, tetapi alasannya yakni sulit untuk mendapatkannya natural maka banyak yang mencari dan membeli dari jasa backlink. Sebuah link akan bermanfaat atau kuat pada blog Kamu di mesin pencarian saat menerapkan dofollow pada situsmu sebagai rujukan. Ini akan mendapat nilai seo oleh mesin pencari. Percuma memiliki banyak backlink tetapi konten blog banyak yang tidak relevan, lebih baik bangkit dahulu blogmu dengan artikel yang berkualitas.


3. Anchor text


Dalam sebuah artikel yang ideal terdapat anchor text untuk mendukung relevansi isi. Anchor text yaitu teks yang berisi tautan link ke halaman lain dalam satu blog atau website. Yang wajib ditinggalkan dalam penerapan acnhor text yaitu cara-cara kuno yang menurunkan kualitas sebuah artikel dan user experience. Banyak jenis dari acnhor text ini, yang wajib ditinggalkan yakni penempatan yang tidak sesuai dengan isi pada bab paragraf yang disisipi. Apalagi bila menambahkannya berlebihan akan mengakibatkan spam. Ketika Kita akan menciptakan anchor text alangkah baiknya jangan memakai url halaman terkait secara eksklusif tapi memakai teks frasa sesuai keyword yang diberi hyperlink. Nah, yang dihentikan dilupakan yakni lebih baik pasang anchor teks berupa artikel yang masih kurang mendapat posisi di mesin pencari pada artikel yang menduduki posisi pertama google alasannya yakni membantu menaikkan SERP.


4. Spam komentar


Kegunaan kolom komentar pada blog yakni untuk menghubungkan antara pembaca dengan penulis artikel. Seorang pembaca sanggup mengomentari artikel tersebut dan memulai percakapan untuk sekedar bertanya, memberi saran kritik, atau berdiskusi. Aktif berkomentar setiap artikel mengambarkan Kamu pengunjung yang loyal. Terlebih lagi bila mendapat backlink dari komentar blog dofollow. Ini akan menguntungkan Kamu. Tetapi banyak yanga asal menebar komentar saja pada setiap postingan dan isinya tidak ada yang mengambarkan adanya relevansi. Bahkan ada juga yang memanfaatkan untuk promosi blognya biar ada yang mau mengunjungi atau iklan sebuah produk online.

Spam komentar tidak ada gunanya! Ketika pemilik blog melihat komentar yang tidak terang atau mengganggunya niscaya akan dihapus atau remove. Makara jangan buang-buang waktumu untuk hal yang tidak ada gunanya. Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan kadarnya yang sanggup menciptakan Kamu akrab dengan pemilik blog.

Hal-hal di atas mungkin masih ada yang melakukannya, lebih baik tinggalkan teknik dan cara seo menyerupai itu. Di tahun yang gres mungkin ada hal yang gres juga, Kita nantikan prediksi teknik SEO ke depannya di tahun 2018 ini.




reference: neilpatel
photo: vecteezy
edited photo: rekblogging

0 Response to "Teknik Seo Yang Seharusnya Ditinggalkan Di Tahun 2018"

Total Pageviews