Latest News

Referensi Blog Untuk Daerah Berguru Seo

Referensi Blog Untuk Tempat Belajar SEO - Bagi Kamu yang membuka artikel ini sudah niscaya ingin berguru mengenai SEO (search engine optimization). Sebenarnya tidak hanya blogger yang harus menggali ilmu seo, tetapi internet marketer, pebisnis online, pemilik toko online juga wajib berguru dunia seo. Itu semua memliki konsep dasar SEO yang sama.

 Bagi Kamu yang membuka artikel ini sudah niscaya ingin berguru mengenai SEO  Referensi Blog Untuk Tempat Belajar SEO


Seperti mencari ilmu, untuk belajar SEO juga butuh rujukan semoga Kita tahu secara benar dan terang mengenai seo itu sendiri. Semakin banyak rujukan yang didapat maka semakin luas pula ilmu seo yang didapat. Lalu di mana daerah berguru SEO secara gratis? Cukup mengandalkan internet.

Tidak usah pakai jasa seo, beli ebook, dan lain sebagainya. Saya berguru dan memahami seo lewat website-website yang membahas wacana seo. Baik itu web luar ataupun dalam negeri. Dari website Kita sanggup mengetahui perkembangan seo dan juga algoritma mesin pencari secara up to date. Dari sini, Kamu sanggup berguru seo onpage dan juga offpage. Berikut rujukan blog yang Saya gunakan untuk daerah berguru SEO.

Daftar Blog Indonesia untuk Belajar SEO


PanduanIM merupakan web yang sering Saya kunjungi ketika awal-awal mengenal dunia SEO. Bahkan merupakan website pertama yang menjadi daerah berguru Saya sebagai pemula seo. Pemilik webnya berjulukan Darmawan yang merupakan praktisi digital marketing.

Seperti nama webnya, kontennya berisi panduan mengenai strategi-strategi marketing untuk meningkatkan trafik dan penjualan. Dalam hal ini PanduanIM membahas banyak sekali hal bagaimana cara mendatangkan pengunjung, pemasaran, meraih peringkat pertama di mesin pencari, pokoknya berbau meningkatkan secara optimal search engine deh.

Yang menariknya, konten yang dibahas dalam web ini sangat mendalam (dikupas tuntas). Dan juga dalam memberikan informasinya diberikan data infografis seputar topik yang ditulis. Lengkap bukan? Meskipun tulisannya panjang (membaca lebih dari 3 menit) tetapi gampang dimengerti dan tidak membosankan. Mungkin alasannya ialah gaya penulisan dan juga terdapat konten pendukung ibarat infografis tadi ya.


Berfokus pada konten yang berafiliasi dengan teknik SEO, Rohadiright memberikan artikel yang cukup menarik bagi Saya. Hampir semua trik-trik diam-diam seo yang bahkan tidak ada di postingan blog orang lain, di kupas secara mendalam di artikelnya.

Tips dan trik yang ia share cukup menciptakan Saya lebih ingin tau untuk selalu berkunjung ke websitenya. Jika Kamu lihat di setiap artikelnya niscaya ada lebih dari  50 orang berkomentar bahkan ada yang mencapai 1000 komentar lebih.

Omblogging

Awal mula tahu omblogging ialah ketika Saya masuk ke grup blogger Indonesia di Facebook. Ketika itu om Ian juga memperlihatkan untuk masuk ke grup FB nya "Optimasi blog dan SEO". Nah di situ ia share trik-trik seonya melalui artikel di blog omblogging ataupun bahan di grup.

Kenapa Saya tertarik berguru di blog Omblogging? Menurut Saya cara yang disampaikan melalui artikelnya cukup gampang dipahami dan dipraktekkan. Bisa dilihat dari goresan pena artikelnya bahwa ia juga menerapkan teknik seo yang dimilikinya dalam tulisannya.

Vatih

Belum usang ini Saya menemukan website untuk daerah berguru seo rekomend berdasarkan Saya. Awalnya Saya berselancar di web mastahseo milik suhu Airul kemudian terdapat artikelnya yang mengarahkan outbund linknya  ke web vatih.com ini.

Kebanyakan konten yang disajikan merupakan konten seo menengah ke atas. Cocok bagi Kamu yang suda paham dasar-dasar seo dan yang ingin membuatkan ilmu seo dengan membaca artikel-artikel seo nya.

Daftar Blog Luar Negeri Untuk Belajar SEO


Neilpatel

Jika Kamu terjun di dunia digital marketing, niscaya sudah tahu siapa itu Neil Patel. Beliau ialah seorang yang mahir dalam bidang analisis bisnis, pengusaha, dan juga master SEO.  Neil juga telah membeli ubersuggest yang merupakan tools bagaimana cara riset kata kunci.

Dalam blog nya, Neil tidak hanya memposting artikel saja, bersama rekannya Beliau juga mempublikasikan video dan rekaman diskusi wacana sesuatu yang menarik untuk dibahas.

Banyak sekali konten-konten berkualitas yang di bahas di blognya, ibarat bagaimana Kita meningkatkan trafik blog dan juga strategi seo lainnya.

Bloggertipstricks

Blog luar negeri ini juga sering Saya kunjungi tidak sekadar mencari ilham menulis tetapi juga berguru hal-hal gres mulai dari seo, trik blogging, bahkan juga bisnis online. Blog ini dimiliki oleh Ankit yang merupakan full time blogger, affiliate marketer, dan juga pembicara.

Dari semua daftar blog untuk berguru seo di atas, semua kontennya mengikuti pemikiran white hat seo. Makara jikalau Kamu pengikut black hat seo, jangan salahkan jikalau apa yang Kamu cari tidak ada.

Demikian artikel mengenai rujukan website untuk berguru seo yang Saya rekomendasikan. Teruslah berguru dan memperdalam ilmu seo. "Seseorang yang disebut arif ketika ia terus belajar. Begitu ia merasa pintar, ketika itu ia bodoh" (Abdullah ibn Mubarak)


photo by freepik
edited by rekblogging

1 Response to "Referensi Blog Untuk Daerah Berguru Seo"

Total Pageviews