Latest News

Langkah Yang Ditempuh Sesudah Memposting Artikel Baru

Langkah Yang Ditempuh Setelah Memposting Artikel Baru - Apakah sesudah menciptakan artikel dan mempostingnya lantas kiprah kita selesai? Belum sepenuhnya tuntas. Lalu hal apa yang harus dilakukan sesudah memposting konten baru?

Langkah Yang Ditempuh Setelah Memposting Artikel Baru Langkah Yang Ditempuh Setelah Memposting Artikel Baru


Memang kalau konten yang Kamu buat benar-benar berkualitas tentu akan gampang dalam mendapat peringkat pertama di mesin pencarian. Tetapi apakah sesudah berada di pageone lantas membiarkan artikelmu begitu saja? Bagaimana hal yang harus dilakukan?

Bandingkan dengan konten yang biasa-biasa saja. Setelah memposting, masih sedikit saja visitor yang tiba di blog kita. Lalu langkah apa yang Kamu lakukan? Sudah niscaya akan mencari tahu kenapa artikel tersebut kalah bersaing atau sedikit yang membacanya.

Dalam menciptakan konten tidak hanya wacana menciptakan artikel, publish, dan submit webmaster saja. Tetapi perlu tindakan lanjutan untuk mendapat nilai tambah dalam serp.

Apakah langkah yang diambil sesudah publish artikel?



1. Langsung submit ke webmaster


Sudah menjadi hal umum seorang blogger akan submit blognya ke search engine terutama google. Namun ada juga yang mensubmit ke bing, yahoo, yandex, dan mesin pencari lainnya. Intinya semakin blog kita terindex ke banyak mesin penelusuran, semakin besar pula peluang mendapat popularitas blog.

Apa tujuan submit blog?

Dengan kita submit artikel ke mesin pencarian contohnya google, akan menciptakan blog kita atau artikel yang gres kita publish akan terdeteksi di search engine. Dengan kata lain kalau blog mu ingin ada pengunjung, maka harus submit artikel sesudah final posting.

Dengan kita submit artikel tersebut, otomatis google akan merayapi konten dari blog kita sehingga google mulai mengindeks apa yang terdapat di dalam blog kita.

Bagaimana cara kita submit artikel ke google?

Pertama Kamu harus menambahkan url blog terlebih dahulu ke
https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url

Masukan url blog dan klik submit. Setelah itu masukkan juga url artikel yang gres Kamu posting dan submit kembali.

Setelah tahap itu selesai, kemudian lanjutkan update sitemap blog terbaru lewat webmaster. Otomatis google akan merayapi blog mu secara keseluruhan.


2. Fetch as dan render google


Setelah melaksanakan submit artikel, langkah selanjutnya sesudah itu ialah dengan melaksanakan fetch as dan fetch and render. Ini sangat penting untuk mempercepat index sesudah final posting.

Baca juga : 5 Cara Agar Blog Baru Cepat Terindex Google

Memang di sini terdapat dua pilihan antara fetch as google dan fecth and render. Jika masih bingung, akan Saya jelaskan untuk menentukan yang mana.

Fetch and render biasa dipakai untuk halaman yang diperbarui atau adanya perubahan script di halaman tersebut, contohnya template atau widget. Sedangkan fetch dipakai untuk postingan yang telah final di publish.

Fasilitas dari google ini sangat membantu blog Kamu untuk cepat muncul di pencarian. Kamu sanggup menggunakannya di webmaster cuilan perayapan kemudian klik ambil alih oleh google.


3. Cek apakah artikel terindex


Jika semua langkah di atas telah dilakukan, sekarang saatnya Kamu melaksanakan pengecekan terhadap keberadaan blog mu di search engine. Bagaimana kita mengetahui kalau artikel kita sudah terindex? Terdapat beberapa cara yang sanggup dilakukan.

Kamu sanggup cek apakah artikel gres mu sudah da di dalam pencarin google tau belum dengan pribadi memasukn url artikel.Dengan menambahkan "site:" di depannya.

Kamu juga sanggup melihat berapa jumlah artikel yang terindex melalui webmaster cuilan google indeks dan klik status index. Dalam sajian perayapan Kamu juga sanggup melihat berapa jumlah post yang tersubmit melalui sitemap.


4. Pantau posisi serp


Konten memang menjadi prioritas atau hal yang penting untuk menunjang peringkat pencarian semoga pageone. Konten yang SEO friendly akan menciptakan artikelmu menduduki halaman pertama google. 

Nah untuk itu sesudah postingan selesai, ceklah posisi artikelmu di halaman berapa. Jika berada di halaman pertama google, itu akan menjadi modal manis alasannya ialah akan banyak kesempatan untuk diklik.

Tetapi kalau posisi serp nya berada di posisi yang tidak diinginkan atau terlempar dari pageone misalnya, ini yang harus dikoreksi kembali. Kamu setidaknya memantau perkembangan posisi peringkat pencarian beberapa waktu, minimal satu bulan sesudah memposting.


Setelah mengetahui kalau konten gres mu tidak berada di page satu, itu ialah kiprah mu mencari tahu kenapa penyebab itu semua terjadi. Makara Kamu harus melaksanakan sesuatu semoga kontenmu nangkring di rank satu pageone.


5. Optimasi secara berkala


Optimasi sangat perlu dilakukan. Kenapa? Karena algoritma google dalam jangka waktu tertentu akan berubah. Sehingga Kamu juga harus mengikuti musim hukum terbaru dari google semoga tetap bersaing di mesin pencarian. Jika Kamu tidak mengikutinya, bisa-bisa blog mu turun peringkat atau deindex google.

Hal-hal mengenai seo dari tahun ke tahun juga mengalami perubahan. Untuk itu perlu dilakukannya update seo terbaru. Optimasi artikel usang akan sangat kuat baik di mata google. 

Untuk itu perlu melaksanakan penyuntingan artikel yang dirasa kurang baik atau menambahkan poin-poin yang dirasa penting.

Optimasi ini berkhasiat untuk meningkatkan peringkat serp juga. Yang tadinya tidak muncul di halaman pertama, tetapi sesudah dilakukan perbaikan meningkatkan secara optimal maka ada peluang untuk peringkat pertama google.


photo by pixabay

0 Response to "Langkah Yang Ditempuh Sesudah Memposting Artikel Baru"

Total Pageviews