Latest News

Kesalahan Seo Yang Biasa Dilakukan Blogger

Kesalahan SEO Yang Biasa Dilakukan Blogger Kesalahan SEO Yang Biasa Dilakukan Blogger

Kesalahan SEO Yang Biasa Dilakukan Blogger - Perkembangan SEO dari waktu ke waktu telah berubah. Hal ini karenakan tindakan google yang selalu memperbaharui algoritmanya. Yang perlu menjadi perhatian yaitu google algoritma panda sebab mempunyai efek besar terhadap posisi SERP. Algoritma ini memang bertujuan menenggelamkan halaman web yang menggunakan cara curang untuk bisa nangkring di halaman pertama google.

Masih banyak blog yang menunjukkan cara SEO kuno bertebaran di internet dan itu akan tetap ada selagi pemilik blog tidak menghapusnya. Padahal dengan dikeluarkannya algoritma panda menciptakan meningkatkan secara optimal seo kuno tidak berguna. Sebaliknya, malah menciptakan blog Kamu menjadi mangsa empuk algoritma panda.

Kesalahan seo ini tidak disadari oleh kebanyakan blogger apalagi yang masih gres dalam dunia blog. Jika Kamu salah satunya, perbaikilah mulai sekarang. Cek apa saja kesalahan seo yang biasa dilakukan oleh blogger?


1. Kesalahan SEO pada judul artikel


Banyak para blogger yang menentukan judul dengan metode long tail keyword sebab menghindari persaingan yang ketat. Namun dalam prakteknya  optimasi seo ini banyak yang menentukan kata kunci yang terlalu panjang. Sehingga judul artikel dalam mesin pencari tidak tampil secara penuh. Akibatnya malah berdampak pada penurunan seo blog. Berikut ini cara mengoptimalkan seo pada judul artikel.

  • Memiliki sekurang-kurangnya tiga kata
  • Tidak melebihi dari 60 karakter
  • Optimalnya antara 7 hingga 57 karakter
  • Mengandung keyword yang dibidik

2. Kesalahan SEO pada meta description


Meta tag description memang menjadi salah satu cara meningkatkan secara optimal seo on page di blog dan menjadi salah salah satu komponen yang kuat terhadap artikel. Fungsi meta tag ini yaitu menunjukkan keseluruhan citra yang terdapat di artikel secara ringkas.

Kasusnya hampir menyerupai dengan judul artikel. Dalam memasukkan meta tag dihentikan terlalu panjang dengan keyword yang sediilkit. Sehingga Kamu cuma memasukkan teks yang tidak begitu penting. Terlebih meta description hanya berisi 145 karakter. Optimalkan kepadatan kata kunci sehingga google gampang merayapi artikelmu. Lanjutkan membaca SEO On Page untuk meningkatkan page rank google.

3. Kesalahan SEO pada artikel


Konten blog memang menjadi syarat utama semoga trafik blog tinggi sehingga bisa menaikkan page rank google. Konten yang baik yaitu konten yang bisa bertahan usang dalam halaman pertama google. Banyak blogger bilang jikalau artikel yang cantik berkisar minimal 300 kata. Saya bilang itu salah. 

Coba tengok blog yang berada di halaman pertama google. Semua artikel yang terdapat di page one mempunyai kisaran 500 hingga 1000 kata bahkan lebih. Contohnya saja menyerupai blog PanduanIM, blog mas sugeng, blogodolar, dan lainnya. Kenapa dalam jumlah kata segitu banyak?
  • Mengupas suatu duduk kasus secara mendalam
  • Mampu memperoleh banyak keyword
  • Memberikan konten yang benar-benar dibutuhkan

4. Kesalahan SEO pada backlink


Mendapatkan backlink memang menjadi cara untuk mengoptimalkan prioritas blog kita di mata google. Kesalahan yang dilakukan biasanya dengan melaksanakan backlink secara sembarangan. Misalnya dengan melaksanakan spam backlink ke situs yang tidak jelas. Memang dengan banyaknya tanam backlink menciptakan posisi blog naik secara instan. 

Tapi kini tidak, google telah melaksanakan tindakan secara ketat melalui algoritma google penguin. Maka dari itu pilihan yang baik yaitu dengan melaksanakan backlink berkualitas. Apa backlink berkualitas? yaitu backlink ke blog yang mempunyau PA dan SA tinggi. Tidak hanya itu, tetapi juga harus sesuai dengan tema blog Kamu sehingga saling relevan di mata google.

Beberapa kesalahan seo di atas masih banyak ditemui di kalangan para blogger. Umumnya mereka tidak menyadari dan terus melaksanakan praktek seo yang salah. Semoga dengan adanya artikel ini sanggup membantu.

0 Response to "Kesalahan Seo Yang Biasa Dilakukan Blogger"

Total Pageviews