Latest News

Cara Menciptakan Artikel Berkualitas Dan Menarik Banyak Pengunjung

Cara Membuat Artikel Berkualitas Dan Menarik Banyak Pengunjung - Dikatakan artikel berkualitas seo dan menarik itu ibarat apa sih? Pasti kebanyakan dari teman-taman masih salah menafsirkannya dan gundah bagaimana cara membuatnya. Sehingga kalian tertuju ke artikel ini untuk mengetahui bagaimana cara menciptakan itu semua.

Cara Membuat Artikel Berkualitas Dan Menarik Banyak Pengunjung Cara Membuat Artikel Berkualitas Dan Menarik Banyak Pengunjung


Apa itu artikel berkualitas seo?

Artikel berkualitas seo yakni artikel menarik yang bisa memperlihatkan balasan terhadap pertanyaan-pertanyaan pengunjung. Ya, memang setiap orang mempunyai definisi sendiri-sendiri. Intinya artikel berkualitas yaitu yang dibutuhkan oleh orang-orang. Maksudnya dibutuhkan yakni ketika orang tersebut mengunjungi artikel kita maka ia akan mendapat apa yang mereka cari secara detail.

Untuk itu diharapkan keahlian dalam menulis artikel seo. Menulis untuk blog berbeda dengan buku. Dalam blogging mempunyai cara sendiri biar artikel kita bisa berada di halaman pertama mesin pencarian.

Mungkin kebanyakan blog akan terpaku seputar keyword. Ya, banyak blog yang terfokus menciptakan artikel dengan menitik beratkan pada kata kunci biar sanggup peringkat pertama google. Ini yang menjadi kesalahan, bukan isi isu yang tersampaikan tetapi malah pengunjung merasa tertipu dan kabur. Membuat artikel tidak hanya berpatok pada seo friendly tetapi juga human friendly.

Artikel berkualitas saja tidak cukup. Kenapa? Saat pertama kali, orang akan melihat judul dari artikel tersebut. Otomatis kita harus menciptakan kesan pertama yang baik terhadap calon pembaca. Jangan biarkan pengunjung hanya melihat beberapa detik saja artikel kita kemudian pergi lagi alasannya yakni artikel yang tidak berkualitas.

Lalu bagaimana biar banyak pengunjung membaca artikel kita?


1. Pilih topik yang akan menjadi materi untuk artikel


Langkah pertama untuk menciptakan artikel yang baik yakni dengan menentukan garis besar dari apa yang akan di tulis. Memilih topik apa yang pas untuk di terbitkan. Topik yang baik yakni yang sesuai dengan niche blog kita. Contoh saja Saya, blog Saya mempunyai niche blogging, maka dari itu yang harus dilakukan yakni menciptakan artikel yang bekerjasama dengan blog, misal tips seo, menciptakan artikel berkualitas, cara meningkatkan pengunjung organik, dan lainnya. 

Dalam menentukan topik, sebaiknya lihat dulu pesaing dan kepopuleran topik tersebut. Jika tema yang Kamu angkat ternyata sudah banyak yang menciptakan artikelnya, pertimbangkan dulu apakah masih mau lanjut atau tidak. Jika lanjut ada dua pilihan antara artikelmu karam atau naik di halaman pertama. 

Bagiaman kita bisa bersaing dengan blog lain dengan tema yang sama? Jawabannya satu, buat artikel dengan pembahasan dari sudut pandang kita. Meskipun yang dibahas sama, tapi kita mempunyai ajaran yang berbeda. Itu yang menciptakan artikelmu berbeda dan menarik dilihat pengunjung


2. Melakukan riset mengenai isu topik itu


Dalam hal ini yang perlu kita riset yakni kata kunci, jumlah pencarian, dan artikel high cpc.

Untuk melaksanakan riset tersebut Saya hanya memakai google keyword planner dan kata kunci turunan yang berada di bawah kotak pencarian google.

Sebaiknya pilih keyword utama atau yang menjadi pembahasan dengan jumlah pencarian tinggi atau sedang kisaran 100 ribu-satu juta. Utamakandengan tingkat persaingan yang rendah atau sedang. Kenapa tidak menentukan yang tingkat persaingan tinggi?

Pada umumnya orang akan menentukan yang tinggi, tetapi itu akan berdampak pada artikelmu yang sulit bersaing untuk menempati halaman pertama. Jika tingkat keketatn tinggi dan jumlah pencarian banyak maka yang diuntungkan hanya artikel yang berada diantara halaman pertama hingga kedua. Selebih dari itu artikelmu mempunyai sedikit peluang untuk diklik.


3. Menggunakan bahasa yang informatif


Pernahkah Kamu membaca artikelmu sendiri? Bagaimana pendapatmu mengenai goresan pena sesudah membacanya? Kebanyakan blogger jarang yang membaca artikelnya sendiri sebelum dipublish. Padahal ini penting, kenapa?. Dengan membaca seakan-akan Kamulah yang menjadi pengunjung blog dan mempunyai anggapan apakah artikel tersebut menarik atau tidak.

Bahasa informatif juga tidak melupakan bahasa yang baik dan benar. Tetapi Kamu juga boleh memakai bahasa bersahabat contohnya dengan memanggil sapaan pengunjung ibarat "bro, sahabat, anda, dan lainnya". Utamakan bahasa yang dipakai gampang dipahami oleh visitor. Percuma Kamu menjelaskan panjang-panjang tetapi poin-poin yang utama tidak tersampaikan. 

Untuk memudahkannya biasannya Saya memakai penomoran untuk memperlihatkan pementingan atau hal penting sebagai poin yang akan disampaikan. Contohnya saja artikel ini. Namun tidak semua artikel harus diberikan numeric, artikel berupa paragraf juga boleh. Dalam wacana penomoran biasanya untuk artikel ibarat tips, tutorial ataupun langkah. Seperti Tips menciptakan artikel berkualitas seo ini.


4. Sebuah artikel harus menuntaskan masalah


Pengunjung niscaya menentukan membaca sebuah artikel seo yang mengupas semua yang dicarinya ketimbang artikel bersambung. Maksudnya bersambung yaitu artikel tersebut dibagi menjadi beberapa artikel yang membahas per bagian. Misalnya judul artikel dan diberi part 1 hingga part 3. Memang betul ini akan meningkatkan banyak pengunjung. Tetapi tidak selamanya begitu, pengunjung malah akan pergi meninggalkan blogmu. Mereka cenderung ingin gampang dalam mencari isu sehingga tidak membuang waktu mereka.

Kelemahan dari menciptakan artikel per part juga meningkatkan bounce rate blog alasannya yakni presentase pantulan cenderung tinggi bila mereka pribadi meninggalkan blog.


5. Lakukan meningkatkan secara optimal SEO biar masuk pageone


Artikel berkualitas juga memerlukan seo. Dalam hal ini seo onpage dan offpage sangat besar lengan berkuasa dalam menentukan peringkat di google. Biasanya alasannya yakni terpaku dengan seo, kemudian merubah struktur artikel yang awalnya sudah dirancang baik, seharusnya tidak. Lakukan kombinasi seo dengan isi konten yang bagus.

Baca juga: Optimasi Seo On Page Untuk Meningkatkan Page Rank Google.

Meskipun artikelmu lebih mengupas secara mendalam belum tentu juga bisa masuk ke pageone google. Memang banyak faktor yang menentukan munculnya artikel di pageone google. Bisa jadi alasannya yakni umur blog, backlink, meta descriptions, dan lainnya.

Judul pun juga harus membidik keyword yang dituju dan menciptakan orang ingin mengkliknya. Intinya artikel berkualitas seo jangan hanya terpaku untuk mendapat peringkat satu google tetapi apakah artikel itu bermanfaat untuk banyak orang? Cobalah membuat artikel berkualitas dari sekarang.

0 Response to "Cara Menciptakan Artikel Berkualitas Dan Menarik Banyak Pengunjung"

Total Pageviews