Latest News

Tips Biar Blog Cepat Populer Dan Banyak Dikunjungi

Tips Agar Blog Cepat Terkenal dan Banyak Dikunjungi - Menjadikan sebuah blog terkenal sehingga memilik banyak pengunjung yaitu awal mula tujuan yang ingin dicapai untuk bisa mengembangkan blog ke arah yang lebih baik lagi. Ketika sudah dikenal oleh banyak orang maka satu langkah kita saudah tercapai untuk menuju langkah selanjutnya yaitu semoga dikunjungi banyak orang juga. Pada umumnya ntuk mencapai itu semua niscaya Kamu akan melaksanakan promosi semoga semua orang tahu dan mau mengunjungi blog kita. Tetapi tidak hanya hal itu saja, terdapat banyak cara yang bisa dilakukan semoga tujuan itu tercapai. Dimulai dari nol dikala orang tidak mengetahui blog yang kita punya kemudian sedikit demi sedikit mulai tahu dan terakhir mereka akan melihat blog kita.

Tips Agar Blog Cepat Terkenal dan Banyak Dikunjungi Tips Agar Blog Cepat Terkenal dan Banyak Dikunjungi


Memang tidak mudah, tetapi melalui tahapan-tahapan ini mengakibatkan jalan agar blog menjadi populer. Tentunya dengan syarat mutlak tidak simpel menyerah, mau bekerja keras dan tentunya hindari kebiasaan jelek yang sanggup menghambat perkembangan blog. Jujur saja, tidak bisa instant untuk menuju semua itu. Dibutuhkan waktu yang tidak singkat, oleh alasannya itu poin yang Saya garis bawahi yaitu syarat tersebut. Tidak simpel mengakibatkan blog menjadi referensi prioritas bagi setiap orang. Tentunya orang akan tidak akan menilai sebuah blog dari satu aspek saja. Tetapi yang utama yaitu yang memperlihatkan nilai manfaat yang signifikan bagi visitor.

Baca juga: Hindari 20 Kebiasaan Buruk Ini Jika Ingin Menjadi Blogger Sukses

Bagaimana tips ampuh semoga blog cepat terkenal sehingga mendapat banyak pengunjung?


Berikut diam-diam yang akan Saya bagikan, semoga terbukti ampuh :


1. Mempunyai ciri khas khusus semoga simpel diingat


Sebuah blog dibentuk untuk membuatkan infromasi kepada pengunjung. Jika Kamu sudah menentukan niche apa yang akan dibahas di dalam blogmu dengan konten original, kini tinggal menciptakan merk blog. Tentunya Kamu tidak ingin kan disamakan dengan blogger lain. Nah untuk itu bangunlah sebuah merk atau merek yang memiliki ciri khusus. Sama halnya dengan sebuah produk yang ingin dijual, Kamu akan bersaing dengan produk-produk lain tinggal taktik apa yang bisa mendapat pelanggan lebih banyak. Itu Kita terapkan pada taktik branding blog. 

Buatlah berbeda dengan blog atau blogger lain. Kamu bisa ambil dari sudut pandangmu sendiri semisal dengan menciptakan artikel sekali tuntas dan dibahas mendalam dengan wangsit dan kreatifitas sendiri. Biasanya artikelnya memuat lebih dari 1000 kata alasannya terdapat banyak pembahasan. Bisa juga dengan taktik visual memanfaatkan "First Sight" atau biasa dikenal dengan pandangan pertama. Dengan taktik ini pengunjung akan ingin tau untuk melihatnya. Misal pertama dengan Gambar artikel yang menentukan memakai flat design.  Atau bisa memakai tema blog yang ringan dan menarik menyerupai kebanyakan template wordpress. Membuat nama atau url blog yang singkat tidak lebih dari 15 aksara semoga simpel diingat oleh orang.


2. Buat artikel berkualitas secara rutin atau setiap hari


Cara kedua semoga blog terkenal dan ramai pengunjung yaitu dengan menciptakan konten berkualitas dan fresh. Konten yang fres atau gres berpeluang dicari orang alasannya masih sedikit atau bahkan belum ada yang membahas. Ketika artikel Kita dianggap bisa menuntaskan problem atau meberikan informasi yang dicari oleh visitor, bisa dibilang artikel Kita berkualitas. Dan tentunya orang yang berkunjung ke situs Kita akan menandai situs Kita sebagai referensi di lain waktu.

Update rutin artikel juga sangat penting, kenapa? Tentunya semoga semua orang tahu jikalau blog Kita menyajikan konten-konten yang fresh mengikuti perkembangan. Lebih baik jikalau update setiap hari. Semakin banyak Kita upadate artikel maka semakin di kenal oleh banyak orang, apalagi dengan banyaknya jumlah artikel Kita akan berpeluang mendapat lebih banyak pengunjung. Coba jikalau Kita jarang publikasikan konten blog, tentunya popularitas blog akan menurun dan peluang dikenal banyak orang akan hilang.


3. Menjadikan artikel kita berada di halaman pertama google


Cara yang ketiga yaitu dengan mengakibatkan artikel di posisi pageone google. Sudah jelas, jikalau mendapat daerah di halaman pertama atau kedua akan sangat berpeluang untuk dikunjungi orang. Tidak mungkin juga kan orang akan mencari informasi hingga harus klik halaman 10 google. Hukum alam dikala seseorang tidak menemukan informasi yang mereka cari di halaman pertama hingga lima niscaya akan close atau mengganti kata kunci pencarian. Untuk itu buatlah artikel dengan bidikan keyword yang benar dan berada di peringkat teratas pencarian.

Terlebih lagi jikalau banyak artikelmu yang menduduki halaman pertama. Ketika ada yang mencari dengan kata kunci tertentu mendapati ada blogmu di sana. Dan mencari dengan kata kunci lain ternyata terdapat blogmu juga. Nah ini bisa menjadi salah satu peluang nama blogmu terkenal akrena sering dilihat di pencarian ditambah lagi jikalau mereka klik halaman artikel Kita. Sudah dikenal banyak orang tambah lagi mendapat banyak pengunjung.


4. Promosi ke semua sosial media


Ketika sedang membangun reputasi tentunya tidak secepat yang dikira apalagi di mesin pencari. Untuk itu lakukan promosi tetapi jangan spaming. Manfaatkan media umum sebagai sarana promosi blog semoga mereka tahu apa yang Kamu punya dan perihal apa saja yang ada di dalamnya. Jika orang menanggapinya positif, ini menjadi peluang untuk mengembangkan lagi. Tetapi jikalau jawaban orang negatif bahkan tidak ada respon, Kamu harus penilaian apa yang salah dan mulailah untuk membenahi. 



5. Berbagi ilmu atau hadiah di lembaga dan grup


Ketika Kamu punya ilmu akan lebih bermanfaat jikalau dibagikan. Tidak hanya membuatkan di blog dengan selalu posting artikel tetapi juga di forum-forum online atau grup di media sosial. Ketika ada seseorang yang bertanya dan kesulitan mengenai suatu, alangkah baiknya jikalau dibantu atau jawab sesuai dengan kemampuanmu. Bisa juga membantu menyarankan untuk bertanya pada seseorang yang mahir di bidang itu.

Kamu juga bisa menuliskan tips atau tutorial atau sesuatu yang bermanfaat di forum-forum diskusi. Pasti disana berbagai yang akan ikut berkomentar dan membahasnya. Sesekali boleh juga mengadakan giveaway bagi siapa saja secara cuma-cuma atau dengan syarat. Nah pada kesempatan yang sama inilah Kamu bisa sekalian mempromosikan blogmu pada mereka.



6. Menjadi penulis tamu di blog orang lain


Cara atau tips terakhir yaitu dengan menjadi penulis tamu di blog orang lain. Ada yang menganggap menjadi penulis tamu itu sia-sia. Bukannya malah rajin posting di blog sendiri tetapi malah membantu blog orang lain. Memang blog yang Kita jadikan untuk memposting artikel Kita akan mendapat banyak pengunjung. Tetapi jangan salah, justru dengan banyaknya pengunjung itu Kamu manfaatkan untuk sekalian mempromosikan blog Kamu dan menanam backlink yang mengarah ke url situsmu. Terlebih jikalau konten yang dibahas unik dan menarik, niscaya visitor ingin tau dengan lebih banyak goresan pena Kita. 

Intinya agar blog terkenal dengan banyak visitor, rajin-rajinlah merawat blog dan meningkatkan secara optimal selalu blog Kamu. Lakukanlah hal di atas atau hal yang sekiranya membantu reputasi blogmu dikenal banyak orang sehingga berpelauang mendapat banyak pengunjung. Ingat, blog yang Kamu buat yaitu cerminan dirimu.



photo by freepik
edited by rek blogging

0 Response to "Tips Biar Blog Cepat Populer Dan Banyak Dikunjungi"

Total Pageviews