Latest News

Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Organik Blog Berlipat Lipat

Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Organik Blog Berlipat - Sudah tahukah Kamu pengunjung organik itu apa? Ya, pengunjung yang berasal dari search engine menyerupai google. Kenapa berbagai blogger yang menginginkan blognya mempunyai visitor organik yang banyak? Apakah pengunjung non organik tidak penting?

Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Organik Blog Berlipat Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Organik Blog Berlipat Lipat

Mari terlebih dahulu kita membandingkan antara trafik organik dengan trafik non organik.

Apa itu trafik organik?


Trafik organik yaitu jumlah pengunjung yang tiba ke sebuah website melalui mesin pencarian baik itu google, yahoo, yandex, dan lain-lain. Dikatakan organik sebab orang secara kesadaran diri masuk ke halaman web kita melalui kata kunci yang mereka cari dari kolom pencarian. Semakin banyak trafik dari google maka semakin besar pula blog Kamu masuk di halaman satu google. Sehingga bisa dikatakan blog dengan trafik organik tinggi mempunyai kualitas SEO yang baik.

Apa itu trafik non organik?


Berbanding terbalik dengan di atas, traffic non organic bukan berasal dari mesin telusur. Lalu lintas ini di sanggup sebab blog Kita di share ke media umum menyerupai facebook, twitter, maupun google plus. Sehingga pengunjung tiba ke blog Kita sebab adanya link web yang di share. Biasanya para blogger pemula memakai trik menyerupai tukar blogwalking dan komen di blog orang lain.

Bagaimana dengan menuliskan pribadi url blog yang otomatis pribadi tertuju pada blog kita?Apakah itu termasuk organik? Bukan

Visitor yang menuliskan pribadi alamat blog kita dianggap pengunjung non organik sebab mereka sengaja mengetik pribadi url sehingga tertuju pada halaman suatu blog tanpa membidik kata kunci yang dicari.

Pengunjung dari search engine yang banyak, mengindikasikan bahwa semakin banyak keyword yang dibidik sempurna sasaran. Oleh sebab alasan itu para blogger lebih mementingkan cara biar pengunjung natural banyak. 

Bagaimana meningkatkan pengunjung organik hingga berlipat-lipat? Tenang, itu ada triknya.

Jika Kamu menerapkannya, secara otomatis akan meningkatkan trafik blog


Bahkan website PanduanIM pun bisa meningkatkan visitor hingga lebih dari sepuluh kali lipat ketika mulai dirintis.

1. Mengoptimalkan Teknik SEO Modern


Salah satu tujuan dari meningkatkan secara optimal SEO yaitu untuk memperbanyak trafik ke blog kita. Maka dari itu SEO penting untuk dilakukan biar blog kita bisa bersaing di urutan teratas halaman google. Dengan kita menggunkan SEO, semakin besar peluang blog masuk pageone google sehingga banyak diklik oleh banyak orang. Untuk memaksimalkan optimasi, terdapat dua jenis SEO yaitu on page dan off page. Keduanya dihentikan terpisahkan dan jangan menentukan mengoptimalkan salah satunya saja.



Setelah Kamu melaksanakan optimasi, lihatlah dahulu apakah seo yang Kamu lakukan yaitu seo modern atau kuno?

Sekarang ini tidak jamannya ngemis blogwalking ke sana- kemari dan spam komentar di blog yang hanya membuang waktumu saja. Kamu tinggal duduk bagus melihat pengunjung berdatangan dengan sendirinya dengan menggunkan SEO Modern.


Faktor yang terpenting dalam SEO yaitu konten itu sendiri. Jangan mengandalkan cara instant menyerupai memakai software. SEO yang modern yaitu dengan membangun konten berkualitas yang diharapkan oleh orang banyak.


2. Membuat konten yang banyak dicari


Mau kan blog mu dikunjungi banyak orang setiap hari? Apa sih yang menciptakan mereka mau mampir ke blog kita? Bahkan ada pengunjung loyal yang selalu menantikan artikel terbaru kita.

Kuncinya yaitu menciptakan konten menarik yang viral. Viral di sini diartikan yang banyak dicari oleh banyak orang. Tetapi bukan dengan ikut-ikutan menciptakan artikel yang sama dengan blog lainnya. Tetapi menciptakan artikel original yang memperlihatkan rasa ingin tahu seseorang dan belum ada di blog lain.

Untuk memudahkan keyword apa yang banyak dicari, maka kita gunakan dukungan google keyword planner atau google trend. Di situ Kamu bisa melihat kata kunci apa yang mempunyai tingkat pencarian banyak.

Misalkan kita membidik keyword "Optimasi SEO", padukan dengan kata turunannya seo on page dan off page, black hat dan white hat seo, dan banyak lagi.


3. Membuat konten untuk jangka panjang


Memilih niche blog memang menentukan langkah untuk kedepannya, terutama dalam menciptakan konten. Untuk mendapat banyak pengunjung secara terus menerus, buatlah artikel abadi. Maksudnya yaitu artikel yang tidak kadaluarsa atau viral di musim tertentu saja. Pilihlah konten menyerupai tutorial atau tips semacamnya.

Jika Kamu menciptakan konten yang booming di waktu itu saja, misalkan mengenai watu akik, maka presentase pengunjung akan semakin menurun. Begitu juga dengan web bertemakan berita. Satu artikel gosip akan stabil mendapat banyak visitor hanya 3-4 hari saja.

Berbeda dengan konten mengenai "tutorial mendapat trafik blog secara cepat". Pasti akan selalu ada orang yang mencari mengenai judul artikel tersebut. Itulah yang menjadikan trafik blog stabil meskipun jarang update.


4. Mendapatkan trafik dari google adword


Salah satu layanan google untuk membantu blog Kamu biar mendapat pemirsa yang lebih banyak yaitu google adword. Salah satu laba memakai google adword ialah blog Kamu akan muncul di halaman pertama google paling atas.

Berbeda dengan layanan iklan lain, visitor dari adword dianggap organik sebab melalui pencarian google. Hal ini semakin besar peluang untuk menambah pengunjung dengan modal yang tidak begitu banyak.

Kamu juga bisa menargetkan tempat atau negara mana saja yang bisa melihat iklan blog mu. Biasanya layananan ini dipakai oleh perusahaan e-commerce dan situs besar untuk mempromosikan produknya. Tetapi tidak duduk masalah bila blog pribadimu memakai adword sebab semakin besar kemungkinan untuk di kunjungi.


5. Membangun kepercayaan pada orang lain


Memang pada mulanya sangat sulit untuk pribadi mendapat pengunjung yang banyak. Tetapi ada cara untuk menempuh tujuan itu. Ya, buatlah orang lain mempercayai dirimu jago dalam bidang tersebut. Sehingga orang akan menilai dirimu sanggup menjadi sebuah rujukan dalam mengatasi masalahnya. 

Misalnya, Kamu jago mengenai SEO dan artikelmu banyak yang berada di halaman pertama google. Tunjukkan pada mereka bahwa Kamu memang berkompenten dalam isi blog mu. 

Maka dari itu, mereka akan mengunjungi blog mu sebagai tumpuan rujukan. Kamu juga bisa mensiasati dengan meminta cek keyword artikelmu di pencarian apakah ada pageone google atau tidak.

Jika mereka mencari kata kunci tersebut dan mengklik artikel blogmu yang ada di halaman satu, maka peluang visitor organik terbuka lebar.

Lakukanlah menyerupai itu dengan konsisten, maka akan menambah jumlah pengunjung organik, meskipun tidak seberapa tetapi tetap membantu. Lama kelamaan akan semakin banyak orang yang mempercayaimu dan merujuk blog mu sebagai materi tumpuan mereka.

Untuk meningkatkan pengunjung yang benar-benar murni dari google memang harus mempunyai trik tersendiri. Mungkin setiap orang berbeda-beda biar visitor blognya naik berlipat-lipat.


photo by pixabay



0 Response to "Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Organik Blog Berlipat Lipat"

Total Pageviews