Latest News

Cara Mengubah Warna Address Kafe Web Di Browser Mobile

Cara Mengubah Warna Address Bar Web di Browser Mobile - Kali ini Saya akan memperlihatkan tutorial mengenai trik bagaimana semoga warna address kafe website di browser mobile sanggup berubah sesuai warna tampilan blog Kamu. Ya, mungkin banyak ya tutorial serupa mengenai cara merubah warna address bar ini, tapi ya gapapa lah sebab Saya pingin share ini. Lagian Saya juga gres saja praktikkan trik ini. 

Cara Mengubah Warna Address Bar Web di Browser Mobile Cara Mengubah Warna Address Bar Web di Browser Mobile


Nah, bagi pembaca setia rekblogging dikala mengakses blog ini via smartphone akan menjumpai address kafe color yang sama dengan warna header blog, jadi jangan kaget ya kalo ada yang gres di tampilan blog ini hehe. Atau mungkin beberapa orang pernah mengakses blog yang tampilan address kafe situsnya mengikuti warna tampilan blognya. Bagi yang belum tahu caranya mengganti warnanya, yuk simak tutorialnya.

Sebelum ke tutorialnya, ngomong-ngomong apa Kamu tahu address kafe itu yang ibarat apa? Jangan-jangan nanti sudah dijelasin tutorial cara menciptakan warna addressbar browser mobile mengikuti tampilan blog tetapi tidak tahu addres kafe itu yang mana?

Baca juga: Cara Membuat Pop Up Facebook Responsive pada Blog

Baik akan Saya jelaskan terlebih dahulu address kafe itu apa, kalo sudah tahu sanggup skip paragraf ini. Address kafe ialah kolom sempit belahan dari halaman web browser yang memiliki fungsi menampilkan URL dari halaman web yang sedang diakses, letakknya di belahan atas browser.

Sebagai gambaran, berikut hasil sebelum dan sehabis address kafe browser berganti warna

tampilan sebelum ganti warna


tampilan sehabis ganti warna

Cara Mengubah Warna Address Bar Situs di Browser HP

Untuk mengubah atau mengganti warna address kafe website di browser mobile tidaklah sulit. Tinggal memasang isyarat scriptnya di template blog Kamu dan lihat hasilnya. Berikut beberapa script untuk merubah warna address kafe untuk beberapa browser yaitu Chrome, Opera, Firefox, Safari IOS, dan browser bawaan HP.

Baca juga: Membuat Contact Form di Blog dengan Mudah

Merubah Warna Address Bar pada Browser Chrome, Opera, dan Firefox
Berikut isyarat script yang harus dipasangkan untuk menciptakan tampilan warnanya berubah di browser Chrome, Opera, dan Firefox.

<meta name="theme-color" content="#1BA39C">

Merubah Warna Address Bar pada Browser Safari IOS
Berikut isyarat script yang harus dipasangkan untuk menciptakan tampilan warnanya berubah d browser Safari IOS.

<meta name="apple-mobile-web-app-capable" content="yes">  <meta name="apple-mobile-web-app-status-bar-style" content="#1BA39C">

Merubah Warna Address Bara pada Browser Mobile Phone (bawaan HP)

<meta name="msapplication-navbutton-color" content="#1BA39C"">

Mengganti Warna pada Semua Browser di atas


<!-- Pada Google Chrome, Firefox & Opera --> <meta name="theme-color" content="#1BA39C"> <!-- Pada Safari iOS --> <meta name="apple-mobile-web-app-capable" content="yes"> <meta name="apple-mobile-web-app-status-bar-style" content="#1BA39C"> <!-- Pada Windows Phone --> <meta name="msapplication-navbutton-color" content="#1BA39C">


Catatan : Ganti isyarat warna #1BA39C dengan isyarat warna pilihanmu, untuk memudahkan gunakan Color Picker

Cara Pemasangan Kode pada Platform Blogger

Dalam pengaplikasian isyarat ini pada template blogger sedikit ada penambahan isyarat "/". Berikut ini isyarat untuk blogspot.

<!-- Pada Google Chrome, Firefox & Opera --> <meta name="theme-color" content="#1BA39C"/> <!-- Pada Safari iOS --> <meta name="apple-mobile-web-app-capable" content="yes"> <meta name="apple-mobile-web-app-status-bar-style" content="#1BA39C"/> <!-- Pada Windows Phone --> <meta name="msapplication-navbutton-color" content="#1BA39C"/>

Langkah pemasangannya sebagai berikut

  • Buka dashbor blogger
  • Pilih sajian Tema>Edit HTML
  • Letakkan script antara kode <head> </head>
  • Simpan akhirnya dengan mengeklik Save theme

Cara Pemasangan Kode pada Platform Wordpress

Jika dalam pemasangan di blogger terdapat penambahan kode, maka untuk pemasangn wordpress eksklusif copy paste isyarat script untuk semua browser tanpa penambahan isyarat "/".

Langkah pemasangan ibarat berikut

  • Buka sajian Appearance
  • Pilih Editor
  • Cari header php pada Theme files, letaknya sebelah kanan
  • Letakkan script diantara kode <head> </head>
  • Simpan akhirnya dengan cara klik Update file
Untuk mengecek apakah isyarat yang dipasang sudah berfungsi dengan benar atau belum, silahkan buka blog Kamu melalui browser HP. Apakah warna address barnya berubah atau tidak. Demikian cara mengubah warna address kafe website di browser mobile, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengubah Warna Address Kafe Web Di Browser Mobile"

Total Pageviews