Latest News

Cara Menciptakan Blog Bagi Blogger Pemula

 Bagi pemula yang masih gres dan ingin mendalami dunia blogging niscaya masih kebingungan ba Cara Membuat Blog Bagi Blogger Pemula

Cara Membuat Blog Bagi Blogger Pemula - Bagi pemula yang masih gres dan ingin mendalami dunia blogging niscaya masih kebingungan bagaimana cara menciptakan blog yang diinginkan. Tentunya mereka menginginkan cara yang gampang dan tidak rumit.

Bagaimana menciptakan blog untuk pemula? Ada beberapa cara yang dapat dilakukan bila Kamu ingin menciptakan blog yaitu lewat wordpress atau blogspot. Bagi pemula alangkah baiknya menentukan blogspot alasannya yakni cara pembuatannya yang gampang dan cocok untuk pemula.

Kebanyakan orang memang menentukan blogspot ketimbang wordpress alasannya yakni lrbih familiar dan gratis. Selain itu blogspot merupakan produk google sehingga mempunyai nilai lebih bila ingin mengembangkannya.

Banyak situs di luar sana yang memperlihatkan tutorial atau panduan mengenai langkah-langkah menciptakan blogger, namun kali ini Saya akan memperlihatkan panduan yang lebih gampang dan tentunya ringkas. Yang penting kan dapat menciptakan blog dengan cara mudah.


1. Perlu memakai akun Gmail.

 Kamu harus mempunyai akun gmail. Jika belum memiliki, sebaiknya buatlah gmail terlebih dahulu.

2. Masuk ke halaman blogger

Setelah mempunyai gmail, masuk ke halaman blogger.com. Jika browsermu telah terkoneksi dengan akun gmail maka akan muncul ucapan selamat tiba dari blogger.

Jika belum, lakukan sign in terlebih dahulu. Kemudian Kamu diduruh untuk menentukan opsi profil google plus atau akun blogger terbatas. Saya sarankan pilih google plus semoga mudah. Kemudian isi biodata google plus kemudian klik buat profil dan simpan.

3. Buat blog baru

Klik buat blog gres dan akan muncul halaman berikut
 Bagi pemula yang masih gres dan ingin mendalami dunia blogging niscaya masih kebingungan ba Cara Membuat Blog Bagi Blogger Pemula

Memilih judul

Masukkan judul blog yang Kamu inginkan. Tentunya sesuai dengan niche blogmu. Misalkan Kamu ingin menciptakan blog perihal olahraga, berarti pilihlah judul sesuai tema tersebut.

Alamat blog

Masukkan alamat yang sesuai dengan tema blogmu juga. Saran saja pilih alamat yang gampang dihapal dan tidak lebih dari 8 karakter. Minimalisirkan juga tanda hubung menyerupai underscore. Coba cari alamat lain bila tidak tersedia.

Tema

Saran Saya lebih baik pilih tema sederhana, sehingga bila ingin mengganti atau edit tema yang profesional lebih mudah.

Kemudian klik buat blog.


4. Membuat konten blog dan pendukungnya

Setelah blog tamat dibuat, kini waktunya untuk mengisi konten blog menyerupai menciptakan artikel yang baik, logo blog, dan komponen pendukung lainnya. Kembangkan blog semoga banyak pengunjung sehingga dapat menjadi blog bisnis.

0 Response to "Cara Menciptakan Blog Bagi Blogger Pemula"

Total Pageviews