Latest News

Cara Mencegah Blog Terkena Agc (Auto Generate Content)

Cara Mencegah Blog Terkena AGC (Auto Generate Content) - Siapa sih yang tidak kesal blognya terkena AGC oleh orang jahil? Pastinya merasa kesal alasannya postingan di blog kita dicuri. Sekarang ini memang marak para blogger memakai cara curang ini sehingga mereka tidak susah payah menciptakan artikel. Hanya dengan bermodalkan script AGC, mereka sanggup mengcopy artikel blog seseorang dan otomatis terposting di blognya. Banyak blogger berusaha untuk mencegah blognya terkena AGC alasannya membuatnya resah.


 Siapa sih yang tidak kesal blognya terkena AGC oleh orang jahil Cara Mencegah Blog Terkena AGC (Auto Generate Content)

Apa sih bergotong-royong AGC itu?

AGC (Auto Generate Content) atau sanggup dikatakan Autoblog merupakan cara blackhat yang dilakukan seorang blogger dengan mengcopy paste artikel blog yang menjadi sasaran dan secara otomatis eksklusif terposting di blog tersangka. Dengan santunan RRS Feeds atau feed dari blog maka ia sanggup mencuri artikel blog seseorang. Menggunakan sebuah script atau plugin AGC dan dibantu pihak ketiga yaitu situs aggregator. Dengan adanya situs aggregator memungkinkan semua orang sanggup melihat gosip dari sebuah blog.


Dampak terkena AGC atau Autoblog


Tentunya imbas AGC sangat merugikan bagi sasaran yang terekena, apalagi kalau artikel yang dituju sudah memiliki posisi atas di halaman pencarian google. Dengan dicopy paste secara otomatis lewat Autoblog maka bukan mustahil kalau peringkat di halaman pertama google akan terancam dan bahayanya yaitu terjadinya duplikat konten antara blog korban dengan blog AGC alasannya isi yang sama.

Pasti Kamu tidak akan terima artikel yang sudah dibentuk dengan segenap pikiran, tenaga, dan waktu yang tidak sedikit dicuri begitu saja. Mereka berfikir enaknya saja tanpa susah payah menciptakan artikel dari hasil pemikirannya sendiri. Tinggal menarget blog mana yang akan di AGC atau Autoblog, dan tinggal posting saja.

Bukan mustahil juga kalau blog Kamu (blog target) kalah peringkat di SERP dengan blog AGC. Tetapi damai saja, kecurangan tersebut tidak akan ada gunanya. Posisi tersebut tidak akan bertahan usang alasannya google akan mewaspadai atau Kamu juga sanggup melaporkan ke google atau DMCA. Maka dari itu jangan khawatir berlebih dengan adanya blog AGC.


Mencegah dan mengatasi blog terkena AGC


Jika blog Kamu terindikasi terkena atau menjadi sasaran orang jahil, maka sebaiknya antisipasi mencegahnya supaya terhindar dari pencurian hak cipta atau jiplak. Berikut yang sanggup Kamu lakukan untuk mengatasi atau paling tidak mencegah terhindarnya copy paste secara otomatis dengan AGC.

Mulai menciptakan separated feeds


Jika Kamu masih memakai umpan default, maka mulai kini buatlah umpan secara terpisah pada blog kita dan kemudian dialihkan ke FeedBurner. Apa itu FeedBurner? yaitu layanan gratis dari google untuk mengelola umpan web atau blog yang selanjutnya dikirimkan keseluruh situs aggregator untuk dikumpulkan menjadi satu. Situs aggregator sangat banyak, oleh alasannya itu Kamu sanggup menentukan opsi ibarat Google Reader, News Gator, Google Fusion, dan lainnya. Orang yang nargetkan blogmu niscaya akan mengikuti atau follow blogmu untuk mendapat feeds dari artikel terbarumu. Nah salah satu fungsi situs agregator misal google reader, akan mengirim umpan kepada orang yang follow blogmu. Oleh alasannya itu mereka sanggup memanfaatkan celah tersebut. Bagaimana menciptakan feedburner?

  1. Buka web FeedBurner
  2. Masukkan url feeds default blog kamu, klik tanda centang dan tombol "Next". Ikuti langkah selanjutnya sesuai petunjuk yang diberikan sampai selesai.
  • jika blogger gunakan http://www.namablog.blogspot.com/feeds/posts/default/
  • jika wordpress gunakan http://namablog.com/feed/
 Siapa sih yang tidak kesal blognya terkena AGC oleh orang jahil Cara Mencegah Blog Terkena AGC (Auto Generate Content)


Membuat feeds Summary


Tujuannya yaitu untuk mencegah orang mengcopy artikel blog kita secara keseluruhan, artinya kita sanggup meminimalisir terjadinya AGC alasannya tidak akan sanggup mendapat feeds artikel secara sempurna. Langkah-langkahnya ibarat di bawah ini
  1. FeedBurner dalam keadaan login kemudian klik "Optimize"
  2. Klik "Summary Burner" yang terletak di kiri bawah
  3. Isi Summary Burner dengan maksimum panjang abjad sesuai dengan yang diinginkan. Usahakan tidak terlalu panjang. Contohnya 30 karakter, dan jangan lupa isi deskripsi umpan blog kita, sehingga kalau blog terkena AGC maka tidak keseluruhan isi artikel tercopy tetapi hanya deskripsi umpan blog ini saja. Terakhir klik "active"
 Siapa sih yang tidak kesal blognya terkena AGC oleh orang jahil Cara Mencegah Blog Terkena AGC (Auto Generate Content)


Pengalihan default feeds pada blog

Langkah yang ditempuh yaitu
  1. Buka dasbor blogger (dalam keadaan log in)
  2. Klik "setelan" kemudian pilih klik "lainnya"
  3. Pilih izin feed blog "singkat"
  4. Masukkan alihan url feed postingan, Kamu sanggup menemukan urlnya di FeedBurner bab "Edit Feed Details" sebelah kiri atas.
 Siapa sih yang tidak kesal blognya terkena AGC oleh orang jahil Cara Mencegah Blog Terkena AGC (Auto Generate Content)


Semoga dengan adanya tiga cara di atas sanggup terhindar dari blog AGC. Meskipun ada juga blog yang tidak terkena autoblog, alangkah baiknya tetap waspada dengan mencegahnya lewat cara di atas. Auto Generate Content memang menciptakan gelisah para blogger, maka dari itu harus ada langkah-langkah untuk mengantisipasinya.



photo by freepik
edited by rek blogging



0 Response to "Cara Mencegah Blog Terkena Agc (Auto Generate Content)"

Total Pageviews