Latest News

Hindari 20 Kebiasaan Jelek Ini Jikalau Ingin Menjadi Blogger Sukses

Hindari 20 Kebiasaan Buruk Ini Jika Ingin Menjadi Blogger Sukses - Kebiasaan jelek memang menjadi salah satu yang sanggup menghambat keberhasilan seseorang. Hal yang tidak baik sepatutnya untuk ditinggalkan dan buang jauh-jauh sikap itu. Dalam menggeluti dunia blogging memang tidak segampang yang dikira, butuh ketelatenan untuk sanggup suskses di bidang itu. Tetapi dengan adanya tantangan yang ada malah menjerumuskan para blogger pada kebiasaan jelek mereka. Tanpa disadari hal ini mengakibatkan mereka membangun blog dengan cara yang salah. Biasanya yang paling banyak melaksanakan kebiasaan jelek ialah mereka yang gres mengenal dunia blogging. Tetapi bukan mustahil blogger yang sudah usang menekuni dunia perbloggeran masih tetap melaksanakan cara yang tidak baik.

 Kebiasaan Buruk Ini Jika Ingin Menjadi Blogger Sukses Hindari 20 Kebiasaan Buruk Ini Jika Ingin Menjadi Blogger Sukses


Langkah yang salah tentunya akan menambah bebasn saja, bayangkan saja yang seharusnya Kamu sanggup update artikel sekali dalam sehari tapi malah dipakai untuk hal-hal yang seharusnya tisak perlu. Ini akan membuang-buang waktumu yang sangat berharga. Dan pastinya akan ketinggalan satu langkah dari blogger lain yang berusaha keras. Untuk itu hindarilah tindakan-tindakan yang memang tidak baik jikalau Kamu ingin menjadi seorang expert blogger. Berikut kebiasaan jelek yang mungkin ada dalam diri Kamu mungkin juga termasuk Saya.


1. Mindset yang salah


Apa yang menyebabkanmu ingin menekuni dunia blogging? Mungkin tanggapan setiap orang berbeda-beda. Tetapi satu hal yang niscaya ialah sebuah niat untuk memulai menjadi blogger. Entah itu alasannya ialah tertarik melihat teman suskses ngeblog, mendapat uang, atau menyalurkan hobi. Jangan anggap ngeblog menjadi beban bagi kita, sehingga kita sanggup nyaman dan tidak praktis bosan dengan apa yang kita kerjakan. Lebih baik jangan berfikir dulu mendapat uang ketika pertama mulai, lebih baik upayakan dulu untuk membangun blog dan konten tersebut semoga sanggup bersaing. Jika mindset dari awal untuk mengejar uang pastilah menciptakan setiap konten di dalamnya tidak maksimal. Nah, jikalau dirasa blog sudah layak, maka Kamu sanggup berfikir untuk mendapat uang dari hasil blog.


2. Malas ngeblog


Datangnya rasa malas malah memuat beban kita bertambah. Ketika sebuah artikel yang harusnya sudah sanggup publish hari ini, tetapi harus diundur dua hari lagi alasannya ialah berhenti di tengah jalan. Malas terjadi mungkin alasannya ialah rasa bosan atau capek ngeblog yang kerjaannya cuma di depan laptop dan itu-itu mulu. Tetapi tahukah Kamu jikalau artikel yang Kamu  buat benar-benar berkualitas pastilah ada orang yang menghargai Kita. Bukan mustahil juga akan ada banyak pengunjung berdatangan. Bagimana perasaanmu, bahagia bukan? Nah seharusnya ini yang menjadi motivasi semoga tidak malas menciptakan konten blog lagi.



3. Ingin hasil tanpa perjuangan dari blog


Jika Kamu ingin menjadi blogger sukses menyerupai Mas Sugeng pemilik sugeng.id, Mbak Arlina pemilik arlinadzgn.com, Mbak Indri pemilik juragancipir.com, dan masih banyak cerita sukses blogger lainnya maka perjuangan keras ialah kuncinya. Mereka masuk dunia blogging juga mulai dari nol, berguru dari yang awalnya pemula hingga expert blogger. Tentunya perjuangan tersebut dibayar dengan akibatnya sekarang. Mereka dikenal banyak blogger, blognya terkenal, dan bahkan hampir semua artikelnya berada di pencarian teratas google. Untuk itu janganlah berharap kerja setengah-setengah tidak akan membuahkan karya yang berkualitas. 


4. Sombong dan puas pujian


Ketika blog Kamu mendapat banyak pengunjung bahkan artikel yang biasanya karam dan kini nongkrong di halaman pertama google menciptakan Kamu senang. Bahkan sampai-sampai share ke banyak sekali grup blogger dengan membagi screenshoot trafik blog. Atau ada juga yang minta tolong cek keyword untuk memastikan artikenya di pageone, padahal aslinya ingin pamer. Belum lagi yang gres diterima google adsense atau saldonya. Itu semua percuma saja Kamu share jikalau tidak disertai dengan tips dan trik bagaimana Kamu sanggup mendapat itu semua. Orang lain niscaya memuji Kamu tetapi tidak mendapat manfaat atau ilmu dari Kamu. Yang didapat hanyalah rasa iri belum sanggup menyerupai itu dan dianggap pamer saja. Janganlah pelit-pelit ilmu, membuatkan dan sharing kepada sesama blogger melaksanakan diskusi.



5. Gengsi untuk meminta tolong


Bagi Kamu yang mungkin masih pemula dalam blogging dan banyak yang belum dipelajari ihwal blog niscaya resah harus mulai dari mana. Memang banyak tutor blog yang ada di google, tetapi sebagian dari mereka masih resah mengenai langkah-langkahnya. Maka dari itu jangan sungkan meminta tolong kepada yang sudah andal (suhu). Meskipun kadang ada mastah yang tidak menggubris pertanyaan kita atau tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan semisal "googling saja dulu, ntar yang belum terang tanyakan atau lihat blog saya". Mungkin juga Kamu canggung atau takut meminta tolong, tetapi ketahuilah mastah yang baik ialah mereka yang mau membantu sesama dan membuatkan ilmunya.


6. Selalu mengeluh


Ketika perjuangan yang Kamu lakukan tidak membuahkan hasil, janganlah selalu mengeluh. Lakukan cara lain jikalau cara yang sebelumnya tidak membuahkan hasil. Banyak sekali tutor yang bertebaran di internet mulai dari yang gratisan hingga berbayar. Semua itu ada jalan untuk dimudahkan. Ketika Kamu mendaftar adsense dan ditolak, jangan eksklusif down. Evaluasilah kenapa sanggup tidak diterima, dan aplikasikan pada blogmu. Ketika hal paling jelek terjadi yaitu selalu ditolak google adsense, masih ada cara lain yaitu membeli akun google adsense dan pasangkan di web atau blogmu.

Baca juga: Ditolak Google Adsense: Mengatasi Situs Tidak Memenuhi Kebijakan Google


7. Pesimis terhadap blog miliknya


Ketika blog Kamu masih sepi pengunjung janganlah lantas berhenti update artikel. Ketika artikelmu tidak masuk pageone google, janganlah bosan untuk membenahinya. Lebih baik berguru dari pada berhenti di tengah jalan. Mungkin Kamu beranggapan bahwa "Ah gimana mau bersaing di halaman pertama, yang punya blognya saja para mastah". Memang tidak sanggup dihindari persaingan untuk menempati peringkat pertama sangatlah ketat, tapi tak lantas menurutkan semangatmu untuk ngeblog. Jadikan blog sainganmu untk melaksanakan studi kasus dan melihat kelemahan dan kelebihan yang dimilik.


8. Blog tidak memiliki tujuan yang jelas


Bagi Kamu yang memiliki blog gado-gado lebih baik tentukan niche blog dari sekarang. Memang sih tidak salah menentukan isi blog dari segala macam tema. Alangkah baiknya jikalau itu dijadikan menyerupai web news yang dikategorikan. Tetapi jikalau Kamu kesulitan maka lebih baik fokus pada satu topik yang dibahas secara mendalam. Karena lebih profesional dan berpeluang untuk berkembang lebih jauh. Jika orang bertanya "Eh itu blog si A ihwal apa si?" Kan sanggup jawab ihwal blogging atau ihwal game. Terus semisal lagi "Kalo mau cari informasi ihwal smartphone dimana ya" Dan ada yang merekomendasikan ke "blog si A saja disana lengkap ihwal gadget". Jika Kamu isinya gado-gado maka Kita juga resah kan mau fokus yang mana dan bahwasanya mau dibawa kemana arah pandang blog Kita. Dari awal Kita harus punya tujuan untuk apa blog itu dibentuk sehingga sudah tau apa yang harus dilakukan. 



9. Tidak mau berkembang


Oke jikalau Kamu sudah melaksanakan update artikel secara rutin bahkan setiap hari, tetapi dari semua artikel tersebut hanya sebagian kecil yang menempati halaman pertama google. Jeleknya Kamu tidak mengevaluasi semua itu. Beranggapan yang penting kan selalu posting artikel dan semakin banyak maka visitor otomatis juga mrningkat. Sama saja Kamu berjalan di tempat. Maka dari itu perlu adanya meningkatkan secara optimal secara rutin terhadap blog baik on page maupun off page. Lakukanlah hal-hal yang sejatinya mendongkrak blog semoga dikenal dan disukai orang maupun google. Tak lain dan tak bukan ialah SEO. Promosi dan meningkatkan kualitas artikel mengenai keyword yang dibidik dan harus lezat dibaca oleh pengunjung tetapi masih dalam bahasa yang baik dan benar.



10. Terlalu terpaku pada blog saingan



Memang Kita perlu melirik blog lain untuk melihat bagaimana mereka berkembang dan menerapkan taktik untuk sanggup bersaing. Mencari kelemahan dan krlebihan untuk menjadi senjata kita mengalahkan posisinya. Tetapi jangan alasannya ialah sering mencari-cari hal ihwal blog orang lain sehingga Kita melupakan blog Kita sendiri. Dan kebanyakan blogger masih melirik dan menjiplak artikel orang lain ketika menciptakan artikel sendiri. Meskipun tidak copy paste tetapi sama saja wangsit tersebut tidak original. Boleh saja membahas yopik yang sama atau judul yang menyerupai tapi usahakan isi berbeda. Bayangkan saja jikalau kita search sesuatu di google dan halaman pertama hingga lima isinya menyerupai semua hanya beda cara memberikan saja. Usahakan buat posyingan yang gres dan yang belum dibahas blog lain.



11. Menggunakan cara Black hat


Black hat ialah mengoptimalkan blog dengan cara yang curang seperting penggunaaan keyword berlebihan, penggunaan keyword dalam domain dan sebagainya. Dengan cara ini maka akan mengelabuhi serch engine dengan taktik yang seharus tidak diperbolehkan. Kebiasaan menggunakan cara black hat sangat beresiko tetapi masih banyak blogger yang menggunakan teknik blackhate semoga sanggup meningkatkan performa web untuk laba secara cepat. Apalagi mereka yang memiliki web atau blog seputar bisnis dan produk. Seharusnya penggunaan teknik ini dihindari alasannya ialah akan beresiko sekali terhadap blog dalam jangka panjang alasannya ialah bisa-bisa terkena deindex search engine.


12. Spam postingan ke media sosial


Cara ini memang juga tergolong teknik topi hitam. Biasanya untuk memudahkan spamming ke banyak sekali sosial media khususnya facebook, mereka menggunakan tools yang share otomatis ke banyak sekali grup fb. Dengan banyaknya share konten ke banyak sekali media umum menciptakan pengguna lain merasa terganggu alasannya ialah membagikannya terus menerus sehingga memenuhi beranda. Apalagi jikalau ada yang beranggapan bahwa banyaknya postinganmu yang dishare dianggap phising atau terindikasi virus oleh orang-orang yang tidak suka. Resiko yang besar seharusnya mengurangi kebiasaan kita untuk tidak berlebihan menebar link kemana-mana.


13. Tidak menghargai karya blogger lain


Setiap blogger harus saling menghargai dan mendukung blogger lain. Jangan malah alasannya ialah bersaing terus menjatuhkan lawan. Apalagi dengan melaksanakan copy paste artikel orang lain. Biasanya dengan melaksanakan AGC (Auto Generate Content). Memang artikel di posting untuk membuatkan informasi pada semua orang. Tetapi tidak juga untuk di duplikat. Bahkan ada yang bilang menyerupai ini "kalau tidak mau dicopas ya jangan dipost". Ini tanggapan yang sama sekali bukan mencerminkan seorang blogger. Bayangkan jikalau artikelmu yang susah payah Kamu buat kemudian di klaim orang lain. Pasti ada perasaan kesal. Selain tidak menghargai pembuatnya juga niscaya mrngambil peluang untuk mendapat pengunjung dari artikel copas.

Baca juga: Cara Mencegah Blog Terkena AGC (Auto Generate Content)l


14. Tidak merespons pengunjung yang berkomentar atau bertanya


Mungkin alasannya ialah sibuk menciptakan artikel atau mengoprek blog sehingga tidak sempat membalas bahkan mebaca komentar pengunjung. Mungkin beberapa pengunjung berkomentar sekadar untuk mengucapkan terima kasih atas artikel yang bermanfaat, tetapi ada juga visitor yang memperlihatkan sebuah pertanyaan di kolom komentar alasannya ialah tidak terang atau ada sangkut pautnya dengan isi artikel. Seharusnya interaksi antara author dengan pengunjung lebih erat alasannya ialah ini berpeluang untuk meraup lebih banyak pengunjung. Pasti mereka akan bahagia jikalau komentarnya dibalas sehingga lain waktu sanggup berkunjung kembali. Minimal jikalau tidak sanggup membalas semua komentar, pilihlah sekiranya yang harus dijawab.


15. Suka pamer trafik atau earning


Pernah Kamu melihat blogger yang sukanya posting screenshoot trafik pengunjung atau pendapatan dari penayangan iklan? Bagaimana perasaanmu? Pasti ada rasa kesal tiap kali orang itu posting ss yang sama diberbagai grup. Apalagi mereka yang sok merendah dengan kata-kata "maaf saya masih newbie" tapi di gambarnya trafik ribuan atau earning jutaan. Memposting gambar menyerupai itu tidak apa-apa asal disertai dengan tips dan trik. Motivasi saja tidak cukup jikalau tidak tau actionnya.


16. Tidak mempertanggungjawabkan artikelnya


Ketika artikelmu sudah publish, maka sepenuhnya isi dari artikel tersebut tanggung jawabmu. Walaupun dalam artikelmu terdapat beberapa sumber sebagi rujukan tetaplah artikel itu dibentuk olehmu. Ketika ada visitor yang bertanya mengenai sesuatu yang berkaitan dengan isi postingan seharusnya Kamu sanggup menjawab. Bukan malah dibiarkan saja alasannya ialah tidak tahu. Kebenaran sebuah artikel harus dipertanggungjawabkan apakah itu benar atau hoax. Jangan alasannya ialah mencari visitor lantas menciptakan artikel yang diluar kapasitasmu


17. Melanggar hak cipta


Ini yang masih banyak dilakukan oleh blogger yaitu melanggar hak cipta. Disadari ataupun tidak kerap kali ditemui postingan yang mengandung hak cipta orang lain. Entah dari artikel, gambar, video, bahkan ide. Apalagi yang memiliki niche blog download dan berisikan konten ilegal dan bajakan. 

Penggunaan gambar dan video pada konten yang asal comot di google dan lainnya berpeluang terkena pelanggaran lisensi. Untuk itu cerdaslah mengambil gambar dan video yang legal bebas hak cipta untuk keperluan konten. Kita sanggup mendapatkannya dari Creative Common Zero. Kita bebas menggunakan gambar tersebut.

18. Hanya memikirkan ihwal SEO


Blog tidak hanya bergulat pada SEO semata. Percuma saja Kamu menerapkan SEO tetapi tidak memperhatikan pengalaman pengguna (user experience). Artikel kita dibentuk bukan untuk search engine tetapi untuk dibaca sebagai sumber rujukan orang. Jangan alasannya ialah ingin mengejar peringkat di halaman pencarian lantas hanya memikirkan bahasa SEO saja tanpa peduli artikel tersebut untuk manusia. Optimasi yang berlebihan justru akan memperburuk gambaran blog dimata pengunjung.


19. Tidak teliti


Ketika Kita simpulan menulis artikel, kesalahan yang paling umum ialah tidak dibaca kembali. Ya, seharusnya sebelum artikel tersebut dipublish alangkah baiknya Kita membaca isi seakan-akan sebagai visitor. Apakah bahasa yang dipakai baik dan benar. Apakah artikelnya lezat dibaca, terlalu panjang atau terlalu pendek. Teliti tiap kata apakah ada kata yang typo. Kebanyakan mereka mengetahui artikelnya bermasalah menyerupai salah kata kurang abjad ketika sudah tayang di search engine.

20. Tidak serius


Kembali pada poin pertama, awal memulai ngeblog untuk apa? Niat menjadi seoarang blogger harus ditanam dari awal. Bayangkan jikalau Kamu berhenti ditengah jalan, kan sia-sia. Maka dari itu jikalau Kamu serius untuk terjun ke dunia blogging maka lakukan dengan hati senang. Jika Kamu tidam serius niscaya artikel yang dibentuk atau konten yang posting juga asal-asalan. Juga menggunakan cara-cara instan semoga lebih cepat menghasilkan.

Itu ia 20 kebiasan jelek yang harus dihindari jikalau Kamu ingin menjadi blogger yang sukses. Tanamlah dari awal untuk tidak melaksanakan tindakan ini alasannya ialah akan menghambat jalanmu menjadi blogger yang ahli.

0 Response to "Hindari 20 Kebiasaan Jelek Ini Jikalau Ingin Menjadi Blogger Sukses"

Total Pageviews