Latest News

Pengaruh Kecepatan Blog Terhadap Seo Dan User Experience

Pengaruh Kecepatan Blog Terhadap SEO dan User Experience - Seorang blogger menanyakan kepada Saya apakah kecepatan loading blog berpengaruh? Memang betul besar lengan berkuasa terhadap SEO dan UX (User Experience).

Pengaruh Kecepatan Blog Terhadap SEO dan User Experience Pengaruh Kecepatan Blog Terhadap SEO dan User Experience

Saat pertama kali menciptakan blog, orang akan memikirkan template yang cocok untuk blognya. Dan yang dilakukan ialah menentukan visual template yang keren dan anggun di mata pengunjung. Kebanyakan mereka malah mengeluhkan loading blog yang berat. Ini yang salah besar.

Buat blog tidak hanya dengan tampilan yang anggun saja tetapi juga yang nyaman bagi pengunjung. Pilihlah dari awal untuk menggunakan template yang SEO friendly. Tetapi jikalau kecepatan blogmu berat lebih baik tingkatkan kecepatan dari sekarang. Karena sanggup besar lengan berkuasa terhadap meningkatkan secara optimal mesin pencarian dan pengalaman pengunjung.


1. Pengaruh loading blog terhadap SEO

Lama atau cepatnya untuk memuat halaman blog merupakan satu dari ratusan faktor SEO. Namun, usang loading dianggap penting oleh mesin pencari untuk merayapi suatu halaman dengan googlebot.

Sehingga terjadi kesalahan perayapan alasannya ialah situs yang dimuat tidak tampil secara sempurna. Google akan melihat apakah blog tersebut cepat atau lama. Umumnya blog dengan loading cepat akan menempati halaman pertama google, dengan kata lain lebih diprioritaskan.

Baru-baru ini google mengeluarkan produk gres berupa AMP HTML. Bagi yang belum tau, AMP ( Accelerated Mobile Page) ialah web dengan struktur yang dirancang dengan meminimalisir javascript, html,  dan CSS untuk versi mobile.

Ini sangat menguntungkan para blogger alasannya ialah sanggup menigkatkan kecepatan halaman web dua kali lipat. Dan biasanya blog yang menggunakan AMP ialah penghuni halaman 1 google.


2. Pengaruh loading terhadap UX

Pasti bagi seorang blogger berhasil menulis konten yang anggun menjadi kepuasan tersendiri. Tapi itu semua akan percuma jikalau loading web berat sehingga usang untuk dimuat. Pengunjung akan beralih ke blog lainnya yang dirasa nyaman. 

Pengalaman pengunjung menjadi prioritas utama alasannya ialah berbanding lurua dengan seo. Kenapa demikian? Tentu saja berkaitan dengan bounce rate. Selama pengunjung merasa tidak nyaman untuk menunggu terlalu usang loading halaman, itu akan meningkatkan presentase bounce rate. 

Semakin banyak yang meninggalkan halaman artikel yang dimuat terlalu usang semakin menciptakan bounce rate tinggi. Membuat situs dimuat dengan cepat akan disukai oleh pengunjung. 

Terlebih lagi jikalau untuk bisnis atau internet marketing. Makara kecepatan blog yang jelek akan menciptakan reputasi di mata google juga berkurang. Maka dari itu penting untuk memperbaiki waktu loading semoga semakin cepat.

0 Response to "Pengaruh Kecepatan Blog Terhadap Seo Dan User Experience"

Total Pageviews