Latest News

Optimasi Seo On Page Untuk Meningkatkan Page Rank Google

Optimasi SEO On Page Untuk Meningkatkan Page Rank Google Optimasi SEO On Page Untuk Meningkatkan Page Rank Google

Optimasi SEO On Page Untuk Meningkatkan Page Rank Google - Teknik seo memang banyak dicari oleh para blogger untuk meningkatkan performa blog. Jika Kamu berseluncur di google, aneka macam tutorial seo untuk blog mulai dari A hingga Z.

Meskipun begitu tidak banyak yang mengupasnya secara mendalam. Berbeda dengan meningkatkan secara optimal seo wordpress yang mengandalkan plugin, blogspot sendiri harus melaksanakan meningkatkan secara optimal secara manual untuk meningkatkan page rank di mata google.

Terdapat dua meningkatkan secara optimal yaitu seo on page dan off page. Kali ini saya mendahulukan untuk menciptakan artikel seo on page daripada seo off page alasannya untuk mendapat hasil seo off page yang baik harus diimbangi dengan seo on page yang baik pula.


Apa yang dimaksud SEO On Page?

SEO On Page ialah cara untuk meningkatkan kualitas blog di mata google melalui meningkatkan secara optimal halaman situs dengan meta tag maupun koding.

Perlu diketahui bahwa baik buruknya page rank sebuah website di google didasari oleh faktor seo. Untuk meningkatkan ranking website di google lakukanlah meningkatkan secara optimal SEO On Page berikut ini.


1. Mengoptimasi Meta Description

Mengoptimalkan meta description memang tidak begitu kuat untuk menaikkan page rank, akan tetapi sanggup memaksimalkan SERP di halaman google. Banyak blogger yang sekadar memasang meta description ala kadarnya sehingga berasa sia-sia.

Dalam meta description terdapat 150 abjad yang sanggup dimaksimalkan untuk meningkatkan pengunjung. Isilah meta tersebut dengan keyword utama yang menjadi citra artikel blog sehingga pengunjung tertarik untuk membacanya.

Untuk meningkatkan seo, lebih baik menentukan meta description secara manual sehingga sanggup menyelaraskan dengan artikel. Meta tag yang baik ialah meta tag yang tidak terlalu pendek sehingga sanggup memuat keseluruhan artikel.

2. Mengoptimasi Alt Tag

Alt tag yang dimaksud terdapat pada gambar postingan di blog. Google hanya akan membaca keseluruhan teks dalam blog dan tidak sanggup membaca gambar. Jika ketika Kamu memposting artikel ke google dengan menambahkan gambar sebagai ilustrasi maka tambahkan title dan alt tag.

Fungsi dari alt dan title tag ini semoga google sanggup membaca gambar melalui teks. Masukkan teks dengan keyword utama pada judul artikel sehingga bersesuaian ketika penelusuran gambar di google. Didukung dengan ukuran gambar yang responsive dan compress gambar hingga batas masuk akal menciptakan seo blog seemakin optimal.

3. Mengoptimasi Permalink

Perbedaan  mendasar antara blogspot dan wordpress ialah permalinknya. Berikut ini adaalah teladan url dari blogspot.

/search?q=cara-agar-blog-cepat-terindex-google/

Dalam permalink blogspot terdapat bulan dan tanggal ketika memposting artikel. Sedangkan dalam wordpress pribadi url judul artikel.

http://panduanim.com/on-page-seo/

Memang dalam segi permalink, wordpress lebih unggul ketimbang blogspot. Tetapi url blogspot pun sanggup dioptimasi. Pilihlah permalink yang manual sehingga Kamu sanggup mengubahnya semoga tidak terlalu panjang.

4. Mengoptimasi Template SEO friendly

Template SEO friendly itu yang menyerupai apa? Ya yang menciptakan pengunjung betah untuk berlama-lama di blog mu. Menu navigasi yang gampang dan kecepatan loading blog cepat juga menjadi faktor seo on page. 

Apakah template seo friendly akan meningkatkan page rank blog? Tentu saja. Dengan meninjau fasilitas bagi pengguna, tentu google akan memprioritaskan blig mu semoga naik ke atas.

5. Mengoptimasi Link Juice

Link juice merupakan kumpulan backlink yang terdapat dalam blog. Bisa terdiri dari link internal dan link eksternal. Sebaiknya pilihlah dalam menautkan link dalam suatu halaman di blog. Biasanya link juice paling terbanyak terdapat pada halaman home. 

Seperti link menuju label, post, kategori, dan lainnya. Sehingga presentase link juice yang didapatkan semakin kecil. Maka dari itu pilihlah yang dianggap butuh dan penting. Jangan alasannya mengejar backlink sehingga Kamu menaruh banyak link di blig.

6. Mengoptimasi Riset Keyword

Sebelum menciptakan artikel tentunya perlu memikirkan wangsit apa yang akan dijadikan tulisan. Mungkin dari kalian memiliki metode yang berbeda dalam mencari ide. Setelah mencari wangsit barulah mencari keyword yang banyak dicari di mesin pencarian. 

Dalam langkah ini Kamu harus riset keyword mana saja yang memiliki pencarian banyak dengan pesaing rendah. Jika Kamu pengguna adsense niscaya juga mempertimbangkan keyword dengan high paying keyword atau hpk. 

Jika artikel kaya akan keyword dengan tingkat pencarian tinggi pastinya akan semakin tinggi peluang visitor yang mengunjungi. Hal ini sanggup menciptakan peringkat blog di google semakin baik. Kamu sanggup riset keyword dengan banyak tool mulai dari yang berbayar hingga yang gratis. Kalau saya pakai keywordrevealer.

7. Mengoptimasi Penyebaran Keyword

Memang benar semakin banyak keyword semakin bagus. Akan tetapi bagaimana cara semoga keyword menjadi seo on page? Ini hanya soal penempatannya saja. Biasanya keyword diletakkan pada heading 1, isi, dan akhit artikel.

Dalam hal ini Kamu juga sanggup memakai lsi keyowrd. Latent semantic indexing keyword ini sanggup dibilang keyword yang menyerupai dengan keyword utama. Bisa berupa sinonim atau penulusuran terkait.

Cara seo on page dalam berjalannya waktu akan menciptakan blog merankak ke halaman atas google. Kaprikornus jangan khawatir page rank blog mu merosot, dengan adanya meningkatkan secara optimal seo on page tentunya sanggup memiliki kesempatan menempati page pertama google.

0 Response to "Optimasi Seo On Page Untuk Meningkatkan Page Rank Google"

Total Pageviews