Latest News

Panduan Cara Membeli Domain Di Rumahweb

Panduan Cara Membeli Domain di Rumahweb - Bagi blogger yang ingin serius menekuni dunia blogging, sudah niscaya ingin mempunyai blog dengan domain TLD (Top Level Domain) alasannya ialah umumnya blog berdomain tld terlihat profesional dari pada yang blogspot gratis bawaan blogger. Sudah banyak penyedia domain dan hosting di Indonesia, Kamu tinggal pilih penyedia mana yang cocok sesuai selera dan budget. Nah di sini Saya memakai layanan domain dari rumahweb dari pertama ngeblog hingga sekarang. Mungkin alasannya ialah banyak promo yang diberikan, tidak mengecewakan kan sanggup murah bahkan gratis. Untuk itu tak salah jikalau Saya membuatkan pengalaman dikala membeli domain di rumah web. Lebih tepatnya mungkin panduan bagaimana cara membeli dari mulai pesan hingga pembayarannya.

 Bagi blogger yang ingin serius menekuni dunia blogging Panduan Cara Membeli Domain di Rumahweb


Cara beli domain di rumahweb

Sebelum memesan domain yang akan dibeli, pastikan Kamu sudah menentukan nama domain untuk blog. Pilihlah nama yang sekiranya cocok dan berafiliasi dengan tema blog Kamu. Karena sebuah nama domain akan besar lengan berkuasa juga terhadap perkembangan blog selanjutnya sehingga tidak lagi gonta-ganti nama. Alangkah baiknya jikalau menyiapkan lebih dari satu nama alasannya ialah sanggup saja sudah didaftarkan oleh orang lain atau tidak tersedia. Untuk itu Kamu perlu mengeceknya di kolom pencarian domain yang ingin didaftarkan.


Pertama, Masukkan nama domain pada kolom search pada halaman menyerupai di bawah ini. 

 Bagi blogger yang ingin serius menekuni dunia blogging Panduan Cara Membeli Domain di Rumahweb

Setelah itu akan muncul hasil penelusuran nama domain yang tersedia di rumah web. Berikut ini tampilannya. Akan ada banyak jenis domain tld yang sanggup dipilih menyerupai .NET , .ID , .XYZ , dan lainnya. Nah kali ini Kita pesan yang .COM alasannya ialah lebih universal dan banyak dipakai dengan harga Rp. 115.000. Lalu Kita klik centang pada nama domainnya. Di sini Saya juga mengaktifkan santunan data pribadi atau data whois domain sehingga warta mengenai privasi tidak sanggup dilihat orang lain. Untuk mengaktifkannya perlu perhiasan biaya sebesar Rp. 10.000/tahun.

 Bagi blogger yang ingin serius menekuni dunia blogging Panduan Cara Membeli Domain di Rumahweb

Pilihlah untuk beli domain saja jikalau Kamu tidak menginginkan beli hosting sekalian. Kemudian klik lanjutkan. Jika Kamu belum pendaftaran atau login, silakan masuk akun dahulu dengan mengikuti petunjuk yang ada. Setelah masuk akun rumahweb, akan ada pilihan pembayaran melalui dua cara yaitu pembayaran instant atau lewat transfer bank. Di sini Kita pilih metode pembayaran transfer bank biar lebih gampang dengan 5 jenis pilihan bank. Sebelum ke langkah selanjutnya, cek terlebih dahulu harga akhirnya. Totalnya senilai Rp. 137.000 sudah termasuk PPN (10%). Kemudian klik tombol "check out".

Kemudian masuk ke halaman warta pembayaran, yaitu nominal yang harus dibayar, isyarat invoice, tata cara konfirmasi, dan no rekening untuk transfer uang. Kamu juga akan mendapat info tersebut lewat email yang terhubung dengan rumahweb. Biasanya akan ada masa jatuh tempo terakhir yang harus dibayar. Lebih dari itu order domain akan hangus. 

Ketika Kamu sudah transfer sejumlah harga yang ditentukan, segera konfirmasi pada pihak rumah web dengan mengikuti petunjuk yang sudah ada. Tunggu beberapa jam untuk dikonfirmasi, dan menunggu domain aktif. Jika terjadi hambatan atau masalah, sanggup pribadi menghubungi admin melalui live chat.

Nah itu beliau cara beli domain di rumahweb, praktis kan? Jika Kamu ingin memasang domain tersebut di blog Kamu, baca artikel Saya yang lainnya, di situ di jelaskan langkah-angkahnya.

0 Response to "Panduan Cara Membeli Domain Di Rumahweb"

Total Pageviews