Latest News

Kebutuhan Pokok Mahluk Hidup - Berguru Dapat Bangun Diatas Kaki Sendiri Di Rumah

Makhluk hidup memerlukan banyak sekali macam kebutuhan supaya sanggup bertahan hidup. Kebutuhan makhluk hidup tersebut , antara lain , kuliner , air , udara , cahaya matahari , dan daerah tinggal.

1. Makanan
Makhluk hidup memerlukan makanan. Makanan yaitu sumber energi bagi makhluk hidup. Tanpa kuliner , makhluk hidup akan mati. Melalui kuliner , makhluk hidup menghasilkan energi panas sehingga tubuhnya menjadi hangat.


kejar paket c


2. Air
Selain kuliner , makhluk hidup juga membutuhkan air. Air berfungsi supaya badan tidak mengalami kekeringan (dehidrasi). Jika kau haus , kau akan mengambil minum , bukan? Begitu juga dengan binatang dan tumbuhan yang sama-sama membutuhkan air.


kejar paket c

3. Udara
Makhluk hidup membutuhkan udara untuk bernapas. Tanpa udara , makhluk hidup akan mati. Udara yang diharapkan makhluk hidup yaitu udara yang bersih. Cobalah kau tutup hidungmu selama sepuluh detik. Apa yang kau rasakan?


kejar paket c


4. Cahaya Matahari
Makhluk hidup membutuhkan cahaya matahari. Cahaya matahari diharapkan binatang dan insan untuk menghangatkan tubuhnya , menerangi lingkungan , dan untuk mengeringkan banyak sekali benda. Tumbuhan memerlukan cahaya matahari untuk melaksanakan proses fotosintesis.



kejar paket c


5. Tempat Tinggal
Makhluk hidup membutuhkan daerah tinggal. Manusia membutuhkan rumah sebagai daerah perlindungannya. Hewan dan tumbuhan pun membutuhkan daerah untuk berlindung. Tempat tinggal binatang biasa disebut sangkar atau sarang. Tumbuhan memakai tanah dan air sebagai daerah tinggalnya.


kejar paket c


Sumber: crayonpedia.org
Ijazah Paket A , Paket B , dan Paket C

0 Response to "Kebutuhan Pokok Mahluk Hidup - Berguru Dapat Bangun Diatas Kaki Sendiri Di Rumah"

Total Pageviews