Latest News

Mengenalkan Koran Dan Majalah - Mencar Ilmu Berdikari Di Rumah

Memperkenalkan Koran dan majalah untuk anak 3 – 7 tahun sebagai media gosip harus dengan sambil bermain. Untuk anak yang belum dapat membaca , melalui media Koran dan majalah dapat juga di perkenalkan abjad dan berguru mengeja huruf. Berikut hal-hal yang dapat dilakukan dalam memperkenalkan Koran dan majalah pada anak usia dini:


1.    Melatih anak mengenal abjad dan angka. Untuk membantu anak mengenal abjad dan angka melalui Koran dan majalah , buatlah potongan-potongan karton sebesar kartu. Tuliskan angka 1 – 10 dan abjad A , B , C dan seterusnya pada potongan-potongan karton tersebut satu persatu , dan ajarkan cara menyebutnya. Mintalah kepadanya untuk mencari dan menemukan goresan pena yang sama di majalah/koran/buku. latihlah anak , hingga ia mengenal semua abjad dan angka dengan baik.

2.    Membantu anak berguru menggunting dan menciptakan buku dongeng dengan gambar temple. Tunjukkan kepada anak cara mengunting gambar dari majalah/koran/buku bekas. Ajarilah anak untuk menyusun dan menempelkan gambar tersebut pada kertas , sehingga membentuk suatu urutan cerita.



Ijazah Paket A , Paket B , dan Paket C

0 Response to "Mengenalkan Koran Dan Majalah - Mencar Ilmu Berdikari Di Rumah"

Total Pageviews