Latest News

Yang Dimaksud Dengan Individu| Populasi Dan Komunitas - Berguru Dapat Bangun Diatas Kaki Sendiri Di Rumah




Di dalam sebuah ekosistem , juga terdapat satuan-satuan makhluk hidup yang mencakup individu , populasi , komunitas dan biosfer. Lalu apa saja sih yang dimaksud dengan Individu , Populasi , Komunitas dan Biosfer itu sendiri? Nah , Bagian-bagian satuan makhluk hidup penyusun ekosistem dijelaskan secara ringkas di bawah ini:

1. Individu

Istilah individu berasal dari bahasa latin , yaitu in yang berarti tidak dan dividus yang berarti sanggup dibagi. Kaprikornus , yang dimaksud dengan individu yaitu makhluk hidup yang bangun sendiri yang secara fisiologis bersifat bebas atau tidak mempunyai korelasi dengan sesamanya. Individu juga disebut satuan makhluk hidup tunggal.

2. Populasi

Populasi berasal dari bahasa latin , yaitu populus yang berarti semua orang yang bertempat tinggal pada suatu tempat. Dalam ekosistem , populasi berarti kelompok makhluk hidup yang mempunyai spesies sama (sejenis) dan menempati tempat tertentu.

3. Komunitas

Komunitas yaitu aneka macam jenis makhluk hidup yang terdapat di suatu tempat yang sama , contohnya padang pasir , padang steva dan sebagainya.

4. Biosfer

Biosfer yaitu semua ekosistem yang berada di permukaan bumi.

Nah , itulah seulas isu wacana Satuan-satuan makhluk hidup penyusun ekosistem.


0 Response to "Yang Dimaksud Dengan Individu| Populasi Dan Komunitas - Berguru Dapat Bangun Diatas Kaki Sendiri Di Rumah"

Total Pageviews