Latest News

Simple Present Tense Bentuk Negative Dan Introgative - Berguru Berdikari Di Rumah

Bentuk negatif kalimat dalam Simple Present Tense dibentuk dengan menambahkan kata bantu ‘do’ atau ‘does’ (tergantung dari subject kalimat)  dan  not , menyerupai terlihat dalam formula berikut:

Subject + (does/do) + not + Verb1 + Object + Modifier
Note:
a) Jika kalimat positifnya memakai singular verb (verb1 + s/es) , gunakan kata bantu does sebelum not dan jangan lupa untuk merubah singgular verb tersebut menjadi verb1(lihat perbendaharaan kata kerja). Does not sanggup disingkat doesn’t dan do not sanggup disingkat don’t.
b) Jika kalimat positifnya memakai be (is , am atau are) , kata bantu do atau does tidak diperlukan. Yang perlu dilakukan di sini hanyalah menyisipkan not sesudah be , yang masing-masing sanggup disingkat menjadi isn’t/ aren’t. Kontraksi am + not ialah ain’t , tetapi jangan gunakan kontraksi ini dalam tulisan/percakapan formal alasannya ialah sangat tidak formal.

Contoh:
  • The sun does not rise in the west and does not set in the east. (Matahari tidak terbit di barat dan tidak karam di timur).
  • The full moon does not come every 15 days. (Purnama tidak tiba tiap 15 hari).
  • The planet earth does not take 400 days to rotate the sun. (Planet bumi tidak butuh 400 hari untuk mengelilingi matahari).
  • My son does not always go to school on foot. (Putraku tidak selalu pergi ke sekolah dengan berjalan kaki).
  • Mr. Bain does not always play bulu tangkis every Sunday morning. (Mr Bain tidak selalu main bulutangkis tiap ahad pagi).
  • Mr. Budi does not always drive a car to the office. (Mr. Budi tidak selalu naik kendaraan beroda empat ke kantor).

Yes/ No Questions

Yes/No Questions untuk Simple Present Tense dibentuk dengan menempatkan kata bantu does/do atau be is/am/are sebelum subject. Perhatikan formula berikut:

Does/Do + Subject + Verb1 + Object + Modifier?

Contoh:
  • Do farmers in Magelang grow rice crops twice a year? (Apakah petani-petani di MAgelang bercocok tanam padi dua kali setahun?).
  • Does transpiration start to increase at 9 a.m? (Apakah transpirasi mulai meningkat jam 9 pagi?).

Ijazah Paket A , Paket B , dan Paket C

0 Response to "Simple Present Tense Bentuk Negative Dan Introgative - Berguru Berdikari Di Rumah"

Total Pageviews