Latest News

Yang Dimaksud Dengan Energi Alternatif - Mencar Ilmu Dapat Bangun Diatas Kaki Sendiri Di Rumah

Energi Alternatif disebut juga energi pengganti. Energi alternatif sangat diharapkan untuk mengganti energi yang biasa digunakan selama ini yaitu energi yang berasal dari fosil.

Energi fosil yaitu energi yang berasal dari sisa-sisa binatang yang sudah mati tertimbun di dalam tanah berjuta-juta tahun yang lalu. Contoh energi fosil adalah: bensin , solar , kerosin , minyak tanah.

Energi alternatif sanggup juga diartikan energi selain energi fosil. Adapun pola energi alternatif sebagai berikut:

A.     Matahari
Matahari yaitu sumber energi terbesar yang ada di bumi. Energi matahari dimanfaatkan oleh insan dan tumbuhan. Bagi insan energi matahari digunakan untuk menjemur pakaian , menjemur padi dll.

Ada beberapa cara pemanfaatan energi panas matahari yaitu:
1. Pemanasan ruangan
2. Penerangan ruangan
3. Kompor matahari
4. Pengeringan hasi pertanian
5. Distilasi air kotor
6. Pemanasan air
7. Pembangkitan listrik

B.     Angin
Angin dimanfaatkan insan untuk aneka macam keperluan , diantaranya untuk bermain laying-layang , menjalankan bahtera , berolahraga selancar dll. Angin juga sanggup dimanfaatkan sebagai energi alternative yaitu sebagai pembangkit tenaga angin.

C.     Air
Selain untuk aneka macam keperluan rumah tangga menyerupai minum , mencuci dll. Air sanggup dimanfaatkan sebagai PLTA ( Pembangkit Listrik Tenaga Air )

D.     Panas Bumi ( Geothermal )
Energi alternatif lain yang sanggup digunakan yaitu panas bumi. Panas bumi yaitu panas yang berasal dari panas yang ada pada inti bumi. Apabila ada kawasan yang sentra buminya erat dengan permukaan maka geothermal ini sanggup dimanfaatkan sebagai  pembangkit listrik tenaga panas bumi.

Selain energi alternatif yang sudah disebutkan di atas ada beberapa energi alternative lain menyerupai biogas dan biodiesel yang kini sedang ramai dibincangkan.



Ijazah Paket A , Paket B , dan Paket C

0 Response to "Yang Dimaksud Dengan Energi Alternatif - Mencar Ilmu Dapat Bangun Diatas Kaki Sendiri Di Rumah"

Total Pageviews