Latest News

Perubahan Energi Listrik Menjadi Energi Panas - Mencar Ilmu Berdikari Di Rumah

Energi sanggup berubah dari satu bentuk ke bentuk yang lain. Ketika kau menggosok kedua telapak tangan , kau akan mencicipi panas dari tanganmu alasannya energi gerak yang dihasilkan dari kedua telapak tangan bermetamorfosis energi panas.

Saat ini kita sudah memanfaatkan banyak sekali energi listrik untuk keperluan sehari-hari. Pemanfaatan listrik tersebut ditandai dengan adanya perubahan energi listrik. Energi listrik sanggup diubah menjadi energi panas , energi gerak , energi suara , dan energi cahaya.

    Energi Listrik Menjadi Energi Panas

   Energi listrik sanggup diubah menjadi energi panas atau kalor. Berbagai alat yang sanggup merubah energi listrik menjadi energi panas , misalnya: pemanas , solder , setrika , dan kompor listrik. Alat yang mengubah energi listrik menjadi energi panas dilengkapi dengan elemen pemanas. listrik yang mengalir melalaui elemen pemanas diubah menjadi energi panas. Elemen pemanas terbuat dari materi yang memiliki tahanan tinggi , sehingga listrik yang mengalir melalui materi tersebut bermetamorfosis panas.

kejar paket c

     Bagian-bagian utama setrika listrik yaitu sebagai berikut:
a.    elemen pemanas
b.    pemegang setrika , terbuat dari materi isolator.
c.  kabel penghubung;
d.   logam besi/ baja.


Ijazah Paket A , Paket B , dan Paket C

0 Response to "Perubahan Energi Listrik Menjadi Energi Panas - Mencar Ilmu Berdikari Di Rumah"

Total Pageviews