Latest News

Bukti Fisik Ratifikasi Rkjm Dan Rkt

Bukti fisik ratifikasi RKJM dan RKT


Kali ini kita akan membuatkan salah satu komponen penting dalam penyusunan bukti fisik akreditasi  yaitu RKJM dan RKT. Apa itu RKJM dan apa pula itu RKT akan kita bahas hari ini. Pemenuhan bukti fisik ratifikasi RKJM dan RKT yaitu bertujuan untuk melengkapi manajemen standar pengelolaaan atau standar ke 6. 

RKJM yaitu abreviasi dari rencana kerja jangka menengah. RKJM merupakan seperangkat rencana atau kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan sekolah dengan tempo tujuan selama empat tahun kedepan. 
 Kali ini kita akan membuatkan salah satu komponen penting dalam penyusunan bukti fisik akred Bukti fisik ratifikasi RKJM dan RKT

Sedangkan RKT atau abreviasi dari rencana kerja tahunan yaitu rincian RKJM dalam tempo waktu pertahun. Makara secara garis besar RKJM di bagi kedalam 4 RKT. Tujuan yang di uraikan RKJM akan dilaksanakan secara sedikit demi sedikit yang di realisasikan dalam rencana kerja tahunan.

Baik RKJM maupun RKT berisikan sasaran atau sasaran realistis sekolah untuk melaksanakan pemenuhan standar nasional pendidikan. Baik dari standar isi, proses, GTK, kelulusan, standar sarpras, pengelolaan , pembiayaan dan standar penilian. Jika semua standar sudah memenuhi SNP maka sekolah dapat menetapkan atau mengembangkan standar gres barbasis internasional.

Dalam menciptakan capaian sasaran pada RKJM dan RKT harus memperhatikan daya dukung sekolah. Makara setiap sekolah harus melaksanakan analisis kelebihan dan kelemahan sekolah atau lazim di sebut analisis SWORD. Analisis Sword ini muncul dari hasil penilaian diri sekolah. 

Makara dalam menyusun bukti fisik ratifikasi RKJM dan RKT dilarang meninggalkan pokok pentingnya yakni laporan penilaian diri sekolah atau EDS.  Laporan EDS ketika ini sudah disediakan aplikasi web yang dikembangkan oleh pemerintah atau dirjen training sekolah dan madrasah yaitu rapor mutu PMP. Jika anda setiap tahun mengisi PMP berarti anda sudah secara otomatis mempunyai berkas penilaian diri sekolah. Anda tinggal cetak sebagai materi pendukung bukti fisik ratifikasi RKJM dan RKT.

Proses penyusunan bukti ratifikasi RKJM dan RKT harus melibatkan langkah langkah perumusan penetapan , ratifikasi dan sosialisasi. 

berkas bukti fisik ratifikasi RKJM dan RKT pada tahap perumusan yaitu sebagai berikut.

silakan anda unduh berkas bukti fisik ratifikasi RKJM dan RKT berikut

Demikian artikel sederhana bukti fisik ratifikasi RKJM dan RKT . biar bermanfaat.

0 Response to "Bukti Fisik Ratifikasi Rkjm Dan Rkt"

Total Pageviews