Latest News

Cara Terhindar Dari Stroke Dan Penyakit Ganas

CARA TERHINDAR DARI STROKE DAN PENYAKIT GANAS



Tips ini diluar niche blog ya, sekedar mengembangkan apa yang ada dikepala saya. Terlihat dari judulnya saya kira inilah yang anda cari dan anda butuhkan. Solusi dan perjuangan preventif untuk menghindari penyakit terganas di indonesia yaitu stroke. Lalu bagaimana terhindar dari penyakit stroke dan penyakit ganas lainnya?

Oke pada kesempata ini kami akan berikan uraiannya. Begini ceritanya, pernah suatu waktu saya membaca sebuah artikel sederhana wacana apa penyebab stroke atau dalam bahasa jawanya yaitu angin duduk. Secara medis bahwa struke itu akhir tersumbatnya peredaran darah yang menuju ke kepala, sehingga pedoman oksigen menuju otak kurang , akhirnya otak kekurangan oksigen yang memang menjadi sumber utama dari kehidupan sel sel otak. Otak yang kekurangan oksigen kemudian akan menjadikan fungsi kerja otak akan perlahan berurang dan berkurang pada beberapa cuilan fungsi. Jaringan saraf pun akhirnya perlahan mengalami disfungsi. Nah inilah yang mengakibatkan beberapa penderita stroke lumpuh pada cuilan bagian tubuhnya. Paling parahnya lagi stroke kalau tidak ditangani secepatnya maka akan mengakibatkan kehilangan nyawa.

Penyumbatan pedoman pembuluh darah keotak tersebut terjadi alasannya yaitu darah mengental akhir kadar trigliserida, gula dan kolesterol dalam darah terlalu tinggi. Itu lah uraian wacana sisi medis dari penyakit stroke.  Tapi bukan itu yang ingin kami bahas pada artikel pagi hari ini.

Kami akan menyoroti beberapa kejadian dari beberapa pengamatan yang kami dapatkan. Kebetulan banyak warga di sekeliling saya yang menderita stroke termasuk mertua saya sendiri. Dari beberapa orang tersebut kami amati ternyata mempunyai pola yang sama. Biasanya stroke itu terjadi sehabis orang beraktivitas berlebihan, capek dan akhirnya ingin perasaan ngantuk kemudian tidur dan sudah tak sanggup berdiri lagi. Ingat polanya : "capek ----> mengantuk-----> tidur -----> dan stroke"

Setuju tidak dengan pola diatas? ya itu memang pola polanya. Kadang ada yang sedang berolahraga kemudian kecapekan istirahat sebentar ngantuk dan tidur akhirnya tak sanggup berdiri lagi alias stroke.

Itu pola yang pertama. kini menuju pola kedua. Pernahkan kita mengamati stroke biasa terjadi antara jam 16.00 - 19.00. itu yaitu waktu waktu yang baling banya stroke datangi. Ya lazim juga sih, pola ada tetangga kami yang pulang dari sawah yaitu sore hari sekitar jam 16.30. Sampai rumah capek dan duduk sebentar mengantuk dan akhirnya stroke. Dan banyak pula dari kalangan selebritis semacam Taufik safalas, dan lainnya, basuki juga. Setelah olah raga istirahat ngantuk dan stroke. Nah jam olah raga yang paling asik bukankah jam sore hari? Lalu ada apa dengan waktu waktu tersebut?

Oke dari dua pola diatas kemudian kami mencari beberapa literasi wacana cara menghindari stroke dan penyakit ganas lainnya. Ada salah satu kisah Nabi sulaiman dimana dia bertemu dengan angin merah atau Rihil ahmar. 
Sulaiman A.S menanyakan siapakah kamu?' 
Rihil ahmar baginda" jawabnya
Apa yang kau lakukan disini? tanya Sulaiman. 
" baginda, Jika saya memasuki rongga manusia, maka dia tikan pernah sanggup berdiri lagi, kalau saya memasuki otak manusia  maka dia akan gila" Jawabnya
Lalu Sulaiman memerintahkan untuk aben Angin merah tersebut biar binasa namun angin merah berkata
saya tak akan sanggup dimusnahkan kecuali perintah Allah saja baginda.

Ada juga suatu riwayat dikala cucu Nabi muhammad yang sakit tak sanggup berdiri kemudian nabi bertanya pada Jibril, apakah gerangan penyakit cucunya. Kemudian Jibril mengajari Nabi doa ibarat berikut
"Allahuma inni audzubika minal rihil ahmar wadamil aswad wadail akbar" dibacakanlah doa itu untuk cucu dia dan akhirnya sanggup berdiri dan Sembuh.

Lalu Jibril berpesan , itu yaitu Rihil ahmar (Angin merah) dia tiba kepada hamba Allah yang tidur antara asar dan isya' . Barang siapa yang berdoa barang sekali selama hidupnya maka tidak akan pernah didatangi rihhil ahmar.

Nah ternyata ada kekerabatan bukan antara waktu stroke dengan datangnya si Angin merah. Makara cara terhindar dari stroke dan penyakit ganas lainnya adalah 
1. Jangan pernah tidur pada waktu antara asar dengan isya'. Seberapapun capeknya jangan hingga ya. 
2. Sering baca doa sebagaimana yang saya bagikan di atas.


Demikian artikel sederhana cara terhindar dari  stroke dan penyakit ganas lainnya . 
  
  

0 Response to "Cara Terhindar Dari Stroke Dan Penyakit Ganas"

Total Pageviews