Latest News

Penyakit Paling Langka Yang Mengerikan Di Dunia

Penyakit langka berarti penyakit yang sedikit kita bisa temui pengidapnya. Yang namanya penyakit tentu saja kita semua tidak mau bersahabat dengannya apalagi hingga berurusan dengan suatu keadaan yang tidak normal. Penyakit sangat banyak kita temui di dalam kehidupan ini, ada yang gres dan ada pula penyakit gres yangbelum diketahui nama dan penyebabnya. Diantara semua penyakit tersebut ternyata ada beberapa penyakit yang sangat langka yang sempat hinggap di tubuh insan dan penyakit ini belum ada obatnya. Berikut penyakit paling langka yang sangat mengerikan di dunia versi anehdidunia.com Sebelumnya kami ingatkan anda bahwa video dibawah ini terdapat gambar yang sanggup menganggu anda. Dimohon jikalau tidak kuat, jangan dilanjuttkan.

Kuru Penyakit Langka 



Sahabat anehdidunia.com ketika orang dari Suku Fore di Papua Nugini (Papua New Guinea) meninggal tubuhnya akan dipotong-potong oleh keluarganya. Daging dari orang yang sudah meninggal ini sangat dihargai sebagai kuliner untuk menghormatinya. Tapi bukan berarti suku Fore kanibal atau membunuh sesama manusia, tapi lantaran kebudayaan proses pemakaman suku Fore. Ketika orang Fore meninggal tubuhnya akan dipotong-potong oleh keluarga yang meninggal dari pihak ibu. Perempuan akan mengiris tangan dan kaki, otot strip dari tulang dan mengeluarkan otak serta organ internalnya.

"Daging dari orang yang sudah meninggal ini sangat dihargai sebagai kuliner semenjak daging tersebut ibarat lapisan lemak babi, sehingga masyarakat mengonsumsinya," ujar Shirley Lindenbaum, salah seorang peneliti awal penyakit Kuru. Rupanya dari sinilah penyakit langka ini berasal. Penyakit langka di dunia ini tanggapan mengonsumsi otak insan yang terinfeksi, yang dinamakan penyakit Kuru. Penyakit absurd ini biasanya dimulai dengan kehilangan koordinasi sehingga membuatnya goyah dikala berjalan, kemudian diikuti dengan tanda-tanda lainnya mirip timbul tremor, sakit kepala, nyeri sendi, kehilangan nafsu makan serta perubahan suasana hati yang parah.

Perubahan suasana hati yang parah ini mirip rasa murka yang secara seketika bermetamorfosis serangan tawa yang menakutkan. Tawa angker dan mengganggu ini mendorong orang-orang Fore menyebutnya sebagai penyakit absurd Kuru. Dalam bahasa inggris arti Kuru secara bergairah diterjemahkan sebagai The Sickness Laughing. Sebagian besar orang suku menerka ia menderita penyakit mental atau disangka mengalami kutukan. Semakin hari semakin banyak suku Fore yang meninggal. Pada tahun 1957 hingga 5 tahun ke depan sekitar 1.000 orang meninggal tanggapan penyakit Kuru, sehingga menjadi endemik. 

Setelah melaksanakan banyak penelitian ditemukan orang yang menderita penyakit ini mirip dengan penyakit sapi gila atau Bovine spongiform encephalopathy. Tapi sapi gila ditularkan tanggapan mengonsumsi otak dan jaringan tulang belakang sapi yang sudah terinfeksi. Sedangkan untuk penyakit Kuru disebabkan oleh mengonsumsi jaringan otak insan yang terinfeksi oleh prion (protein atau partikel yang menyerang). Kondisi ini disebabkan oleh kebiasaan suku Fore yang kanibal atau mengonsumsi daging manusia. Umumnya wanita suku Fore mempunyai kesempatan lebih besar tertular penyakit ini dibanding laki-laki. Hal ini lantaran wanita biasanya mengonsumsi potongan dari jaringan otak, sedangkan pria tidak.

Selain itu ada beberapa alasan lain yang menciptakan wanita lebih sering mengonsumsi otak, yaitu lantaran pria mengambil potongan daging pilihan sehingga wanita mau tidak mau harus mengonsumsi otak atau lantaran otak dianggap sebagai kuliner yang lebih enak sehingga dikonsumsi oleh wanita yang menyiapkan makanan. Meski demikian wanita memang mempunyai kontak lebih usang dengan darah dan jaringan dari otak lainnya ketika ia menyiapkan makanan, sehingga mempunyai risiko terinfeksi tanggapan luka terbuka yang dimilikinya.

Ciri khas dari penyakit ini yakni adanya gumpalan molekul protein di dalam otak. Masa inkubasi dari penyakit ini panjang, sehingga dibutuhkan waktu beberapa tahun sehabis infeksi awal hingga timbulnya gejala. Tidak ada pengobatan untuk penyakit ini, dan salah satu cara untuk mencegahnya yakni menghentikan praktik kanibalisme. Karenanya sebuah kampanye mendidik skala besar dilakukan untuk memberantas penyakit absurd ini serta menunjukkan tindakan keras terhadap kebiasaan mengonsumsi anggota tubuh suku Fore yang sudah meninggal. Saat ini penyakit Kuru dianggap sudah benar-benar punah.

Fibrodysplasia Ossificans Progressiva Atau FOP



FOP atau Fibrodysplasia Ossificans Progressiva merupakan penyakit yang mengubah penderitanya menjadi seonggok kerikil yang keras. Normalnya sistem tulang saling terhubung dengan urat. Namun FOP mengeraskan jaringan yang lunak mirip otot dan urat sehingga menciptakan tubuh menjadi baju zirah yang terbuat dari tulang. Untung sajalah sekarang ilmuwan sedang berupanya untuk mencari obatnya.Dr. Frederick Kaplan, jago ortopedis dari University of Pennsylvania School of Medicine mirip yang dilansir AP baru-baru ini. Kaplan bersama koleganya menganalisis penyebab FOP. Ia bersama ilmuwan dari Australia, Brasil, Prancis, Jerman, Inggris, Korea Selatan, dan Belanda, meneliti rincian penyakit yang selama ini menjadi misteri. 

Setelah melaksanakan riset selama 15 tahun, tim medis menemukan bahwa FOP disebabkan oleh suatu gen mutasi tunggal yang disebut ACVR1. Gen tersebut mengakibatkan pertumbuhan tulang embel-embel yang sanggup menjadikan rasa sakit .untuk mencegah penyakit langka ini yakni obat yang sanggup menahan pembentukan tulang exstra( tambahan). Obat ini juga sanggup menahan pembentukan tulang yang tidak diharapkan yang biasa terjadi pasca-operasi pergantian tulang pinggul. Menurut Dr. Victor A. McKusick, pakar genetik dari Johns Hopkins University School of Medicine, Baltimore, obat yang sanggup mencegah pembentukan tulang itu kemungkinan bisa ditemukan dalam lima tahun ke depan. Penyakit FOP tergolong langka. Rasa sakit yang dihasilkannya oleh anak -anak disalahartikan sebagai osteoporosis. yang lebih Uniknya, FOP hanya menyerang bawah umur lantaran memang pembentukan tulang banyak terjadi pada usia tersebut.

Pada tahun 1938, dikala penduduk Amerika Harry Eastlack berusia lima tahun, beliau menderita patah kaki. Patahan tersebut tidka bersifat permanen, pinggulnya dan dengkulnya mengeras dan, secara absurd tulang tumbuh pada otot di pecahan pahanya. Pada usia pertengahan 20 tahun, ruas tulang belakangnya mulai melebur bersamaan. Saat beliau meninggal pada usia 39 tahun pada tahun 1973, beliau hanya bisa menggerakan bibirnya saja. Dia menderita fibrodysplasia ossificans progressiva (FOP), sebuah penyakit langka yang diderita satu dari dua juta orang, dimana otot tubuh dan ligament mengalami metamorphosis aneh, biasanya bermetamorfosis tulang.

Penyakit Langka Cancrum Oris



Cancrum oris atau noma atau gangenous stomatitis merupakan suatu penyakit gangren yang menyebar dengan cepat dan memengaruhi jaringan padat dan lunak dari wajah. Gangren merupakan nekrosisnya jaringan lantaran kurangnya suplai darah atau lantaran infeksi. Penyakit infeksi cancrum oris yang merusak jaringan orofasial (mulut) serta struktur sekitarnya dengan penyebabnya basil pada orang dengan gangguan imunitas (kekebalan tubuh). Penyakit ini menyerang anak-anak, terutama pada usia 2-5 tahun. Jarang terjadi pada orang dewasa. Penyakit ini sedikit lebih umum terjadi pada perempuan. Penyakit ini jarang terjadi dan hanya terbatas pada tempat tropis. Daerah yang sering terkena yakni Afrika. Bakteri utama penyebab penyakit ini yakni Fusobacterium necrophorum. Bakteri lain yang bisa mengakibatkan penyakit ini antara lain Borrelia vincentii, Staphylococcusaureus, prevotella intermedia

Necrotizing Fasciitis Bakteri Pemakan Daging



Necrotizing fasciitis yakni infeksi yang disebabkan oleh basil pemakan daging. Infeksi ini menyerang jaringan lunak dan fasia (selaput jaringan yang melindungi otot). Terdapat banyak basil yang sanggup mengakibatkan penyakit ini termasuk basil Streptococcus Grup A , yang ditemukan di tenggorokan, vulnificus vibrio, basil yang ditemukan dalam usus, dan lain-lain. Bakteri penyebab sanggup memasuki tubuh melalui banyak sekali cara mirip pada dikala mekanisme pembedahan, luka, atau dikala menyentuh sesuatu yang mengandung bakteri.

Siklus hidup basil dalam tubuh pasien dimulai dikala infeksi terjadi yang kemudian tumbuh dan berkembang biak dengan cepat. Toksin serta enzim yang dihasilkan oleh basil menghancurkan jaringan dan fasia tubuh sehingga jaringan menjadi gangren. Jaringan gangren berbahaya bagi kesehatan, jikalau dibiarkan berada dalam tubuh untuk jangka waktu usang sanggup mengakibatkan kematian dalam waktu 24 jam. Oleh lantaran itu, sangat penting untuk membuang jaringan yang terinfeksi (jaringan gangren) dari tubuh.

Penyakit Langka Harlequin Ichthyosis



Harlequin Ichthyosis yang dikenal orang awam sebagai Sindrom kulit kura-kura yakni penyakit kulit genetik yang muncul pada bayi yang gres lahir. Penyakit Harlequin Ichthyosis yakni penyakit kelainan genetik yang mengakibatkan penderitanya mengalami pengerasan pada permukaan kulit tanggapan kadar keratin yang berlebihan. Pada beberapa kasus, pengerasan ini muncul pada semua permukaan kulit sehingga mengakibatkan pertumbuhan sel yang asing di sekitar mata, mulut, dan telinga. Penderita Harlequin Ichthyosis lahir dengan mata yang membengkak dan verbal yang melepuh. Penyakit Harlequin Ichthyosis telah dikenal semenjak 1750, dan pertama kali dijelaskan dalam buku harian seorang pemuka agama dari Charleston, Carolina Selatan, Pendeta Oliver Hart.

Penyakit Langka Microcephaly



Microcephaly (Microcephalus) yakni kondisi neurologis yang jarang terjadi di mana kepala bayi secara signifikan lebih kecil dari kepala bawah umur lain pada usia dan jenis kelamin yang sama. Kadang-kadang terdeteksi pada dikala lahir, microcephaly biasanya yakni hasil dari perkembangan otak tidak normal di dalam rahim atau tidak tumbuh sebagaimana mestinya sehabis melahirkan. Microcephaly bisa disebabkan oleh banyak sekali faktor genetik dan lingkungan. Anak-anak dengan microcephaly sering mempunyai problem perkembangan. Umumnya tidak ada pengobatan untuk microcephaly, tetapi intervensi dini sanggup membantu meningkatkan perkembangan dan meningkatkan kualitas hidup anak.

Mendengar perihal penyakit saja sudah tidak enak di pendengaran apalagi hingga mengidap penyakit paling langka yang mengerika di dunia. Maka dari itu sobat anehdidunia.com tetaplah jaga kesehatan dan kebersihan anda. Dan tetap saja doa kami semoga semua terhindar dari segala macam penyakit apapun bentuknya.


referensi:
/search?q=kisah-transplantasi-cangkok-wajah
http://www.scribd.com/doc/170321712/Penyakit-Noma
http://www.amazine.co/23047/6-gejala-penanganan-infeksi-necrotizing-fasciitis/
http://pushup10x.com/penyakit-harlequin-ichthyosis-dan-hikmahnya/
http://health.detik.com/readpenyakit/893/microcephaly--microcephalus-
http://health.detik.com/read/2010/12/23/145846/1531799/763/kuru-penyakit-langka-akibat-makan-otak-manusia

0 Response to "Penyakit Paling Langka Yang Mengerikan Di Dunia"

Total Pageviews