Latest News

Download Soal Tes Pppk Asn Untuk Guru

Download soal tes PPPK ASN untuk guru


Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yaitu agenda pemerintah yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan kepegawaian pemerintah yang tidak terakomodasi pada tes CPNS 2018. Menurut Undang Undang ASN bahwa usia untuk di angkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) maksimal 35 tahun, oleh sebab itu banyak guru honorer dan lainnya yang tidak bisa mendaftar. Untuk mengatasi hal tersebut dan juga untuk memenuhi kebutuhan kepegawaian maka PPPK yaitu solusi terbaik. Apakah anda termasuk dalam orang yang tak bisa ikut deretan CPNS 2018? kalau begitu anda tak perlu khawatir, Anda hanya harus berguru untuk bersaing memperebutkan deretan PPPK. sebagai materi berguru akan kami sampaikan download soal tes PPPK ASN untuk guru secara lengkap pada laman artikel ini.

Terkait dengan kebijakan bahwa tak ada prosedur apapun untuk masuk dalam jajaran ASN baik PNS maupun PPPK maka mau tidak mau harus melalui prosedur tes. Tes akan dilakukan transparan sebagaimana tes SKD SKB CPNS 2018. Maka baik itu anda sebagai guru honorer sekolah maupun dari kalangan umum tidak ada bedanya dalam kesempatan menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. 

Perbedaan utama dari pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai dengan perjanian kerja (PPPK) hanya sebatas masa perjanjian kerja dan hak mendapat pensiun. PNS mempunyai masa kerja hingga usia  60 tahun sebagai pegawai tetap tanpa ada perbaruan masa kerja, tanpa ada emberhentian kerja kecuali melaksanakan pelanggaran berat sementara PPPK masa resign atau penandatanganan perpanjangan kerja akan di lakukan secara terjadwal selain itu PPPK belum dibuatkan prosedur sumbangan jaminan pensiun.

Di luar kedua hal tersebut hak PPPK dan PNS sama baik segi perekrutan maupun lainnya. Maka dari itu bagi anda yang berniat dan berminat mendaftarkan menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja harus mulai kini berguru materi materi tes PPPK. Semua itu harus anda lakukan sebab di idonesia sendiri banyak sekali guru dan tenaga lainnya yang mempunyai impian yang sama apa lagi yang kemarin 2018 tidak bisa daftar CPNS sebab terbentur usia. 

Usia bau tanah pun tetap bisa daftar selama belum berusia setahun sebelum 60 tahun. Makara bisa dibayangkan bukan nanti 2019 ada berapa jumlah pelamarnya. Terlebih tentunya kuota deretan yang di berikan juga tak begitu banyak, sebab kemarin sudah terserap pada rekrutmen CPNS 2018. Mungkin jikalau kita kalkulasi perkabupaten dengan 1 deretan akan ada pendaftar sekitar puluhan bahkan ratusan pendaftar. 

Jika anda belum baca syarat dan ketentuan PPPK silakan baca artikel ini

Syarat dan ketentuan penerimaan PPPK 

So, Siapkan anda untuk menjadi tentangan tangguh dan menjadi pemenang dalam tes PPPK ini? 
Kuncinya sih optimis saja, banyak berguru , banyak berdoa dan gunakan teknologi untuk menopang berguru anda. sebab ingat tes seleksi PPPK juga sama memakai sistem CAT. Jangan hingga anda gagal teknologi, apalagi belum pernah pegang mouse?.... Mulai kini action action memperbaiki diri dan memakai teknologi dan selalu update teknologi terkini. 

Belajar efektif bagi para calon peserta tes PPPK itu yang mirip apa?
Berdasarkan pengalaman saya ketika menjadi mentor mitra kawan dikala CPNS 2018 maka cara atau taktik jitu menghadapi tes seleksi CPNS maupun PPPK sistem CAT. Secara garis besar kunci sukses tes seleksi CPNS maupun PPPK yaitu sebagai berikut.

1. Belajar dengan persiapan yang matang. 
konsep berguru matang itu bisa anda mulai dari materi materi CPNS atau PPPK yang paling banyak tidak disukai oleh peserta . Ayo tebak itu apa?

"ya, anda benar. Ilmu hitung atau kemampuan matematika dasar" 
yang paling awal dari kini harus kau pastikan yaitu kemampuan matematika dasar. Mengapa demikian? ya ini ibaratnya yaitu kartu AS kau semoga menang. Setiap tes seleksi CPNS dan PPPK selalu menimbulkan matematika dasar sebagai parameter kecerdasan. Sampai era ini semua pakar rekrutmen tetap menganggap kecerdasan matematika mempunyai efek dan menjadi contoh potensi peserta tes. Terlepas benar atau salah pendapat ini namun anda tidak bisa lari dari kenyataan ini. Suka atau tidak suka anda mulai detik ini wajib hukumnya berguru matematika.

Soal soal tes PPPK pada belahan tes intelegensi umum atau tes potensi akademik yang berkaitan dengan materi matematika bisa saya ringkas sebagai berikut.
a. Kemampuan hitung sederhana misalkan operasi gabungan bilangan bulat, operasi gabungan bilangan pecahan dengan aneka macam bentuk, menuntaskan duduk masalah yang berkaitan dengan operasi bilangan lingkaran dan pecahan. Materi yang paling cocok sebagai materi rujukan anda bisa membaca soal soal maupun buku buku matematika Sekolah Menengah Pertama kelas 1.

b. Konsep perbandingan, perbandingan disini yaitu perbandingan senilai, berbalik nilai dan perbandingan bertingkat. ya soal soalnya juga tak akan jauh jauh kok. rujukan belajarnya sama.

c. konsep persamaan linier satu variabel dalam bentuk soal soal pemecahan masalah.

d. soal soal pemecahan duduk masalah pada belahan sistem persamaan linier dua variabel dalam bentuk soal cerita.

e. konsep berdiri ruang dan berdiri datar dan berdiri ruang

f konsep logika, ponen tollens dan silogisme anda bisa berguru pada buku matematika SMA

 Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja  Download soal tes PPPK ASN untuk guru
solusi permasalahan guru honorer


2. Perluas wawasan kebangsaan kamu.

Materi ini akan kau jumpai pada tes TWK (tes wawasan kebangsaan) yang mencakup materi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan amandemen, NKRI, Sejarah, hubungan internasional dan gosip politik dan kebijakan terkini. Untuk mengupdate pengetahuan anda anda bisa membaca artikel artikel yang berkaitan dengan gosip terkini, misalkan asian games, pemilu, freeport dll. Dan untuk memahami materi pancasila dll kau bisa buka buka kembali materi PKn SMA.  Atau bisa juga anda berguru dari blog ini, kami sudah pernah membahasnya banyak sekali soal soal TWK .

3. Gunakan teknologi sebagai pendorong keakuratan soal soal dan memperbanyak khasanah soal yang anda pelajari

Teknologi yang kami maksud yaitu sosial media yang banyak menunjukkan informasi wacana soal soal tes PPPK. Saran saya kalian pasang telegram dan buat akunnya. Banyak sekali grup yang menunjukkan curhatan dan bocoran soal soal yang sudah keluar. Soal soal tersebut tentunya orisinil dari CAT. Biasanya rekan rekan satu grup saling bercerita wacana soal soal apa saja yang keluar dan apa saja yang tidak keluar. Anda cukup menyimak dan mengumpulkan informasi, soal dan anda bisa membahasnya sendiri. Ada juga yang sudah di bahas dan dikumpulkan kemudian dibagi bagikan ke dalam grup.

Tiga diam-diam tersebut lah yang nantinya akan menghantarkan kau memenangi persaingan dan sengitnya kompetisi seleksi tes PPPK. 


Sekarang kembali ke topik soal soal tes PPPK untuk guru itu apa saja sih?

Nih saya bagikan soal soalnya. silakan anda Download soal tes PPPK ASN untuk guru dan segera dipelajari
Semoga artikel tentang Download soal tes PPPK ASN untuk guru membawa manfaat

0 Response to "Download Soal Tes Pppk Asn Untuk Guru"

Total Pageviews