Latest News

Gejala Atau Tanda-Tanda Penyakit Herpes Dan Cara Menghindarinya

Perpustakaan Cyber (6/6/2014) - Penyakit herpes merupakan penyakit menular. Penyakit ini sanggup menular lewat sentuhan dengan orang yang sudah terserang penyakit ini sebelumnya. Adapun penyebab dari penyakit herpes yaitu virus Varicella zoster. Virus ini mengakibatkan gelembung kecil-kecil yang di dalamnya berisi air dan hanya terletak di cuilan tertentu yang jumlahnya banyak. Penyakit herpes di bagi menjadi dua jenis herpes antara lain herpes zoster dan herpes genitalis. Herpes zoster yaitu herpes yang menyerang kulit. Sedangkan herpes genitalis yaitu salah satu penyakit kelamin pada manusia. Seseorang yang terkena penyakit ini akan mencicipi demam , nyeri sendi sesak nafas yang di sertai dengan demam yang menggigil.

Berikut kita akan membahas terlebih dahulu herpes zoster. Virus ini sama dengan virus yang mengakibatkan sakit cacar air. Kaprikornus wajib hati-hati kalau dahulu anda pernah terkena cacar air. Terkena herpes zoster biasanya tidak hingga mengakibatkan komplikasi namun seandainya terjadi komplikasi maka akan terjadi hal berikut.

1. Neuralgia

Neuralgia ini merupakan nyeri pada syaraf tubuh. Biasanya nyeri pada badan ini biasanya menyerang seseorang di bawah usia lima puluh tahun. Rasa nyeri ini berlangsung biasanya sesudah gelembung-gelembung pada kulit menghilang. Reaksi antara satu orang dengan orang lainnya sangat berbeda. Ada yang dalam satu bulan nyeri tersebut hilang. Namun ada juga pada beberapa orang belum sembuh kalau belum di lakukan pengobatan oleh dokter.

2. Infeksi kulit

Akibat virus ini terkadang kulit menjadi infeksi. Hal itu di tandai dengan gelembung atau pun bintik merah di kulit. Jika di bawa ke dokter biasanya pertolongan pertama yang di lakukan oleh dokter yaitu tunjangan antibiotik.

3. Masalah mata

Jika herpes menyerang mata perlu di waspadai. Periksakan segera ke dokter alasannya yaitu kalau terlambat akan mengakibatkan bahaya. Pada tingkat yang berbahaya peradangan mata sanggup mengancam penglihatan.

4. Kelemahan otot

Pada penderita herpes yang menyerang otot sensorik dan motorik sanggup mengakibatkan kelemahan otot. Kelemahan otot ini akan menciptakan kita lemah dalam memberikan pesan dari otak menuju otot guna melaksanakan acara sehari-hari.

Setelah kita mengetahui mengenai herpes zoster maka kita juga perlu mengetahui herpes yang biasanya di sebut dengan herpes kelamin. Herpes kelamin atau yang biasa di sebut herpes genital ini sangat berbahaya. Jika anda sering mendengat isu yang akhir-akhir ini sedang marak di bicarakan mengenai herpes genital atau herpes kelamin. Herpes genital ini sanggup mengakibatkan abses yang keluar dari sekitar alat kelamin. Nanah yang timbul biasanya di sertai dengan rasa gatal , demam dan kesemutan. Alangkah lebih baik kalau kita tahu bagaimana cara menghindari tertular penyakit herpes dua atau herpes genital ini. 

Berikut cara menghindari tertular penyakit herpes genital yaitu :

1. Menggunakan kond*m

Penggunaan kond*m ketika berafiliasi seksual akan mengurangi resiko tertular penyakit herpes genital. Menurut penelitian penggunaan kond*m latex yang benar tidak akan sanggup di lewati virus herpes.

2. Jujur pada pasangan

Apabila kita ingin berafiliasi seksual akan lebih baik kalau kita jujur kalau mempunyai penyakit ini. Suami atau pun istri kita akan sabar dan setia mendampingi pengobatan demi kesembuhan dan kesehatan dalam berafiliasi seksual yang sehat dan menyenangkan.

3. Hindari 0ral s*ks

Hindari melaksanakan or*l sek ketika istri sedang terkena herpes di mulut. Sembuhkan dulu sakitnya itu akan lebih baik di lakukan. Untuk menghindari tertularnya penyakit tersebut.

4. Setia pada satu pasangan

Setia pada satu pasangan sangat wajib di lakukan. Selain untuk menghormati norma sosial maka anda juga akan menghormati norma agama. Ingat Tuhan selalu melihat kita dan apapun yang kita lakukan semua niscaya ada pertanggungjawabannya.

Semoga artikel mengenai Penyakit Herpes menambah wawasan kita. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

0 Response to "Gejala Atau Tanda-Tanda Penyakit Herpes Dan Cara Menghindarinya"

Total Pageviews