Latest News

Waspadai Tanda-Tanda Tumor Dan Kanker Payudara !

Perpustakaan Cyber (5/11/2014) - Organ perempuan satu ini sangat penting apalagi ketika sudah dikaruniai buah hati. Sebagai daerah untuk menunjukkan ASI , payudara harus selalu dalam keadaan higienis dan sehat. Melihat kondisi yang terjadi di masyarakat ketika ini , penyakit yang menyerang payudara semakin tinggi. Banyak perempuan yang mulai usia lanjut terjangkit penyakit yang tergolong mematikan ini. Baik tumor payudara maupun kanker payudara sekarang penyakit tersebut menjadi perhatian khusus yang harus diberikan ilmu pengetahuan terutama untuk kaum hawa. 


Walaupun tumor tergolong penyakit yang tidak ganas namun jikalau tidak segera diobati maka akan berdampak pada kanker. Seorang perempuan tidak sanggup mengetahui apakah dirinya mengalami tumor atau kanker payudara tanpa perabaan. Tumor dan kanker payudara akan diketahui ketika perempuan mulai meraba dari pangkal lengan , menuju sisi payudara , hingga pada puncak. Perabaan yang dilakukan juga dengan penekanan. Jika Anda mencicipi sebuah benjolan maka waspada , siapa tahu Anda mengalami penyakit ini. Kondisi awal memang benjolan yang terasa sangatlah kecil. Namun , jikalau Anda tidak segera periksa ke dokter maka akan tumbuh semakin besar benjolan tersebut. 


Tumor dan kanker payudara sanggup dialami oleh perempuan yang sewaktu duduk di dingklik sekolah dasar sudah mengalami tiba bulan , perempuan yang belum dikaruniai buah hati sehingga payudara tidak menjalankan fungsi untuk menunjukkan ASI , perempuan yang mempunyai perempuan ketika usia lebih dari kepala tiga , tidak tiba bulan lagi atau menopause ketika usia lebih dari kepala lima , dan masih banyak lagi. Penting bagi para perempuan untuk mengetahui gejala-gejala tumor dan kanker payudara di bawah ini sebagai bentuk waspada:

1. Merasa Ada Benjolan

Seperti yang sudah dijelaskan sedikit diatas ketika Anda mencicipi benjolan di sekitar payudara terutama tidak jauh dari ketiak , maka kemungkinan Anda mengalami penyakit tumor atau kanker payudara. Anda gres sanggup mengetahui apakah yang Anda alami tumor atau kanker ketika periksa ke dokter ahli. 

2. Asap Rokok

Gejala satu ini berkaitan dengan dilema rokok. Di Indonesia , sungguh ironi , jumlah perokok aktif mengalami jumlah yang terus meningkat. Salah satu risiko yang sanggup terjadi pada perempuan yang menjadi perokok pasif ialah terjangkit penyakit tumor atau kanker payudara. Asap rokok yang tidak sengaja terhirup akan masuk ke paru-paru dan juga menyebar ke beberapa titik termasuk payudara. Semakin banyak menghirup asap rokok maka semakin banyak endapan asap di dalam tubuh. Selain akan menderita penyakit paru-paru juga mengalami penyakit tumor atau kanker payudara. Sehingga bagi Anda sedapat mungkin hindari mereka yang merokok. Lebih baik lagi jikalau Anda pribadi tegur dengan menunjukkan akibat-akibat dari asap rokok tersebut.

3. Ukuran Yang Membesar

Tumor dan kanker payudara terperinci akan mengubah ukuran dari payudara Anda. Perhatikan dengan baik apakah payudara Anda memang mengalami perubahan yang mengarah pada ukuran yang semakin besar. Jika iya , maka segera periksakan ke dokter supaya segera dilakukan penanganan. Sebab payudara yang semakin membesar menjadi tanda bahwa terjadi perkembangbiakan sel-sel liar yang tumbuh tidak terkendali yaitu , kanker. Hal ini akan menciptakan Anda mencicipi sakit nyeri , pegal , dan tidak tertahan pada cuilan payudara Anda. berbeda jikalau masih tergolong tumor tidak ganas maka tidak akan semakin membesar.

4. Terdapat Luka

Gejala lain menjadi tanda Anda mengalami tumor atau kanker payudara ialah pada cuilan puting terjadi luka. Luka tersebut terlihat dengan terdapat suatu cairan yang tidak biasa bukan susu namun ibarat lendir dengan warna kuning hingga hijau.

0 Response to "Waspadai Tanda-Tanda Tumor Dan Kanker Payudara !"

Total Pageviews