Latest News

Persamaan Dan Perbedaan Cinta| Sayang| Suka| Dan Nafsu

Persamaan Dan Perbedaan Cinta , Sayang , Suka , dan Nafsu - Setiap insan diberikan oleh Tuhan berupa karunia logika pikiran dan perasaan. Akal pikiran untuk berpikir sedangkan perasaan untuk memperlihatkan perilaku kepada diri sendiri maupun orang lain. Perasaan yang dirasakan oleh setiap insan itu berbeda-beda tergantung pada suasana hati dan lingkungan ketika itu. Terlebih ketika orang sedang merasa jatuh cinta maka perasaan yang seringkali muncul yaitu rasa cinta , rasa sayang , rasa suka , dan rasa nafsu. Setiap perasaan tersebut tidak serta-merta secara bersamaan sanggup dirasakan dan setiap perasaan tersebut mempunyai arti yang berbeda dalam memperlihatkan perasaan kepada orang lain. Cinta merupakan perasaan yang timbul ketika seseorang merasa terpesona oleh lawan jenis alasannya yaitu tertarik , senang dengan kepribadian diri lawan jenis tersebut. Sedangkan sayang merupakan perasaan senang dengan lawan jenis lebih dari sekadar cinta semata. Rasa sayang lebih memperlihatkan perilaku menghargai dan mengagumi sosok lawan jenis sehingga ada rasa ingin selalu menciptakan senang orang tersebut. Rasa suka merupakan perasaan yang hanya sekadar rasa senang dengan lawan jenis menyerupai ketika  senang dengan sosok idola. Dan untuk nafsu itu sendiri merupakan perasaan yang timbul alasannya yaitu emosi diri dan harus terpenuhi. Nafsu lebih menuju kepada hasrat untuk mempunyai lawan jenis yang dicintai.

1. Persamaan Cinta , Sayang , Suka , dan Nafsu

1.1. Perasaan Sebagai Tanda Senang dengan Seseorang

Baik cinta , sayang , suka , dan nafsu tentu mempunyai persamaan dalam hal perasaan ketika seseorang senang dengan lawan jenis. Keempat perasaan inilah yang selalu tiba menghampiri secara alami dalam setiap diri masing-masing orang. Tidak sanggup dipaksa untuk tiba maupun pergi.

Contoh persamaan cinta , sayang , suka , dan nafsu dalam hal ini yaitu untuk rasa cinta ketika seseorang tertarik dengan lawan jenis alasannya yaitu memang mengagumi dan timbul rasa senang ketika melihat sosok tersebut. Untuk rasa sayang tentu akan lebih dari rasa cinta alasannya yaitu ketika seseorang tertarik dengan lawan jenis maka orang tersebut sanggup merasa nyaman dan kondusif bila berada bersama-sama. Sedangkan untuk rasa suka akan merasa senang alasannya yaitu merasa kagum dengan prestasi atau pribadi lawan jenis. Dan untuk rasa nafsu lebih cenderung kepada rasa senang alasannya yaitu ingin segera memiliki.

1.2. Luapan Emosi Positif kepada Orang Terkasih

Cinta , sayang , suka , dan nafsu juga mempunyai persamaan dalam bentuk sama-sama merupakan perasaan yang timbul alasannya yaitu dalam emosi jiwa. Emosi dalam hal ini bukanlah emosi untuk meluapkan kemarahan atau yang lebih menjurus pada hal-hal negatif. Melainkan luapan emosi yang lebih menjurus pada hal-hal yang mengarah pada perasaan positif.

Contoh persamaan cinta , sayang , suka , dan nafsu dalam hal luapan emosi positif yaitu untuk rasa cinta maka emosi positif akan timbul dengan sendirinya. Ketika melihat dan sudah cukup mengenal sosok lawan jenis sehingga timbul perasaan tersebut. Untuk rasa sayang maka emosi positif yang timbul alasannya yaitu sudah mengenal baik lawan jenis dan ingin selalu memperlihatkan perhatian lebih. Sedangkan untuk rasa suka melalui emosi positif yaitu dengan mengikuti apa yang dilakukan lawan jenis alasannya yaitu memang akan menciptakan diri menjadi termotivasi dan menjalankan hidup menjadi lebih baik. Terakhir untuk rasa nafsu maka emosi positif yaitu alasannya yaitu memang senang dengan sosok lawan jenis dan besar lengan berkuasa untuk mendekati.

2. Perbedaan Cinta , Sayang , Suka , dan Nafsu

2.1. Sikap yang ditunjukkan untuk Memiliki

Ketika seseorang sudah merasa jatuh cinta pada lawan jenis maka akan begitu tertarik dengan sosok tersebut. Perasaan yang ditimbulkan setiap orang tentu tidak sama. Namun sanggup dikenali perbedaan tersebut melalui perilaku yang akan ditunjukkan. Dari perilaku ingin mempunyai tersebut maka seseorang sanggup benar-benar mengetahui apakah orang tersebut hanya sekadar jatuh hati atau memang benar-benar lebih dari jatuh hati.

Contoh perbedaan cinta , sayang , suka , dan nafsu dalam perilaku yang ditunjukkan secara umum biasa dilakukan oleh orang yang sedang jatuh cinta. Untuk rasa cinta yang dialami oleh seseorang maka orang tersebut akan rela berkorban demi lawan jenis yang mengarah lebih banyak pada materi. Segala perjuangan dikerahkan demi merebut perhatian lawan jenis semoga mengetahui bahwa orang tersebut cinta dengan sosok tersebut. Untuk rasa sayang mencoba merebut perhatian lawan jenis dengan lebih kepada perbuatan bukan materi. Untuk rasa suka kepada lawan jenis maka seseorang akan memperlihatkan perilaku senang tersebut. Namun hanya sekadar rasa senang saja dan dalam hal ingin mempunyai atau tidak itu menjadi nomor dua. Terakhir , untuk rasa nafsu sangat gampang dikenali alasannya yaitu lebih memperlihatkan perilaku untuk segera memiliki. Kebanyakan nafsu yang tiba hanya alasannya yaitu hasrat dari nafsu itu sendiri , namun belum tentu mengarah kepada cinta.

2.2. Pengontrolan Emosi Jatuh Cinta

Terdapat perbedaan lain dalam hal pengontrolan luapan emosi cinta , sayang , suka , dan nafsu pada masing-masing orang. Perasaan emosi yang timbul dari dalam jiwa orang yang sedang jatuh cinta itu berbeda-beda. Ada yang meluap-luap , kadang merasa kangen kadang tidak begitu kangen , dan ada juga yang merasa cinta namun biasa. Dalam arti biasa tidak harus terlalu posesif terhadap lawan jenis.

Contoh perbedaan cinta , sayang , suka , dan nafsu dalam pengontrolan emosi yaitu untuk rasa cinta maka emosi yang keluar seringkali sanggup meluap-luap dan agak susah dikontrol. Apalagi kalau sudah cinta mati dengan lawan jenis maka emosi pun tidak sanggup ditahan lagi. Untuk rasa sayang maka emosi yang keluar lebih cenderung sanggup dikontrol dan bersikap stabil. Orang tersebut sanggup menjaga perasaan sayang dengan baik. Untuk rasa suka maka hampir sama dengan rasa cinta namun untuk emosi rasa suka terkadang luapan rasa suka tersebut benar-benar memuncak ketika sanggup bertemu dengan lawan jenis yang ditaksir. Ketika hari berikutnya , rasa suka sanggup kembali biasa atau bahkan akan bertahap memudar. Sedangkan untuk rasa nafsu terang terlihat emosi tidak sanggup dikontrol. Karena tidak mengutamakan aneka macam hal namun lebih fokus terhadap nafsu belaka. Belum tentu emosi yang keluar yaitu emosi cinta.

2.3. Ketika Berhasil Memiliki

Perasaan cinta , sayang , suka , dan nafsu memang sangat penting untuk memperlihatkan perilaku seseorang kepada lawan jenis yang dicintai. Tanpa itu semua maka lawan jenis tidak akan tahu apakah orang tersebut sedang jatuh cinta kepadanya tau tidak. Ketika seseorang sudah berhasil meraih apa yang dimiliki yaitu , berhasil memikat lawan jenis maka perasaan senang akan muncul. Namun respon yang ditunjukkan masing-masing orang ternyata berbeda.

Contoh perbedaan cinta , sayang , suka , dan nafsu dalam keadaan seseorang sudah berhasil mempunyai yaitu untuk rasa cinta ketika sudah mempunyai maka sedapat mungkin mempertahankan relasi yang dijalankan. Dengan selalu membahagiakan dan selalu bersama setiap waktu. Untuk rasa sayang ketika sudah berhasil mempunyai maka sanggup menjadi lebih memahami dan sanggup mengerti akan acara masing-masing dengan tetap saling percaya. Untuk rasa suka ketika sudah berhasil mempunyai maka hanya cenderung pada perasaan besar hati telah berhasil memikat lawan jenis. Walaupun ada rasa jatuh cinta namun tidak begitu kuat. Dan untuk rasa nafsu ketika berhasil mempunyai maka cenderung kepada harus selalu bersama dana kan eksklusif merasa cemburu ketika melihat saingan. Rasa nafsu juga lebih membawa relasi yang tidak sehat alasannya yaitu entah ada rasa cinta , sayang , atau suka dalam diri seseorang. Jika hanya sekadar nafsu saja maka akan berbahaya ketika sudah berumah tangga alasannya yaitu sanggup terjadi kekerasan dalam rumah tangga.

2.4. Ketika Harus Berpisah

Terkadang ketika seseorang menjalani sebuah relasi harus siap mendapatkan kenyataan dengan yang namanya perpisahan. Walaupun pasangan sama-sama mempunyai cinta , sayang , suka , dan nafsu namun terdapat perbedaan ketika memang harus berpisah. Ada yang merasa sangat patah hati , susah untuk melupakan , gampang melupakan , atau merasa sangat benci.

Contoh cinta , sayang , suka , dan nafsu ketika seseorang harus berpisah dengan lawan jenis memang berbeda. Untuk seseorang yang memang mempunyai rasa cinta maka akan merasa duka dalam waktu yang berbeda-beda. Ada yang cepat dan ada juga yang lambat bahkan ada yang harus hingga menangis dan galau. Untuk rasa sayang ternyata lebih menyakitkan dibanding rasa cinta alasannya yaitu rasa sayang seseorang sudah memperlihatkan bahwa orang tersebut telah saling memahami dan mengerti satu sama lain. Namun memang lebih sanggup mendapatkan kenyataan dan sanggup cepat untuk bangun semangat kembali. Untuk rasa suka ketika seseorang harus berpisah maka duka memang pasti. Namun tidak berjalan begitu usang alasannya yaitu seakan itu bukan selesai segalanya. Sedangkan untuk rasa nafsu seseorang yang berpisah maka lebih memperlihatkan ingin kembali merasa pasangannya kembali bagaimana pun caranya. Seakan tidak rela mendapatkan kenyataan bahwa harus berpisah. Namun ketika sudah berhasil mendapatkan pengganti maka sudah begitu cepat untuk melupakan.

Keempat perasaan baik cinta , sayang , suka , dan nafsu ternyata mempunyai persamaan dan perbedaan. Perlu memahami dan mengerti perasaan tersebut. Agar ketika Anda merasa jatuh cinta atau dicintai oleh lawan jenis sanggup memprediksi perasaan yang diungkapkan melalui sikap.

Semoga artikel mengenai Persamaan dan Perbedaan Cinta , Sayang , Suka , dan Nafsu menambah wawasan kita. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

0 Response to "Persamaan Dan Perbedaan Cinta| Sayang| Suka| Dan Nafsu"

Total Pageviews