Latest News

Persamaan Dan Perbedaan Visi Dan Misi

Persamaan Dan Perbedaan Visi Dan Misi - Perlu di ketahui bahwa visi dan misi berasal dari kata vision dan mision yang berasal dari bahasa Inggris. Setiap orang yang hidup bila ingin mendapat kesuksesan harus mempunyai visi dan misi dalam hidupnya. Dan visi dan misi didapatkan sesudah kita menyadari bahwa apa yang kita mesti capai dalam hidup ini. Visi dan misi itu bisa di sanggup bila apa yang itu kita capai kita sanggup melihatnya dengan jelas. Karena visi dan misi itulah yang akan kita jadikan arah dan panduan kita dalam hidup ini. Dengan visi dan misi itulah yang kita jadikan anutan dalam hidup. Karena tanpa visi dan misi yang terang maka kita tidak bisa maju ke depan dan meraih kesuksesan kita. Namun apa itu visi , mari sama-sama bahas mengenai visi.

Visi ialah cara pandang kita dalam melihat masa depan dengan melihat tujuan yang terang dan tahu apa saja yang ingin di jalani. Dengan visi inilah kita akan memilih apa saja yang menjadi misi kita dalam hidup.Sedangkan misi yaitu langkah apa saja yang bisa dilakukan supaya visi kita bisa dicapai. Makara bisa dikatakan bahwa misi inilah yang mengantarkan kita untuk mencapai visi kita dalam melihat hidup ini. Dalam hidup bila visi yang kita lihat dalam hidup ini terang kita bisa gambarkan dan kita bisa tulis langkah apa saja yang kita ingin capai. Tapi tak lupa harus dibarengi dengan sikap hidup yang benar. Sikap hidup itu di antara nya ialah sikap positif untuk melihat kehidupan juga sasaran yang jelas. Sikap positif dalam memandang hidup ialah dengan berpikir dan berperilaku positif. Kita bisa menciptakan visi kita  sendiri dengan memutuskan sasaran yang terang dalam hidup.

Adapun fungsi atau manfaat dengan adanya visi dan misi yaitu kita akan lebih gampang mengontrol kemana arah dan tujuan hidup kita. Selanjutnya kita perlu mengetahui syarat apa saja yang perlu kita perhatikan dalam memilih visi yaitu tidak menurut pada kondisi dikala ini ,berorientasi masa depan ,mengekspresikan kreatifitas ,dan menurut prinsip nilai yang berharga bagi masyarakat. Mengapa tidak boleh untuk berorientasi pada dikala ini sebab kita harus memutuskan tujuan yang tinggi supaya kita berusaha mengejar apa yang kita cita-citakan juga sepenuh hati. Tak lupa juga kita memakai kreatifitas kita untuk mencapai apa yang menjadi tujuan kita. Kreatifitas perlu kita gunakan sebab semua kita bisa capai bila kita menjalaninya dengan luwes. Sikap mirip ini yang kita ingin tonjolkan biar semua sanggup berjalan sesuai apa yang kita ingin capai sesuai dengan visi awal kita memutuskan tujuan yang nyata.Setelah semua langkah-langkah kita capai kita harus mempunyai sikap hidup yang baik.Selain itu juga seni administrasi yang kita gunakan biar visi dan misi kita capai yang dipakai untuk mendapat tujuan hidup kita.

Berikut ialah persamaan antara visi dan misi yaitu

1.1. Tujuan

Adanya keterkaitan tujuan antara visi dan misi. Visi bisa terealisasi bila misi yang akan dijalankan mempunyai misi yang jelas. Misi kita bisa gambarkan mirip bahtera yang kita bisa gunakan bila kita akan mencari ikan. Keduanya seiring sejalan dengan tujuan yang akan di capai. Namun akan dianggap tidak konsisiten bila kita sering merubah dan penetapan baik visi atau pun misinya. Tujuan yang di harapkan akan sangat bergantung pada misi yang dijalankan.

1.2. Konsistensi

Jika  kita konsisten dalam penetapan visi dan misi maka tujuan yang ingin di capai akan sangat gampang di capai. Akan tetapi kemungkinan tersebut akan sangat berbanding terbalik bila tidak konsisten dalam menjalankannya. Ketidak-konsistennya kita dalam menjalankan nya itu yang menjadi watu sandungan apakah visi yang kita jalankan kita akan tercapai dengan berhasil atau tidak. Konsisten ini kita bisa lakukan secara kontinyu. Itu bisa di lakukan dengan tetap fokus pada tujuan yang ingin dicapai. Dengan kita bersikap konsisten kita akan melaksanakan sesuai dengan apa yang kita jadikan visi kita. Konsisten juga bisa menjadi sangat sulit seandainya kita tidak melihat visi yang ingin kita raih.

2. Perbedaan Visi Dan Misi

Perbedaan antara visi dan misi yaitu :

2.1. Langkah-langkah

Langkah-langkah maksudnya yaitu pembagian terstruktur mengenai yang di tuangkan dalam langkah yang tertuang di point-point nya. Langkah itu juga yang sanggup kita lihat sehingga kita bisa dan sanggup melihat tujuannya. Akan sangat di sarankan bila langkah-langkah itu bisa kita tuliskan dalam sebuah kertas yang terang jadi semuanya sanggup kita lihat dan ingat setiap kali kita membaca langkah-langkah tersebut. Karena kesuksesan kita bergantung pada langkah-langkah yang kita capai setiap harinya. Berikutnya tinggal kita laksanakan saja.Usaha tersebut bergantung pada kuatnya kita memilih langkah-langkah jitu untuk meraihnya. Langkah-langkah itu kita menetapkan pada awal kita ingin mulai menjalankannya. Karena semua sanggup terealisasi sebab penentuan langkah-langkah yang tidak terang menciptakan tujuan yang kita capai menjadi samar-samar.

2.2. Point

Pointnya bila visi yaitu tujuan tetapi bila misi ialah langkah yang mendorong semua yang ingin dicapai dalam visi yang telah di tetapkan. Point-point dalam setiap halnya berbeda. Point itu bisa berbeda , diibaratkan bila visi sebagai tujuan final dan misi sebagai langkah-langkah kecil yang bisa dilakukan biar visi tersebut terlaksana. Jika ingin secepatnya tercapai apa yang menjadi kita cita-citakan poin-poin yang kita tulis harus kita capai setiap kali kita ingin naik level. Setelah level pertama atau poin pertama kita raih berikutnya kita harus fokus dan konsisten naik ke poin berikutnya. Karena point yang berikutnya sudah niscaya lebih sulit dari pada point sebelumnya.

Kita bisa memperlihatkan pola pada visi dan misi dalam hidup kita yaitu :

Keinginan Lahiriah

Keinginan lahiriah yaitu misalkan kita ingin mempunyai bahan mirip rumah ,mobil dll. Keinginan lahiriah tersebut kita anggap sebagai visi yang kemudian kita bisa lakukan misi yaitu kita harus berguru dan bekerja. Dengan bekerja pun kita harus mempunyai trik dan tipsnya sendiri. Selain itu juga kita harus fokus dan percaya bahwa kita sanggup mencapainya dengan perjuangan dan kerja keras. Kerja keras dan kerja cerdas juga di perlukan biar semua sanggup mencapai visi yang ingin kita raih. Misi yang kita sanggup jalani kita bisa raih tidak hanya dengan kerja tetapi kita berusaha dengan menjalankan perjuangan biar visi yang kita ingin raih kita bisa kerjakan. Dengan memperhatikan visi yang kita capai kita harus selalu fokus dengan misi yang ingin di jalankan.

Keinginan Spiritual

Keinginan spiritual yaitu keinginan kita untuk mendekatkan diri kepada Tuhan yang itu merupakan visi. Misalnya , kita ingin mendekatkan diri kepada Tuhan yaitu bisa dengan sholat yang itu dinamakan misi. Misi dalam keinginan spiritual bisa di jadikan jalan atau langkah-langkah kecil kita biar mencapai visi yang kita inginkan tadi. Sama halnya kita pun juga harus memutuskan langkah-langkah yang terang guna mencapai tujuan hidup kita tadi.

Semoga artikel mengenai Persamaan dan Perbedaan Visi Dan Misi menambah wawasan kita. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

0 Response to "Persamaan Dan Perbedaan Visi Dan Misi"

Total Pageviews