Latest News

Mengenal Tanda Penyakit Maag Dan Alternatif Solusinya

Perpustakaan Cyber (6/10/2014)  - Penyakit maag sudah tidak absurd bagi banyak orang. Maklum dengan gencarnya banyak sekali iklan obat sakit maag di televisi secara tidak pribadi masyarakat mendapat citra betapa mudahnya mengatasi persoalan sakit maag. Namun sebelum menganggap remeh penyakit ini , tidak ada salahnya untuk mengenal lebih lanjut mengenai apa itu penyakit maag. Maag bergotong-royong yaitu penyakit yang menyerang lambung berupa luka atau peradangan. Pengaruh dari luka atau radang pada lambung ini kemudian mengakibatkan rasa sakit , mulas dan perih yang terkadang tidak tertahankan. Pada penderita penyakit maag tingkat awal , obat-obat maag yang tersedia di pasaran mungkin sudah cukup untuk meredakan sakit maag. Namun untuk seseorang dengan penyakit maag yang serius ,  ada baiknya untuk mencermati beberapa penyebab penyakit maag.

Salah satu pola umum yang mengakibatkan timbulnya maag yaitu pola makan yang tidak teratur pada seseorang. Makan makanan yang terlalu pedas dan asam juga sanggup mengakibatkan persoalan pada lambung. Makanan yang berlemak juga menjadi salah satu jenis makanan yang perlu dicermati. Makanan jebis ini relatif sulit dicerna dan menciptakan lambung bekerja lebih keras dari biasanya. Selain itu , masuknya mikroorganisme yang berbahaya bagi badan juga sanggup memperlihatkan andil dalam penyakit maag. Yang menarik yaitu kuman alami dalam lambung yang berjulukan helicobacter pylori ternyata juga sanggup mengakibatkan iritasi pada lambung. Memakan makanan yang kurang bersih akan semakin memicu berkembangnya kuman ini.  Beberapa zat tertentu dalam obat-obatan juga sanggup memicu munculnya maag. Obat-obatan yang mengandung anti inflamasi non steroid (NSAID) dan aspirin yaitu dua teladan umum obat yang mengakibatkan iritasi pada lambung.  Untuk itu ada baiknya bila anda berkonsultasi dengan dokter bila anda mempunyai persoalan dengan kandungan zat tertentu dalam obat yang diresepkan dokter.  Sangat penting untuk mendapat penanganan yang sempurna terkait dengan penyakit maag. Tanpa pengobatan yang sempurna , penyakit maag juga sanggup berujung pada kematian.

Tanda-Tanda Penyakit Maag

Beberapa tanda penyakit maag yang perlu untuk diwaspadai yaitu:
  1. Rasa sakit ketika buang air besar
  2. Perut terasa kembung. Keadaan ini timbul alasannya yaitu lambung dipenuhi gas yang dihasilkan oleh lambung
  3. Mudah lapar. Pola makan yang tidak teratur menciptakan pola rasa lapar menjadi kacau sehingga seseorang akan sulit untuk menahan rasa lapar
  4. Mual pada perut dan muntah
  5. Rasa perih yang khas. Pada penderita penyakit maag , rasa nyeri ini muncul di potongan perut dan dada.
  6. Sering bersendawa. Hal ini terjadi akhir banyaknya gas yang dihasilkan oleh lambung. 
Dari sekian banyak gejala ini , sanggup saja anda mencicipi salah satu atau beberapa tanda sekaligus. Jika obat sakit maag yang dijual di pasaran tidak sanggup meredakan rasa sakit yang anda derita , sebaiknya anda menghubungi dokter untuk mendapat dukungan yang lebih lanjut. 

Alternatif untuk Penyakit Maag Tanpa Obat

Ketergantungan pada obat maag bukan hal yang baik untuk jangka panjang. Untuk alasan inilah , sebaiknya anda mulai menerapkan pola makan yang lebih baik. Membawa bekal dari rumah yaitu salah satu cara yang sanggup anda pilih untuk memastikan biar sarapan atau makan siang tidak terlewatkan. Komposisi makanan yang seimbang juga sedikit banyak  akan membantu kinerja lambung anda. Sebaiknya anda memakan makanan yang kaya serat. Makanan yang menghasilkan gas menyerupai singkong rebus , tape dan durian sebaiknya dihindari untuk mencegah produksi gas yang berlebih pada lambung. Bagi penggemar makan pedas dan berlemak , sebaiknya mulai mengurangi kuantitas sambal dan kuah berlemak. Anda sanggup melakukannya secara sedikit demi sedikit biar pengecap anda tidak terlalu kaget alasannya yaitu rasa  pedas dan berlemak yang biasanya anda kecap tiba-tiba berkurang.

0 Response to "Mengenal Tanda Penyakit Maag Dan Alternatif Solusinya"

Total Pageviews