Latest News

Pembelajaran Dengan Media Blog

Pembelajaran Dengan Media Blog




Perkembangan teknologi ibarat dikala ini hendaknya jangan menjadi kendala untuk kita. Tapi jadikan itu sebagai pemicu kita untuk lebih berkembang. Salah satunya yaitu semakin murah dan canggihnya kemudahan internet. Jika kita tidak bijak menggunakannya, bisa-bisa kita terjerumus.


Salah satu kemudahan internet yang sedang booming dikala ini yaitu Blog, yaitu sarana untuk berkreasi melalui goresan pena semoga sanggup dibaca semua orang yang sedang memakai internet. Ada banyak penyedia blog gratis dan tentunya ini sangat bermanfaat untuk kita.

Salah satu manfaat blog yang sangat berkhasiat yaitu untuk sarana pembelajaran siswa di sekolah. Kenapa? karena, setiap siswa jaman kini dituntuk untuk tidak gaptek dan juga tidak terbawa arus teknologi itu sendiri. Dengan adaknya pembelajaran melalui blog ini, siswa sanggup ditugaskan untuk mencari soal-soal atau materi-materi dari internet untuk kemudian dipresentasikan dengan powerpoint di sekolah.

Ini akan sangat membantu perkembangan dan prikologis siswa itu sendiri. Makara mereka tiba ke warnet atau memakai internet hanya untuk nggame, facebook atau hal-hal yang malah merusak mereka. Para guru sanggup mengupload soal-soal kemudian meminta siswa mencarinya diinternet dengan memberi alamat blognya. Kemudian soal tersebut harus dikumpulkan.

Dengan cara ibarat ini, dibutuhkan siswa sanggup berguru dua hal sekaligus, yaitu berguru internet dan juga berguru pelajaran yang ada diinternet. Guru juga sanggup menyuruh siswa untuk menciptakan artikel-artikel atau karya-karya lainnya kemudian diposting di blog. Jika mereka suatu dikala mengetahui goresan pena mereka ada diinternet, mereka akan sangat bahagia sekali. Mereka akan semakin terpacu untuk menciptakan karya-karya  baru.

Metode pembelajaran ibarat ini mungkin sanggup dipertimbangkan guru semoga para siswa tidak bosan alasannya pelajaran dalam kelas saja. Para siswa tentu akan lebih rileks dengan menerima kiprah mencari bahan-bahan dari internet.Berikut laba yang dibutuhkan dengan metode pembelajaran dengan media blog:
  1. Dapat menguasai materi pelajaran
  2. Lebih banyak sumber materi
  3. Dapat menguasai teknologi internet
  4. Dapat memakai internet untuk hal yang bermanfaat
  5. Membuat siswa lebih kreatif




Ingin Punya Blog Profesional, SMS ke 087864437541
Biaya Pembuatan Rp 100.000,-/Blog



Semoga bermanfaat...

0 Response to "Pembelajaran Dengan Media Blog"

Total Pageviews