Latest News

Pahami Tanda-Tanda Radang Usus !

Perpustakaan Cyber (3/11/2014) - Di dalam perut insan terdapat banyak sekali macam organ penting. Perut berfungsi untuk melindungi dan melapisi organ-organ penting tersebut. Salah satu organ yang dilindungi ialah usus. Usus merupakan organ yang mempunyai bentuk menyerupai tali memanjang. Di dalam perut akan terlihat melilit dan berkelok-kelok. Saat ada asupan makanan atau minuman masuk maka akan melewati usus. Usus juga berfungsi sebagai ajaran daerah pengeluaran feses sebelum hingga ke anus. Karena fungsi organ usus yang sangat kompleks inilah maka Anda harus menjaga kondisi usus selalu sehat. Jika usus sudah harus mengalami peradangan maka sistem pencernaan Anda terang terganggu. 

Radang usus merupakan penyakit yang terjadi pada usus dan mengalami luka akhir sel-sel yang melindungi dinding pada usus terkelupas. Akibat yang terjadi ialah usus mengalami infeksi. Infeksi yang menyerang usus mengakibatkan usus mengeluarkan cairan lendir. 


Penyakit radang usus sanggup dialami oleh usus di dalam tubuh. Penyakit ini sanggup dialami oleh Anda terkait dengan faktor contoh makan yang tidak sehat. Usus menjadi sangat rentan ketika Anda mempunyai hobi makan makanan pedas dan mengkonsumsi cabai dengan biji cabai yang ikut masuk ke usus. Gejala yang ditimbulkan oleh penyakit radang usus terbilang banyak menyerang pada perut. Perhatikan beberapa gejala-gejala penyakit radang usus di bawah ini:

1. Perut Merasa Sakit

Gejala perut merasa sakit memang akan terjadi ketika Anda menderita penyakit radang usus. Sakit yang akan Anda rasakan pun bermacam terkandung usus mana yang mengalami radang. Namun tanda-tanda ini memang umum bila seseorang mengalami tanda-tanda radang usus. Sakit yang dirasakan bila Anda menderita radang usus pada usus besar maka akan mencicipi kram perut dan nyeri ketika akan buang air baik besar maupun kecil. Sedangkan bila radang menyerang usus buntu maka akan terasa ingin muntah , kembung menyerupai masuk angin , dan ketika Anda mencoba melaksanakan tekanan pada perut belahan bawah sempurna di kanan bawah maka akan mencicipi sakit yang tidak biasa.

2. Mengalami Diare Dengan Rasa Sakit

Setiap orang yang mengalami diare memang akan mencicipi sakit. Namun berbeda dengan Anda ketika diare maka sakit yang Anda rasakan ialah sembelit. Secara normal , ketika seseorang akan buang air besar tentu lancar begitu juga diare. Akibat usus mengalami peradangan maka terjadi gangguan pada usus untuk menyalurkan feses hingga ke anus.

3. Pembengkakan Organ Tertentu

Penyakit radang usus yang tidak segera di lakukan tindakan atau Anda hanya menganggap sakit perut biasa akan membawa dampak pada organ yang lain. Di bersahabat usus tentu ada organ-organ lain dan radang akan menciptakan organ hati dan organ limpa ikut terkena imbas. Hati dan limpa ikut terinfeksi dan terjadilah kondisi pembengkakan. Kondisi ini juga yang menciptakan sakit pada perut sebab kondisi organ hati dan limpa yang membengkak akan mendorong perut sehingga Anda mencicipi sakit yang luar biasa.

4. Masalah Nafsu Makan

Tentu mengerikan ketika nafsu makan Anda menjadi terganggu. Penyakit radang usus sanggup menimbulkan problem pada nafsu makan Anda. untuk penyakit radang usus besar bahkan nafsu mak sanggup hilang sama sekali. Jika Anda tidak merasa lapar sama sekali padahal badan memerlukan asupan gizi tentu akan sangat membahayakan kesehatan. Apalagi usus Anda sedang mengalami masalah. Sedangkan untuk penyakit radang usus yang menyerang usus buntu bertolak belakang dengan radang usus besar. Untuk penyakit radang usus buntu maka Anda akan mencicipi nafsu makan yang berbeda. Ketika Anda sudah makan maka Anda akan makan kembali. Seakan-akan porsi yang Anda ambil masih kurang.

0 Response to "Pahami Tanda-Tanda Radang Usus !"

Total Pageviews