Latest News

Gejala Radang Tenggorokan Akhir Basil Dan Virus

Perpustakaan Cyber (9/10/2014)  - Musim pancaroba merupakan ketika paling disukai oleh kuman , virus , dan basil pembawa penyakit. Karena perubahan cuaca sanggup menjadikan banyak sekali bibit penyakit menjadi lebih kebal dan sanggup berkembang biak dengan gampang , sehingga sanggup menyerang kapan saja dan siapa saja , terutama belum dewasa yang mempunyai sistem imun belum tepat dan optimal. Dan salah satu penyakit yang mewabah di ekspresi dominan pancaroba yaitu radang tenggorokan atau dalam istilah medis disebut “Faringitis”. Hal ini sanggup Anda buktikan dengan mengadakan penelitian di klinik dan rumah sakit , dimana antrian pasien yang paling banyak yaitu sakit radang tenggorokan dan ISPA.

Radang tenggorokan merupakan penyakit infeksi dibagian tenggorokan atau “Faring” , yang menjadikan terjadinya peradangan. Menurut penelitian 80% penyakit radang tenggorokan disebabkan oleh virus , sedangkan 20% lainnya disebabkan oleh alergi , basil dan kebiasaan merokok.


Gejala-Gejala Radang Tenggorokan

Gejala radang tenggorokan sanggup dibedakan menjadi dua penyebabnya yaitu virus dan bakteri. Berikut ini tanda-tanda radang tenggorokan menurut penyebabnya , yaitu :

1. Gejala radang tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri

Terinfeksi oleh basil jauh lebih parah jikalau dibandingkan dengan virus , umumnya orang yang tertular lantaran basil telah tertular 3-5 hari sebelumnya. Dan jikalau basil streptokokus menjadi penyebab utamanya maka sebaiknya segera dibawa ke dokter , lantaran jikalau tidak ditangani dengan cepat akan menjalar ke jantung dan sanggup mengakibatkan demam rhematik. Dan gejalanya antara lain :

a. Rasa sakit ketika menelan
b. Kelenjar leher mengalami pembengkakan
c. Bagian tenggorokan nampak berwarna merah pucat dan terdapat bercak putih
d. Demam atau suhu tubuh mulai naik dan disertai dengan rasa masbodoh atau menggigil.

2. Gejala radang tenggorokan yang disebabkan oleh virus

Radang atau infeksi lantaran virus umumnya lebih ringan , tetapi sangat tidak disarankan pengobatan dengan memakai antibiotik , lantaran sanggup mengakibatkan kekebalan kuman pada antibiotik. Gejala radang tenggorokan lantaran virus , antara lain :

a. Bersin-bersin dan batuk
b. Suara menjadi serak
c. Tenggorokan terasa gatal , kering , dan pedih
d. Pegal-pegal pada persendian
e. Umumnya penderita tidak mengalami demam yang tinggi , namun pada beberapa kasus suhu tubuh juga mengalami kenaikan , namun tidak signifikan dan drastis.

Dengan mengetahui perbedaan antara tanda-tanda radang tenggorokan yang disebabkan oleh basil dan virus , maka diperlukan Anda sanggup menentukan pengobatan yang tepat.

Cara Alami Mengatasi Radang Tenggorokan 

Penyebaran basil dan virus penyebab radang tenggorokan mungkin tidak sanggup Anda kendalikan , apalagi bagi belum dewasa yang memang mempunyai banyak teman di sekolah dan acara bermain.  Dan jikalau belum dewasa atau Anda sendiri sedang mengalami tanda-tanda radang tenggorokan , maka tindakan pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi radang tenggorokan secara alami yaitu :

a. Hindari makanan yang mengandung protein tinggi ibarat telur , ayam , ikan , dan susu
b. Lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin A , E ,C ,B2 ,B6 dan asam folat. Nutrisi dan vitamin tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh.
c. Minum air putih yang banyak , minimal 8 gelas sehari
d. Hindari makanan yang berminyak , asam , dan pedas , lantaran sanggup menjadikan peradangan menjadi lebih parah
e. Hindari minuman dingin 
f. Untuk mengurangi pembengkakan berkumurlah dengan air hangat yang dicampurkan dengan garam.

Dengan melaksanakan investigasi dengan hebat medis dan ditambah dengan pengobatan alami ibarat tersebut diatas , diperlukan sanggup memperlihatkan dampak aktual dan menciptakan proses penyembuhan radang tenggorokan menjadi lebih singkat.

0 Response to "Gejala Radang Tenggorokan Akhir Basil Dan Virus"

Total Pageviews